The Unforgottable Journey of Lala (Sumber gambar: Instagram/jivanimation.studio)

Perkenalkan The Unforgettable Journey of Lala, Anime Ciptaan Indonesia

11 January 2024   |   08:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mata yang berbinar, dagu yang runcing, hingga guratan senyum tipis merupakan gambaran animasi yang identik dengan karya anime khas Jepang. Makin ke sini, tren anime Jepang pun makin digilai oleh masyarakat dunia.

Sampai-sampai, industri anime sukses menyokong sumbangan besar bagi perputaran ekonomi sektor hiburan di Jepang. Pada 2021 saja, Jepang menghasilkan perputaran cuan mencapai 2,7 triliun yuan.

Baca juga: Simak Penjelasan Lengkap Akhir Anime Jujutsu Kaisen Season 2

Jepang memiliki identitas animasi yang sudah melekat dihati penggemarnya. Tak bisa dipungkiri, kekhasan anime Jepang ini membuat penggemarnya susah beranjak dan tak mau pindah ke lain hati. Alhasil, animasi bergaya Jepang pun banyak diadaptasi oleh perusahaan produksi animasi di dunia.

Misalnya di Indonesia, studio animasi Jiva Animation mengadopsi gaya anime Jepang dengan nilai kelokalan ala Indonesia, dalam animasi original terbaru bertajuk The Unforgettable Journey of Lala. Studio animasi yang dibentuk oleh Aswin Nur Cahya tersebut banyak terinspirasi dari anime bergaya Jepang setelah menetap sekitar 6 tahun di negeri sakura tersebut.

Seperti judulnya, animasi The Unforgettable Journey of Lala ini akan menceritakan tentang perjalanan hidup Lala yang sulit dilupakan. Kabar digarapnya animasi di bawah kreasi anak muda lokal ini dibocorkan sejak pertengahan Desember 2023 lalu melalui media sosial Instagram.

Kemudian first look untuk posternya diunggah pada 24 Desember 2023. Unggahan poster yang menampilkan karakter Lala sedang menyebrang di balik binar matahari berlatar gunung.
 

Kemudian pada 31 Desember 2023, Jiva Animation merilis teaser IP orisinal pertamanya melalui laman YouTube mereka. Dalam teaser berdurasi 1 menit 18 detik tersebut, diceritakan sedikit latar belakang cerita dan kehidupan yang diarungi sosok Lala.

Dalam narasinya, Lala ingin membuktikan kepada orang tuanya bahwa hidup tak seburuk yang diceritakan oleh ayahnya.

Dalam waktu 10 hari setelah dirilis, teaser ini telah dilihat lebih dari 38.000 kali dengan jumlah likes mencapai 6.200. Karya penuh ini rencananya akan ditampilkan melalui platform YouTube dan Bliblistation. Namun hingga saat ini, Jiva Animation belum memberi bocoran terkait kapan animasi ini akan rilis.

The Unforgettable Journey of Lala mengawali mimpi besar penggiat animasi dari Kota Apel. Sebagai informasi, Jiva Animation mulanya merupakan studio animasi 2D yang berbasis di kota Malang, Jawa Timur di bawah naungan PT. Anime Kreasi Indonesia yang didirikan pada Mei 2023. Studio animasi ini berfokus menyediakan layanan komposisi animasi 2D dan editing animasi 2D.

Hingga akhirnya, Java Animation mengumumkan karya orisinal pertama mereka yang terinspirasi dari anime khas Jepang bertajuk The Unforgettable Journey of Lala tersebut. Melansir laman Jiva Animation, studio animasi anyar ini juga mendapat dukungan dari studio animasi di Jepang dengan misi besar menjadikan Indonesia sebagai salah satu pabrik produksi anime 2D yang mampu bersaing dengan standar anime Jepang.

Baca juga: Anime Oshi no Ko Dikabarkan Segera Produksi Format Live Action
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Profil Ivan Gunawan, Desainer yang Sukses di Dunia Hiburan

BERIKUTNYA

Poster Terbaru Film Madame Web Perlihatkan Kostum Spin-off Spider-Man

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: