Oshi no Ko (Sumber gambar: X.com/oshinoko_global)

Anime Oshi no Ko Dikabarkan Segera Produksi Format Live Action

30 December 2023   |   09:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial anime garapan Studio Doga Kobo, Oshi no Ko dikabarkan akan segera diproduksi dalam format live action dan serial televisi. Kabar ini dibocorkan oleh majalah Shuukan Josei Prime (Weekly Women’s Prime) yang mengonfirmasi bahwa induk perusahaan Toei Animation telah memutuskan untuk memproduksi film live action untuk Oshi no Ko.

Rumor menyebutkan jika hasil produksi dari live action Oshi no Ko ini akan ditayangkan di Amazon Prime Video. Namun hingga saat ini, belum ada detail lengkap mengenai produksinya. Namun, rumor kencang menyebutkan jika versi live action ini akan dirilis pada 2025.

Baca juga: Dapatkan Lisensi, Lionsgate Siap Produksi Film Monopoly

Serial televisi dan film live action ini kabarnya akan berpusat pada misi misterius Aqua yang memilki dendam tersembunyi atas kematian Ai Hoshino. Hampir sama seperti penceritaan dalam format anime, veris live action akan lebih banyak mengambil perspektif Aqua pasca melalui proses reinkarnasi dari seorang penggemar menjadi anak dari Ai Hoshino.

Melansir laman CBR, rumor telah beredar lebih jauh mengenai pemeran yang akan merepresentasikan kehidupan Aqua dan Ruby dalam kehidupan nyata. Kabarnya, Aqua Hosnino akan diperankan oleh Kaito Sakurai, dan peran menggemaskan Ruby Hoshino akan dibawakan oleh Nagisa Saito.

Kedua karakter yang tak kalah penting dalam cerita anime Oshi no Ko, Mem-cho kabarnya akan diperankan oleh Ano dan Kana Arima yang akan dilakoni Nanoka Hara. Sementara peran Nobuaki Kaneko, Mizuki Kayashima, Naenano dan Jun Kaname kabarnya belum ditentukan. 

Namun, nama Asuka Saito menjadi pemeran yang paling disorot dalam rumor pemeran ini. Asuka Saito dikabarkan akan mengambil peran utama sebagai sosok idola yaitu Ai Hoshino. Apabila melihat rekam jejaknya, Asuka Saito juga merupakan mantan idola Jepang yang pernah tergabung dalam grup vokal Nogizaka46.

Foto-foto terkait rumor pemeran dan proses produksi film ini pun telah beredar di media sosial. Namun, Toei Animation sebagai produsen Oshi no Ko belum memberi keterangan resmi terkait pemeran tersebut.
Sama seperti serial anime yang berakhir pada produksi live action, kabar ini mendapat respons beragam dari penggemar Oshi no Ko. Beberapa di antaranya pesimistis jika versi live action ini akan berhasil memenuhi ekspektasi mereka. Apalagi, anime Oshi no Ko dikenal dengan daya pikat adegan yang eksentrik, termasuk desain mata yang berbinar dan warna rambut yang tampak sulit diterapkan dalam dunia nyata.

Namun setelah respons positif dari serial live action One Piece yang meledak pada 2023, beberapa penggemar juga menaruh optimisme tentang kemungkinan Oshi no Ko versi live action bisa mendobrak pasar film. Kabar produksi Oshi no Ko versi live action ini turut mendorong antusiasme penggemar anime mengingat versi anime Oshi no Ko Season 2 telah diumumkan akan tayang pada 2024 mendatang.

Baik versi anime dan serialnya mendatang akan tetap mengadaptasi manga karya Aka Akasaka dengan judul yang sama. Manga tersebut diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari dan diterbitkan untuk majalah Weekly Young Jump Shueisha.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Teknologi 2023 yang Diklaim Bisa Atasi Krisis Iklim

BERIKUTNYA

Gandeng Sila Nanotechnologies, Panasonic Kembangkan Baterai EV yang Lebih Tahan Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: