Tron Legacy. (Sumber foto: Disney)

Film Tron 3 Resmi Mulai Proses Syuting Setelah Tertunda Cukup Lama

22 January 2024   |   20:03 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Proses syuting film Tron 3 telah resmi dimulai, yang telah diberi judul Tron: Ares walaupun ada potensi akan masih bisa berubah untuk judulnya. Sebelumnya, film ini sudah sempat melakukan syuting bulan Agustus tahun lalu, namun proyek tersebut kembali ditunda karena pemogokan WGA dan SAG-AFTRA yang sedang berlangsung.

Sutradara Joachim Rønning, yang memiliki pengalaman luas dalam sekuel Disney dari Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017) akan berada di belakang kamera untuk film tersebut dan memiliki foto resmi pertama dari Tron 3.

Baca juga: Bocoran Foto Varian Deadpool 3 Gemparkan Fans Jagat Marvel

Dalam gambar yang dibagikan Rønning, kita dapat melihat kursi produksi dengan logo film, yang sepertinya hanya merujuk pada Tron 3 (bergaya TR3N ) dengan caption “Minggu pertama di lokasi shooting,” dalam unggahan Instagram miliknya.

Pembuat film juga menandai Disney dan bintang Jared Leto dalam gambar tersebut sebagai tanda mengonfirmasi perannya. Tidak banyak yang dapat diperoleh dari foto set Tron 3, yang tampaknya lebih berfungsi sebagai konfirmasi dimulainya pembuatan film.
 
 

Terdapat hal yang menarik dari foto tersebut. Kedua film Tron terdahulu sebagian besar identik dengan warna biru, tetapi gambar untuk Tron 3 menunjukkan cahaya merah pekat yang menyinari lokasi syuting. Hal ini merupakan sebuah perubahan yang pastinya akan membuat para penggemarnya bertanya-tanya.

Sangat sedikit yang diketahui tentang Tron 3 mendatang selain fakta bahwa Jared Leto yang sebelumnya pernah bermain di film Suicide Squad sebagai joker, akan membintangi film tersebut. Pemeran Tron 3 juga mencakup beberapa wajah terkenal lainnya termasuk Evan Peters yang bermain di film X-Men: Days of Future Past dan American Horror Story, Greta Lee sebagai pengisi suara dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse, Jodie Turner Smith yang pernah berperan dalam film The Last Ship, dan Sarah Desjardins dalam film Yellowjackets.

Tidak jelas apakah ada bintang asli dari film pertama atau bahkan Tron: Legacy (2010) yang akan terlibat dalam film ketiganya ini. Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, bintang asli Bruce Boxleitner dan Cindy Morgan, tampaknya mendukung film tersebut, namun menurut mereka seharusnya dilakukan reboot karena menurut mereka film sebelumnya sudah terlalu lama.

"Saya mendoakan mereka beruntung. Saya pikir inilah saat yang tepat bagi mereka untuk melakukan hal tersebut. Sudah lama sekali sejak Legacy. Dan saya pikir, seharusnya perlu dilakukan sebuah reboot, ha itu untuk generasi yang lebih muda... Generasi ini…Kami melakukannya untuk generasi kami,” kata Boxleitner.

Sutradara Tron: Legacy, Joseph Kosinski sebelumnya mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk membuat film ketiga, namun mencatat bahwa investasi Disney di Marvel Cinematic Universe dan Star Wars mengakibatkan Tron dikesampingkan. Namun, jalannya kembali mulus setelah menggarap salah satu film terlaris dan juga pemenang Oscar pada 2020 yakni, Top Gun: Maverick. Keberhasilan ini yang dianggapnya membuka jalan untuk produksi film Tron.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Perbedaan Novel Almost Is Never Enough dengan Serial Adaptasi Dear Jo

BERIKUTNYA

Gula Darah Tinggi Bisa Memicu Penyakit Ginjal Kronis, Bagaimana Kaitannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: