Percy Jackson dalam serial Percy Jackson and the Olympians (Sumber gambar: IMDb)

Sinopsis Serial Percy Jackson and The Olympians, Sudah Tayang di Disney+

20 December 2023   |   18:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Serial Percy Jackson and the Olympians sudah mulai tayang di platform Disney+. Karya yang ditulis oleh Rick Riordan dan Jon Steinberg itu bercerita tentang kisah manusia setengah dewa atau demigod modern berusia 12 tahun bernama Percy Jackson dalam mencari petir Zeus yang hilang.

Dalam cerita film tersebut, Percy Jackson yang mendapatkan tuduhan sebagai pencuri petir dari dewa langit Zeus menyadari kekuatannya. Guna membuktikan dirinya tidak bersalah, dia memulai petualangan untuk menemukan petir yang dicuri tersebut.

Saat berpetualang, dia mendapatkan bantuan dari teman-temannya, yakni Grover dan Annabeth. Tidak hanya itu, mereka juga menghadapi berbagai tantangan yang datang. Mereka berharap dengan memperoleh kembali petir yang dicuri dapat mengembalikan kondisi Olympus. 

Baca juga: 5 Fakta Serial Percy Jackson and The Olympians, Kisah Petualangan Remaja Setengah Dewa

Dalam trailer-nya terlihat bahwa Percy Jackson yang menjalani kehidupan sebagai manusia biasa, tiba-tiba mengalami berbagai kejadian aneh seperti melihat monster. Tidak hanya itu, dia yang menderita ADHD juga kerap mendapatkan perundungan.

Satu-satunya kesukaan Percy adalah tentang mitologi Yunani. Pada suatu waktu dia diberitahu jika dirinya merupakan berdarah campuran (manusia dan dewa), sehingga membuatnya tidak aman. Jadi, dia harus menjalani sebuah pelatihan di camp khusus.

Saat menjalani pelatihan, dia mendapatkan informasi bahwa petir Zeus dicuri. Dia mendapatkan misi untuk mengembalikannya karena perang akan terjadi ketika petir itu tidak kembali ke tangan sang dewa.

Dalam perjalanannya, terungkap bahwa Percy Jackson adalah anak dari Poseidon yang memiliki kemampuan mengendalikan air, bernapas di dalam air, impulsif, dan energetik. 
 

Serial Percy Jackson and the Olympians didasarkan pada novel dengan judul yang sama dari karya Rick Riordan. Dalam film ini, Riordan ikut menuliskan naskahnya bekerja sama dengan Jon Steinberg.

Judul serial aksi fantasi ini melibatkan sejumlah pemeran. Mereka adalah Walker Scobell sebagai Percy Jackson, Leah Sava Jeffries yang memainkan Annabeth Chase, Aryan Simhadri sebagai Grover Underwood, dan masih banyak yang lainnya. 

Trailer resmi dalam yang diunggah oleh akun Disney Plus di platform digital YouTube telah mendapatkan lebih dari 7 juta penayangan selama satu bulan. Tidak hanya itu, trailer dengan durasi 2 menit 23 detik itu juga telah disukai oleh lebih dari 120.000 pengguna. 

Di platform digital Disney+, episode baru Percy Jackson and The Olympians akan tersedia setiap Rabu. Dalam peluncuran hari pertamanya, yakni 20 Desember 2023, Disney+ menyajikan dua episode langsung. Episode pertamanya berdurasi 37 menit dan episode kedua 42 menit. 

Serial Percy Jackson and The Olympians digarap oleh beberapa sutradara yakni James Bobin untuk episode 1 dan 2, Anders Engström dipercaya untuk menyutradarai episode 3 dan 4, serta Jet Wilkinson untuk episode 5 dan 6. 

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang di Disney+ Hotstar Desember 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penyebab dan Gejala Stiff Person Syndrome yang Diderita Celine Dion

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Film Layangan Putus the Movie, Tayang di Bioskop 21 Desember 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: