Shinee (Sumber Foto: Twitter/@shinee)

Line Up MBC Gayo Daejejeon saat Pesta Tahun Baru: Ada SHINEE dan RIIZE

30 December 2023   |   19:14 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acara musik akhir tahun di stasiun TV MBC Korea Selatan, yakni MBC Gayo Daejejeon 2023 akan digelar pada malam pesta tahun baru 31 Desember 2023 pukul 20.30 KST atau 18.30 WIB. Ajang ini akan menampilkan deretan musisi, seperti boy dan girl group, band, sampai penyanyi solo berbakat.

Kali ini Yoona SNSD bersama Minho Shinee, dan Hwang Minhyun akan menjadi presenter yang memandu jalannya acara. Selain itu, pihak penyelenggara juga telah merilis line up  penampil yang akan memeriahkan acara tersebut. 

Baca juga: Diramaikan 41 Penampil, Cek Daftar Lengkap Lineup MBC Music Festival 2023

Setidaknya terdapat 41 musisi yang akan tampil, mulai dari grup idola generasi dua seperti 2 AM dan Shinee sampai generasi lima RIIZE. Genhype yuk, simak deretan penampil yang akan mempersembahkan aksi panggung spektakuler di MBC Gayo Daejejeon 2023.

&TEAM, (G)I-DLE, 2am, aespa, ATBO, ATEEZ, BAEKHO, BEBE, BOYNEXTDOOR, CRAVITY, DAY6, ENHYPEN, FANTASY BOYS, fromis_9, HYOYEON, ITZY, IVE. LUCY, NCT 127, NCT DREAM, NCT U, THE BOYZ, NiziU, NMIXX, RIIZE

Tak ketinggalan ada juga SHINee, STAYC, ZEROBASEONE, Kwon Eunbi, Stray Kids Kep1er, V1LLION by 1MILLION, Dynamic Duo, Young Tak, One Top, Sang Yoon, Lee Youngji, Lee Juck, Jang Min-ho, Juju Secret, Paul Kim.

Adapun MBC Gayo Daejejeon sendiri telah menjadi acara musik tahunan yang mempertemukan musisi K-POP lintas generasi. Stasiun TV MBC (Munhwa Broadcasting Corporation) pertama kali menggelar acara tersebut pada 1966 dalam format kompetisi menyanyi. Sampai akhirnya pada 2005 MBC Gayo Daejejeon menjadi acara musik yang diselenggarakan di malam pergantian tahun. 

MBC Gayo Daejejeon tahun lalu digelar dengan meriah. Junho 2PM, Yoona SNSD dan Jang Sungkyu menjadi pemandu acaranya. Dengan demikian tahun ini, merupakan kesembilan kalinya Yoona menjadi presenter di acara tersebut.

Adapun line up tahun lalu juga tak kalah menarik, beberapa di antaranya akan tampil kembali tahun ini. Sebut saja (G)I-DLE, aespa, ATEEZ, ITZY, IVE, Kep1er, NCT 127, NCT DREAM, NCT U, Stray Kids, THE BOYZ,  yang akan mempersembahkan aksi panggung spesial di akhir tahun nanti.

Meski begitu ada juga beberapa di antaranya yang tak tampil tahun ini seperti ASTRO, Billie, MAMAMOO, MONSTA X,  Super Junior, TEMPEST, CLASS:Y, 10 cm dan lainnya.

Kali ini MBC Gayo Daejejeon 2023 menghadirkan musisi yang lebih beragam setiap tahunnya. Misalnya dengan penampilan band seperti &TEAM dan LUCY, dancer V1LLION by 1MILLION, serta deretan solois seperti Lee Youngji, Lee Juck, dan Paul Kim. 

Baca juga: Cek Lineup Presenter Golden Disc Awards di Jakarta, Ada Lee Jun-ho & Tiffany Young

Menariknya ada juga grup musisi yang para anggotanya terdiri dari aktor dan komedian populer Korea Selatan. Sebut saja One Top Yoo yang beranggotakan Jaesuk, HaHa, Kim Jongmin, Joo Woojae, Lee Yikyung, dan Young K. Selain itu ada juga Juju Secret yang terdiri dari Mijoo eks girl group Lovelyz dan aktris Park Jin-joo. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daftar Pemenang SBS Drama Awards 2023, Taxi Driver 2 Borong Penghargaan

BERIKUTNYA

Kaleidoskop 2023: Pertunjukan Seni & Teater yang Memukau Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: