Daesung D-Lite (Sumber foto: X/d_lable)

Daesung BigBang Comeback Solo dengan Lagu Flow 18 Desember 2023

12 December 2023   |   21:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Para penggemar BigBang siap-siap karena Daesung akan meramaikan industri musik K-Pop melalui comeback sebagai penyanyi solo. Pria pemilik nama asli Kang Dae-seong tersebut akan merilis single spesial berjudul Flow pada 18 Desember 2023 pukul 18.00 waktu Korea Selatan (KST).

Lewat teaser poster yang diunggahnya melalui akun media sosial Instagram, tampak Daesung tersenyum lebar mengenakan kemeja putih dengan tampilan rambut gondrongnya yang ikonik. Potretnya memancarkan energi positif dan membuat para penggemar penasaran dengan karya terbarunya.

Baca juga: Waduh, TOP Hengkang dari Boygroup Legendaris BigBang

Adapun, Flow sendiri merupakan remake dari lagu Lee Han-chul yang dirilis pada 2012. Daesung menggarap ulang lagu tersebut dengan gaya musiknya yang khas. Liriknya akan memiliki nuansa ceria yang menghibur sekaligus menyentuh hati. Identik dengan momen liburan dan nostalgia masa lalu.

Para penggemar tentunya tak sabar menantikan kembalinya Daesung sebagai penyanyi solo setelah jeda yang cukup lama. Terakhir kali kita mendengar suara merdunya ketika Daesung bersama BigBang merilis lagu Still Life pada 5 April 2022. Lagu tersebut merupakan lagu pertama BigBang dalam formasi empat anggota setelah Seungri hengkang dari grup.
 

 
Selama beberapa tahun terakhir, Daesung diketahui lebih banyak fokus eksplorasi untuk proyek solonya. Bersama label YG Entertainment, single seperti Cotton Candy dan Baby Don't Cry berhasil menduduki posisi nomor 1 dan 3 di Tangga Lagu Gaon Korea. Cotton Candy dirilis pada akhir Januari 2010. Lagu ini disusun oleh Jung Ji-chen dan liriknya oleh Daesung sendiri.

Album solo pertamanya, D'scover dirilis pada 27 Februari 2013 dalam bahasa Jepang. Di dalamnya memiliki 12 lagu, termasuk lagu solo sebelumnya yang berjudul Wings dan Baby Don't Cry. Album ini langsung meraih posisi nomor 2 di Tangga Album Harian dan Mingguan Oricon Jepang. 

Sementara, lagu lainnya D'slove dan Delight berhasil meraih posisi nomor 1 di Tangga Album Harian Oricon. Menyusul kesuksesan albumnya tersebut, Daesung telah menyelesaikan beberapa tur konser di sejumlah kota di Jepang.

Setelah berpisah dengan YG Entertainment, Daesung menandatangani kontrak eksklusif dengan R&D Company, yakni pada awal 2023. Mereka membentuk tim khusus untuk Daesung yang disebut D-LABLE. Selain sibuk sebagai penyanyi, Daesung juga tampil di acara kompetisi trot MBN yakni King of Veteran Singers sebagai juri.

Dia juga membintangi acara variety show berjudul How Do You Play bersama Yoo Jae-suk. Ini menjadi pertemuan kembali Daesung dengan presenter sekaligus komedian ternama di Korea Selatan tersebut dalam 13 tahun terakhir sejak keduanya membintangi acara SBS Family Outing. Nah Genhype, nantikan lagu terbaru Daesung ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kasus Melonjak di Singapura, Kemenkes RI Fokus Survei Efektivitas Kekebalan Covid-19

BERIKUTNYA

6 Fakta Film Past Lives yang Borong 5 Nominasi di Golden Globe 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: