Ilustrasi kafe (Sumber gambar: Unsplash/Kris Atomic)

Rekomendasi Kedai Kopi yang Suguhkan Pemandangan Indah di Sekitar Wisata Joglosemar

28 December 2023   |   19:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Selain memiliki beragam pilihan tempat berlibur yang seru, kawasan wisata Joglosemar juga menyuguhkan banyak kedai kopi dengan konsep pemandangan yang indah. Tempat-tempat ini bisa menjadi alternatif untuk sejenak beristirahat sebelum mulai berwisata kembali.

Tak hanya sekadar memanjakan mata dengan pemandangan alam, deretan kedai kopi di daerah wisata Yogyakarta, Solo, dan Semarang ini juga telah didesain sedemikian rupa sehingga tampak Instagrammable. Setiap sudutnya bisa menjadi tempat foto yang asyik.

Baca juga: Hypereport: Menjaga Cita Rasa, Cara Kedai Kopi & Rujak Legendaris di Glodok Bertahan hingga Kini

Namun, tak hanya menyuguhkan pemandangan saja, kedai-kedai kopi ini juga punya menu makanan dan minuman yang enak. Lantas, apa saja rekomendasi kedai kopi dengan konsep pemandangan alam yang indah di kawasan wisata Joglosemar? Berikut ulasannya.


1. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nisha Farah (@faraaahh_17)


Pondok Kopi Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran. Sesuai namanya, kafe ini menyajikan berbagai menu minuman olahan kopi, dari espresso, black coffe, hingga traditional coffee.

Tidak hanya menyuguhkan makanan dan minuman yang enak. Pondok Kopi juga terkenal dengan spot foto yang instagrammable di setiap sudutnya. Di kafe ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Semarang dari atas, terkadang gunung Merbabu, Telemoyo, dan Andong juga tampak, terutama ketika cuaca cerah.


2. Kampoeng Kopi Banaran

 

Kampoeng Kopi Banaran menjadi salah satu wisata agrowisata yang seru untuk dijelajahi. Selain bisa mengunjungi restorannya yang menyediakan aneka menu lezat, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri.

Sebagai bagian dari agrowisata, pengunjung juga bisa belajar tentang proses pengolahan kopi. Tentunya, sederet aktivitas yang bisa dilakukan akan membuat sensasi menikmati secangkir kopi jadi lebih berkesan.


3. Watu Langit Jogja Coffe

 

Watu Langit Jogja Coffe memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk jadi tempat nongkrong anak-anak muda. Terletak di Sambirejo, Sleman, lokasi kafe ini tidak terlalu jauh dari objek wisata Tebing Breksi.

Jika berkunjung pada sore hari, terlebih cuaca cerah, pengunjung juga melihat indahnya matahari terbenam di Yogyakarta. Selain itu, pemandangan lain yang disuguhkan adalah hamparan sawah yang hijau di kejauhan.


4. Warung Kopi Klotok

 

Terletak di Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Kopi Klotok jadi salah satu kafe yang banyak direkomendasikan wisatawan. Selain menyuguhkan tempat dan pemandangan yang Instagrammable, kafe ini juga punya pilihan meni makanan dan minuman murah.

Di kedai ini, pengunjung bisa menyesap nikmatnya kopi sembari melihat pemandangan sawah yang asri. Pengunjung pun bebas duduk di mana saja, termasuk di bawah teduhnya pohon rindang sehingga suasana lebih syahdu.


5. Grandis Barn

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grandis Barn (@grandisbarn)


Grandis Barn terletak di Colomadu, Solo. Kafe ini cukup unik karena menyerupai gudang besar di tengah hutan jati. Desainnya unik dengan didominasi kaca di berbagai sisinya. Di area outdoor, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang hijaunya pohon jati. Areanya yang sejuk juga menjadi nilai tambah.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Sah Jadi WNI, Intip Profil Jay Idzes yang Siap Memperkuat Timnas Indonesia

BERIKUTNYA

Lenovo Sematkan 3 Mesin Komputasi Berbasis AI untuk Jajaran Laptop Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: