Aktor Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun. (Sumber gambar: Netflix)

Fakta Menarik Teaser Perdana Squid Game 2, Tayang di Netflix 2024

02 February 2024   |   13:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penantian penggemar Squid Game tampaknya akan segera terbayar. Pasalnya, Netflix baru saja merilis teaser singkat dan first look atau foto-foto cuplikan serial pertama Squid Game 2. Pengumuman tersebut memberikan gambaran ketegangan dan konflik yang akan dikupas pada musim kedua Squid Game.

Meski belum diketahui pasti plot ceritanya, Squid Game 2 disebut akan kembali menyorot kehidupan Seong Gi-hun yang diperankan oleh Lee Jung-jae. Di akhir musim pertama Squid Game, Gi-hun berhasil memenangkan permainan Squid Game. Namun, hal itu tak lantas membuat permainan berakhir.

Baca juga: Netflix Kembali Umumkan Jajaran Pemeran Squid Game 2, Nama-nama Ini Jadi Perbincangan Netizen

Menyusul kematian pencipta Squid Game, Oh II-nam (O Yeong-su), Gi-hun mengetahui bahwa permainan Squid Game yang mematikan masih akan berlangsung dan merekrut calon-calon korban baru. Squid Game 2 disebut akan mengisahkan upaya Gi-hun untuk menghentikan permainan tersebut, sekaligus membalaskan dendamnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi atau skalanya, tapi satu-satunya hal yang [sutradara Hwang] katakan kepada saya adalah bahwa Seong Gi-hun akan tampil lagi di acara itu, dan dia akan bermain di arena lagi. Mungkin aman untuk berasumsi bahwa seperti yang kita semua lihat di akhir musim pertama, plot utama musim kedua adalah balas dendam," kata Lee Jung-jae dikutip dari People.

Teka-teki kelanjutan kisah Squid Game pun perlahan terungkap, dari teaser singkat dan beberapa first look yang baru saja dirilis Netflix. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa fakta menarik teaser perdana Squid Game 2 seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Pembalasan Dendam Seong Gi-hun

Teaser singkat berdurasi 14 detik yang dirilis Netflix menampilkan karakter utama Squid Game, Seong Gi-hun, yang tampak sedang berada di bandara. Mengenakan setelan jas dan kemeja dengan rambut merah menyala, Gi-hun tampak sedang menerima telepon dari seseorang.

Dengan tatapan tajam, Gi-hun mengungkapkan bahwa dia akan menantang dan membalaskan dendam kepada orang yang menjadi lawan bicaranya di telepon. "Kamu akan menyesali keputusanmu. Saya akan mencarimu. Tidak peduli apapun yang harus saya lakukan," kata Gi-hun.

Diketahui, musim pertama Squid Game berakhir dengan adegan Gi-hun yang berada di bandara untuk melakukan perjalanan ke Los Angeles, AS, guna menemui putrinya. Namun, di bandara, dia justru bertemu lagi dengan perekrut Squid Game dan mendapatkan ddakji, kartu tawaran permainan tersebut.

Akhirnya, dia pun menghubungi nomor yang ada di kartu itu dan berjanji kepada Front Man bahwa dia akan menghentikan permainan Squid Game yang menurutnya terus mengeksploitasi orang-orang yang rentan. Dia pun tak melanjutkan perjalanannya ke Los Angeles. Upaya Gi-hun untuk menghentikan permainan Squid Game serta hubungan dengan putrinya inilah yang disebut akan disorot dalam cerita Squid Game 2.
 
 

2. Netflix Umumkan Pemain Baru

Selain teaser singkat, Netflix juga merilis empat foto-foto first look dari Squid Game 2. Foto-foto itu menampilkan Sung Gi-hun tampak sedang berada dalam permainan Squid Game, dengan penjaga yang berada di depannya. Berbeda dengan di musim pertama, Gi-hun tampak memiliki karakter yang lebih tegas dan menantang dalam musim kedua Squid Game, yang terlihat dari tatapannya.

Selain itu, ada pula karakter Front Man misterius yang diperankan oleh Lee Byung-hun. Dia tampak membawa topeng hitam, dengan tatapan yang tajam mengarah ke depan. Aktor Gong Yoo yang menjadi salesman untuk merekrut Gi-hun juga hadir lagi di Squid Game 2. Dalam foto yang dirilis, dia tampak sedang terlibat pembicaraan yang serius dengan Gi-hun.

Menariknya, Netflix juga mengumumkan pemain baru yakni Park Gyu-young yang akan membintangi Squid Game 2. Meski belum diketahui pasti tentang perannya, Gyu-young kemungkinan besar akan menjadi kontestan permainan Squid Game baru. 

Park Gyu-young menambah jajaran pemain baru Squid Game 2 yang sebelumnya diumumkan Netflix beberapa bulan lalu, yakni Im Siwan, Kang Ha-neul, Park Sung-hoon, Yang Dong-geun, Won Jin-ah, Kang Ae-him, Jo Yu-ri, Lee Jin-wook, David Lee, T.O.P Eks BIGBANG, dan Noh Jae-won.


3. Squid Game 2 Akan dirilis Tahun 2024

Perilisan teaser dan first look itu sekaligus memastikan bahwa Squid Game 2 akan dirilis tahun 2024. Meski demikian, Netflix belum memberikan informasi detail terkait penayangannya. Squid Game 2 akan dirilis bersamaan dengan sejumlah tayangan andalan Netflix lainnya seperti The Diplomat Season 2Bridgerton Season 3, dan Empress Season 2.

Squid Game adalah serial fenomenal asal Korea Selatan yang ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. Serial yang dirilis tahun 2021 ini berkisah tentang 456 orang yang terlibat dalam sebuah kompetisi rahasia dengan serangkaian permainan mematikan. Mereka yang semuanya sedang kesulitan keuangan, harus mempertaruhkan nyawa untuk memenangkan hadiah utama sebesar 45,6 miliar Won.

Meski judulnya diambil dari nama permainan anak-anak tradisional Korea, Squid Game adalah serial yang mengangkat tema seputar kesenjangan kelas dan kapitalisme. Serial ini pun menyedot perhatian dunia dan menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton di 94 negara. Pada empat minggu pertama, Squid Game telah ditonton selama 1,65 miliar jam oleh pengguna Netflix global.

Tak hanya itu, Squid Game juga berhasil menyabet sederet penghargaan di sejumlah ajang bergengsi seperti Golden Globe Awards, Screen Actors Guild Awards, dan Primetime Emmy Award. Tak heran, jika musim kedua Squid Game sangat dinantikan oleh para pemirsa di seluruh dunia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jurus Raffi Ahmad Kembangkan Bisnis Body Care Lewat Live Streaming

BERIKUTNYA

Konser Jonas Brothers di Jakarta Diburu Penggemar dari Singapura & Malaysia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: