Gawai pintar menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan pada saat ini (Sumber gambar: Pexels/Limon Das)

5 Smartphone di Bawah Rp2 Juta yang Dapat Menjadi Pilihan

07 December 2023   |   14:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gawai pintar atau smartphone menjadi salah satu bagian dari kehidupan banyak orang pada saat ini yang tidak bisa dipisahkan. Berbagai macam kegiatan akan selalu berkaitan, baik berkomunikasi, bekerja, mengelola keuangan, kesehatan, dan segala macam.

Seiring perkembangan teknologi, gawai yang tersedia di dalam negeri kian pintar. Tidak hanya itu, para produsen pun menyediakannya dengan harga relatif cenderung dapat terjangkau oleh banyak orang.

Baca juga: Review Smartphone Samsung Galaxy S23 FE, Makin Mantap dengan Cip Exynos 2200

Kondisi tersebut membuat para pengguna menuntut fitur yang lebih mumpuni untuk memenuhi kebutuhan. Saat ini, untuk memperoleh gawai pintar dengan fitur yang cukup mumpuni tidak perlu merogoh uang terlalu dalam.

Sejumlah produsen gawai pintar telah merilis alat komunikasi tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Meskipun berbeda dengan gawai di medium atau high level, beberapa smartphone di entry level juga tercatat telah memiliki beragam fitur yang mumpuni dan cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Tidak sekadar untuk berkirim pesan menggunakan aplikasi, gawai pintar itu juga dapat memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut smartphone dengan harga di bawah Rp2 juta yang dapat menjadi pertimbangan:

1.    Samsung Galaxy A05
Gawai pintar pertama yang dapat menjadi pertimbangan Genhype dengan harga di bawah Rp2 juta adalah Samsung Galaxy A05. Device besutan dari merek asal Korea Selatan itu telah menggunakan prosesor Octa-Core dengan CPU Speed 2 GHz, 1,8 Ghz.

Tidak hanya itu, gawai pintar ini juga menggunakan teknologi PLS LCD dengan color depth 16 M yang dapat menonton film dan bermain gim menjadi cukup mengasyikan. Gawai ini juga memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

Untuk fotografi, smartphone ini juga dapat menjadi pilihan lantaran kamera yang tersedia memiliki resolusi 50 mp + 2 mp. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi mencapai 8 mp. Di laman Samsung, Samsung Galaxy A05 dibanderol seharga Rp1.699.000

2.    Redmi 12
Gawai pintar lainnya yang dapat menjadi pertimbangan adalah Redmi 12. Smartphone yang satu ini memiliki prosesor MediaTek Helio G88 untuk mendukung berbagai aktivitas, termasuk bermain gim.

Tidak hanya itu, ukuran RAM sebesar 8 GB dan ROM yang mencapai 128 GB juga membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat penyimpanan. Untuk mendukung aktivitas fotografi, kamera utama, ultra-wide, dan juga makro telah tersedia.

Kamera-kamera itu memiliki resolusi 50 MP, 8 MP, dan 2 MP. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8 MP. Dalam laman resminya, gawai yang satu ini dibanderol seharga Rp1.999.000.

3.    Vivo Y17s
Vivo Y17s dapat menjadi pertimbangan bagi Genhype yang hendak mencari gawai pintar di bawah Rp2 juta. Device yang satu ini memiliki prosesor Helio G85 yang dapat mendukung untuk bermain gim dan kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, gawai pintar yang satu ini juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup lapang, yakni 128 GB dan RAM 6 GB. Tidak hanya itu, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh juga telah tersemat di dalamnya, sehingga tidak perlu khawatir ketika hendak melakukan berbagai kegiatan. Gawai ini dibanderol seharga Rp1.999.0000.

4.    Tecno Pova 4 Pro
Tecno Pova 4 Pro menjadi gawa pintar lainnya yang dapat menjadi pertimbangan Genghype ketika hendak membeli smartphone dengan harga di bawah Rp2 juta. Device yang satu ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang dapat membuat aktivitas dan bermain gim berjalan lancar. 

Tidak hanya itu, Pova 4 Pro juga menawarkan RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang membuat kalian tidak perlu khawatir akan nge-lag dan kehabisan ruang penyimpanan. Pencinta fotografi juga bisa menjadikan ponsel ini sebagai andalan dengan kamera belakang 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP, dan kamera depan 32 MP. 

Smartphone ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 6000 mAh dan sudah mendukung fast charging 33W. Harga gawai ini mencapai Rp1,95 juta. 

5. Nokia C31
Smartphone lainnya yang patut menjadi pertimbangan ketika ingin dibeli dengan harga di bawah Rp2 juta adalah Nokia C31. Gawai pintar ini mengusung CPU Octa-Core  dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. 

Selain itu, Nokia C 31 juga memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara itu, kamera depannya memunyai resolusi 5 MP. Dalam laman perusahaan, gawai pintar ini bisa diperoleh dengan harga Rp1.699.000.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Smartphone Realme C67, Segera Rilis di Indonesia



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Mikha Angelo Gelar Tur Konser Amatour di 5 Kota, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

Mengenal Sejarah Kapal Pinisi, Teknologi Perahu Nenek Moyang yang Jadi Warisan Budaya Tak Benda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: