NCT 127 (Sumber foto: X/NCTsmtown_127)

Serba-serbi Penukaran Wristband NCT 127 The Unity Jakarta, Jadwal hingga Persyaratan

10 January 2024   |   07:34 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Hitungan hari lagi, konser NCT 127 3RD Tour Neo City: The Unity akan dihelat di Jakarta. Bertempat di Indonesia Arena, Senayan, konser yang dipromotori oleh Dyandra Global Edutainment ini bakal digelar selama dua hari berturut-turut, pada 13-14 Januari 2024.

Jakarta diketahui akan menjadi kota ketiga yang dikunjungi dalam gelaran Neo City - The Unity. Tur konser ini dibuka di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan pada 17-19 November 2023 dan 24-26 November 2023. Lalu berlanjut di Nagoya, Jepang pada 7 dan 8 Januari 2023.

Kemudian, mereka baru akan datang ke Jakarta, Indonesia, pada 13-14 Januari 2023, sebelum akhirnya melanjutkan tour ke berbagai negara lain. 

Baca juga: NCT 127 Umumkan Comeback dengan Album Be There For Me

Mendekati pelaksanaan konser di Jakarta, promotor telah merilis jadwal penukaran wristband bagi para penggemar yang telah memiliki tiket. Penukaran tiket tersebut akan digelar selama dua hari untuk menghindari potensi antrean.

Wristband merupakan gelang yang akan diberikan kepada pemilik tiket yang telah melakukan penukaran. Gelang ini punya fungsi yang penting karena akan menjadi tanda izin masuk ke area konser. Bagi penonton yang telah memiliki tiket, sebaiknya menghindari penukaran tiket pada jam-jam terakhir.

Melalui laman Instagram-nya,  Dyandra Global Edutainment mengumumkan bahwa seluruh penukaran wristband akan dilakukan di Plaza Utara, Gelora Bung Karno. Masing-masing pemilik tiket hari pertama dan kedua dibedakan waktu penukarannya. Berikut jadwalnya:

Untuk pemilik tiket konser Day 1 (13 Januari 2024), penukaran tiket bisa dilakukan pada Kamis, 11 Januari 2024. Pemilik tiket bisa datang ke Plaza Utara GBK mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jika tidak sempat datang, penonton masih bisa melakukan penukaran pada hari H konser, yakni 13 Januari 2024 dengan waktu penukaran dimulai pukul 09.00 WIB.

Untuk pemilik tiket konser Day 2 (14 Januari 2024), penukaran tiket bisa dilakukan pada Jumat, 12 Januari 2024. Pemilik tiket bisa datang ke Plaza Utara GBK mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Jika tidak sempat datang, penonton masih bisa melakukan penukaran pada hari H konser, yakni 14 Januari 2024 dengan waktu penukaran dimulai pukul 07.00 WIB.


Persyaratan Penukaran Wristband

Dalam proses penukaran wristband ini, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. Namun, tenang, persyaratan penukaran tiket sebenarnya tak jauh berbeda dari konser-konser lain.

Untuk penukaran tiket secara mendiri, ada dua persyaratannya. Pertama, penonton hanya perlu membawa e-voucher yang sudah dicetak sebagai bukti konfirmasi penukaran wristband. Kedua, membawa KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa yang masih berlaku dan nama asli.

Pihak promotor mengharuskan nama yang tertera di e-voucher adalah nama yang sama dengan yang ada di dalam kartu pengenal. Jika keduanya berbeda, proses penukaran tidak akan dilayani.

Namun, tenang Genhype. Pihak promotor juga sebenarnya memberikan opsi penukaran yang diwakilkan. Akan tetapi, ada persyaratan panjang yang harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum bisa dilayani.

Pihak promotor mengharuskan pihak yang mewakili wajib membawa e-voucher yang sudah dicetak sebagai bukti konfirmasi penukaran wristband. Kemudian, pihak yang mewakili juga harus membawa surat kuasa yang telah ditandatangani di atas materai Rp10.000.

Disamping itu, mereka juga harus membawa fotokopi identitas seperti KTP, SIM, Paspor, Kartu Pelajar/Mahasiswa yang namanya tercantum di e-voucher. Tiga syarat ini sifatnya wajib agar proses penukaran bisa dilayani.

Adapun untuk format surat kuasa, pihak Dyandra juga telah memiliki contohnya. Penonton bisa mengunduhnya di laman Dyandra Global, lalu klik banner konser NCT 127, scroll ke bawah dan klik tulisan “Template Surat Kuasa”. Penonton hanya perlu mengisi ulang, lalu mencetak surat kuasa tersebut saat penukaran tiket.

Baca juga: Prediksi Setlist dan Cara Beli Tiket Konser Wave To Earth di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Growth Space, Ketika Anggawira Berbagi Kiat Agar Pengusaha Melesat pada Era Digital

BERIKUTNYA

Alasan Pemeran Milea Diganti di Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: