Jalan Sudirman, Jakarta. (Sumber foto: JIBI/Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti)

Tahun Baru di Jakarta, Catat Jadwal Car Free Night 31 Desember 2023

30 December 2023   |   12:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika Genhype yang masih berada di Jakarta bingung karena tidak ada acara saat malam tahun baru, acara bertajuk Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global dengan konsep car free night dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun. Ajang ini akan menampilkan beragam artis ibu kota guna menghibur masyarakat.

Dikutip dari akun media sosial Instagram DKI Jakarta, berbagai acara hiburan akan disediakan bagi masyarakat yang ingin menikmati malam tahun baru di Jakarta. Salah satunya adalah acara di sepanjang jalan Jl. M.H. Thamrin – Jl. Jenderal Sudirman yang memberlakukan car free night.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Nonton Pesta Kembang Api Tahun Baru 2024 di Jakarta  

Di jalan tersebut terdapat panggung hiburan yang tidak hanya satu atau dua saja. Tercatat, ada 10 panggung dan satu panggung lainnya berada di Monumen Nasional. 10 panggung itu berada di Bank Indonesia, Sarinah, Bunderan Hotel Indonesia, Depan UOB, ORIX, sekitar Mid Plaza, Depan Mori Tower, Pintu 7 Senayan, SCBD, dan FX Sudirman.

Panggung-panggung hiburan itu akan menampilkan berbagai artis ibu kota, parade Jakarnaval, Kirana Jakarta, Gemilang Silang Monas, sampai video mapping.

Dalam laman Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, sejumlah artis ibu kota yang akan tampil dalam puncak malam tahun baru adalah Wulan KDI, Titiek Puspa, Cakra Khan, Albert Fakdawer, Jordan Basa, Raina Gumay, Sinyorita & Kemal.

Kemudian, ada juga Sallsa Bintan, Ikmal Tobing, Lucky Band, Potato Band, Lima Warna Band, Cici Marisa, Angel Vie, Selly Caroline, Batas Senja, Pink Pitch, Romantique Band, Budi Doremi, Vibes Band, Laras Octavia, Mayangsari, dan sebagainya. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai acara dengan konsep car free night pada Minggu, 31 Desember 2023. Acara akan dimulai pada pukul 18.00 WIB sampai Senin, 1 Januari 2024 pukul 01.30 WIB.

Salah satu kegiatan, yakni Jakarnaval yang akan berlangsung dari Monas, Jl. M.H. Thamrin, Jl. Jenderal Soedirman, sampai Patung Pemuda Membangun akan berlangsung pada 21.30 WIB. Dalam kegiatan itu, terdapat marching band, ratusan penari, ondel-ondel, dan kendaraan hias berbasis kekayaan intelektual Indonesia.

Selain di sepanjang Jl. MH. Thamrin - Jl. Sudirman, sejumlah acara juga akan tersedia pada malam puncak tahun baru di beberapa tempat, yakni Taman Mini Indonesia Indah, Pantai Indah Kapuk, Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, Kantor Walikota Jakarta Utara, Old Shanghai Jakarta timur, Pulau Seribu di Pulau Untung Jawa, Kantor Walikota Jakarta Barat, dan Setu Babakan di Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Genhype yang hendak menikmati malam puncak tahun baru di Jl. MH. Thamrin - Jl. Sudirman dapat memarkirkan kendaraa yang dibawa di sejumlah kantong parkir yang telah disediakan.

Kendaraan tidak akan boleh memasuki jalan tersebut mengingat acara yang akan berlangsug mengusung konsep car free night. Tercatat ada 24 kantong parkir yang dapat dimanfaatkan oleh Genhype untuk meletakkan kendaraan ketika hendak ikut merayakan malam tahun baru.

Contoh kantong parkir itu adalah pelataran IRTI Monas, TPE Sabang, Kantor Pertamina Pusat, Wisma Nusantara & Hotel Nikko, Wisma Mandiri, Djakarta Teater/ Sky Line Building, Gedung Sarinah Thamrin, Plaza Indonesia, Hotel Grand Indonesia, Mandarin Oriental Hotel, dan sebagainya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sambut Tahun Baru, Lawang Sewu Buka Hingga Tengah Malam Untuk Pertama Kali

BERIKUTNYA

Ada Car Free Night di Bogor Pada Malam Tahun Baru 2024, Cek Jadwalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: