Vaksinasi Grup Ciputra (dok. Istimewa)

Grup Ciputra Gelar Vaksinasi Covid-19 Sepanjang 2021

16 August 2021   |   19:13 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tak sedikit kalangan dunia usaha yang ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 guna mempercepat tercapainya herd immunity. Salah satunya Grup Ciputra. Bertepatan dengan ulang tahun ke-40, Grup Ciputra melalui berbagai unit usahanya melakukan vaksinasi kepada berbagai kalangan masyarakat.

Masyarakat yang mendapat vaksinasi dari Ciputra tersebut di antaranya tenaga kesehatan, pelayan publik, guru, atlet, pelaku usaha kecil menengah, pramuniaga, pramusaji, cleaning service, karyawan swasta, pelajar usia di atas 12 tahun  serta masyarakat umum lainnya. 

Vaksinasi yang digelar sepanjang tahun 2021 ini menyasar lebih dari 253.000 orang. Adapun 23 proyek vaksinasi yang tersebar di Pulau Jawa sudah dilakukan kepada 126.000 orang, ditambah dengan 8 proyek di luar Jawa sebanyak 14.000 orang. 

Selain itu Grup Ciputra juga bekerja sama mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi 113.000 orang yang dilakukan di beberapa sentra vaksinasi luar lingkungan proyek seperti pada beberapa instansi pemerintah dan perusahaan swasta.

"Kami berkomitmen kuat untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah di seluruh proyek mulai dari proyek healthcare, proyek properti residensial, dan proyek properti komersial," ujar CEO Grup Ciputra Candra Ciputra dalam keterangan resminya, Senin (16/8/2021).
 

Vaksinasi Covid-19 oleh VCiputra Grup

Vaksinasi Covid-19 oleh Grup Ciputra


Managing Director Grup Ciputra Budiarsa Sastrawinata mengatakan bahwa program vaksinasi massal Covid-19 merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial perusahaan. 

Langkah Grup Ciputra ini lantas mendapat apresiasi dari banyak pejabat publik. Salah satunya pembukaam sentra vaksinasi CitraRaya Tangerang pada Maret 2021 yang dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. 

Sementara itu, Managing Director Grup Ciputra Harun Hajadi menyampaikan bahwa sentra vaksinasi di Universitas Ciputra Surabaya (CitraLand Surabaya) yang digelar Juli 2021 lalu berlangsung sukses, dengan diikuti lebih dari 11.000 orang. 

Saat ini, ada 4 proyek yang sedang menggelar program CSR vaksinasi massal secara gratis, yakni Universitas Ciputra Surabaya, CitraGarden Gowa, CitraGarden City Jakarta, dan CitraRaya Tangerang. 

"Tidak menutup kemungkinan apabila animo masyarakat sangat besar dan jika direstui pemerintah, target penerima vaksinasi bisa terus bertambah," ungkap Harun.

Managing Director Grup Ciputra Cakra Ciputra menambahkan komitmen perusahaan untuk menyukseskan program vaksinasi didukung keberadaan unit usaha di bidang kesehatan yakni Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, Ciputra Mitra Hospital Banjarmasin, dan Ciputra Medical Center Jakarta. 

Di setiap lokasi pelaksanaan vaksinasi, Grup Ciputra melibatkan 30-60 tenaga kesehatan mulai dari dokter dan perawat. Pihaknya juga menyiagakan 2-4 mobil ambulans untuk kegiatan vaksinasi, tergantung lokasi dan target vaksinasinya. 

Selain itu, setiap pelaksanaan vaksinasi juga selalu mendapat bantuan dari para relawan. "Untuk vaksinasi di instansi pemerintah dan umum, kami dukung penuh secara gratis," jelas Cakra. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Mengenal Pakaian Adat Suku Badui dari Banten

BERIKUTNYA

Siap-siap Sambut Kehadiran Memori Komputer Terbaru DDR5 SDRAM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: