Daesung BIGBANG (Sumber Foto: Instagram/@d_lable_official)

Daesung BIGBANG Rilis Album Baru Maret 2024, Rencana Kolaborasi dengan G-Dragon?

26 December 2023   |   19:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Daesung BIGBANG akan meramaikan industri musik K-POP dengan comeback sebagai penyanyi solo pada Maret 2024 mendatang. Kabarnya pria pemilik nama asli Kang Dae-sung tersebut sedang mempersiapkan mini album atau full album untuk proyek solonya bersama agensi barunya R&D Company.

Belum lama ini dia baru saja merilis single special bertajuk Flow pada 18 Desember 2023. Flow sendiri merupakan remake dari lagu Lee Han-chul yang dirilis pada 2012. Daesung menggarap ulang lagu tersebut dengan gaya musiknya yang khas.

Baca juga: Daesung BigBang Comeback Solo dengan Lagu Flow 18 Desember 2023

Walaupun bertempo lambat, liriknya memiliki nuansa ceria yang menghibur sekaligus menyentuh hati. Identik dengan momen liburan dan nostalgia masa lalu. Mengingat lagu tersebut dirilis sepekan sebelum periode libur natal dan tahun baru.

Flow juga menjadi karya terbaru Daesung setelah menandatangani kontrak aksklusif dengan R&D Company pada April 2023 kemarin. Setelah meninggalkan YG Entertainment, agensi yang mendebutkannya bersama BIGBANG sejak 2006, kini dia mantap bergabung dengan R&D Company. Mereka membentuk tim khusus yang disebut D-LABLE untuk mendukung semua aktivitas Daesung di dunia entertainment.

Selain comeback solo Daesung, para penggemar juga mengantisipasi aktivitas terbaru dari BIGBANG. Pasalnya belum lama ini kabarnya Daesung bertemu dengan perwakilan dari Galaxy Corporation. Seperti yang diketahui perusahaan tersebut baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan G-Dragon.

G-Dragon menjadi idol pertama yang bergabung di bawah Galaxy Corporation. Perusahaan itu bukanlah semacam agensi manajemen artis seperti YG Entertainment dan R&D Company. Galaxy Corporation terkenal di bidang kecerdasan buatan (AI), metaverse, pengembangan hak kekayaan intelektual (IP), serta lisensi. Mereka juga terlibat dalam produksi, manajemen, dan perdagangan.

Namun, Galaxy Corporation juga pernah berkecimpung di industri hiburan, mereka turut berperan menciptakan beberapa acara TV populer seperti Physical: 100 dan Street Woman Fighter. Bergabungnya G-Dragon dengan manajemen, memantapkan perusahaan untuk melebarkan sayapnya ke industri musik.

Diketahui mereka juga sedang mendirikan cabang perusahaan di Jepang untuk mendukung karir penyanyi dengan nama asli Kwon Ji-Yong tersebut di sana pada 2024 mendatang.

Setelah mencuatnya kabar pertemuan Daesung dengan pihak Galaxy Corporation, banyak yang menantikan kolaborasi antara G-Dragon dan Daesung. Kabarnya Galaxy Corporation juga akan mendukung aktivitas grup BIGBANG kedepannya.

Seperti yang diketahui G-Dragon menjadi aggota BIGBANG terakhir yang keluar dari YG Entertainment. Anggota lainnya seperti Taeyang bergabung dengan The Black Label, anak perusahaan YG. Daesung bergabung dengan R&D Entertainment. Sementara T.O.P memutuskan untuk meninggalkan BIGBANG. Anggota lainnya, Seungri bahkan sudah lama berpisah dengan grup karena terlibat kontroversi.

Di samping itu, para penggemar tentunya tak sabar menantikan kembalinya Daesung sebagai penyanyi solo dan mendengarkan lagu-lagu dari album terbarunya. Bersama YG Entertainment, dia merilis album solo pertamanya yang berjudul D'scover pada 27 Februari 2013 dalam bahasa Jepang.

Album tersebut memiliki 12 lagu, termasuk karya-karya solo yang telah dirilis sebelumnya, berjudul Wings dan Baby Don't Cry. Tak butuh waktu lama, album ini langsung menduduki posisi nomor 2 di Tangga Album Harian dan Mingguan Oricon Jepang. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, Tragedi yang Mengguncang Indonesia dan Dunia

BERIKUTNYA

Rilis di China, Huawei Nova 12 Pro & Ultra Dilengkapi Konektivitas Satelit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: