Storyboard Dragon Ball Chapter 100 (Sumber gambar: en.dragon-ball-official.com)

Menilik Kekuatan Gohan Beast dari Bocoran Storyboard Dragon Ball Chapter 100

17 December 2023   |   08:40 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Manga Dragon Ball Super sebentar lagi akan memasuki chapter ke-100. Menjelang perilisannya, para penggemar makin dibuat tak sabar setelah situs resmi Dragon Ball membagikan sejumlah kisi-kisi berupa storyboard pembuka untuk chapter terbarunya itu.

Dragon Ball Super direncanakan bakal dirilis pada Kamis, 21 Desember 2023, pukul 12.00 waktu Jepang. Manga yang memulai serial di majalah bulanan V Jump ini akan memasuki periode bersejarah sejak pertama kali muncul pada Juni 2015. 

Baca juga: Hajime Isayama Bocorkan Proyek Manga Attack On Titan “Bad Boy”

Dalam perjalanan panjang tersebut, chapter 100 bisa dibilang sebagai salah satu episode yang paling ditunggu. Sebab, pertarungan antara Piccolo serta Gohan melawan Cell Max sudah memasuki periode akhir.

Pada episode sebelumnya, Piccolo lebih banyak melawan Cell Max sembari memberi waktu Gohan menyegarkan diri. Pertarungan Piccolo dan Cell Max berlangsung sengit. Keduanya saling mencoba melumpuhkan kekuatan satu sama lain.

Cell Max sempat menghancurkan Piccolo dengan ekornya sampai terjatuh. Namun, seperti biasa, Piccolo bangkit dan membalas dengan pukulan telak ke Cell Max. Kendati bisa melawan, kekuatan tampak tak seimbang.
 

Storyboard Dragon Ball Chapter 100 (Sumber gambar: en.dragon-ball-official.com)

Storyboard Dragon Ball Chapter 100 (Sumber gambar: en.dragon-ball-official.com)


Melihat situasi menjadi genting, Gohan yang telah menambah kekuatan mulai membantu rekannya tersebut. Sama seperti transformasi Super Saiyan duanya, sebuah garis tajam menembus kepala Gohan yang menandakan ada kekuatan besar telah berhasil dibentuknya.

Penggemar pun diperlihatkan Gohan menyerang dan mencapai transformasi baru bernama Gohan Beast. Desain dan kekuatan baru ini benar-benar membuat kejutan lawan. Cell Max sempat berusaha tak gentar dengan memukul Gohan Beast. Namun, Gohan bahkan sama sekali tak berkedip.

Kekuatan dua petarung ini mulai tak seimbang. Gohan jelas sudah bukan tandingan Cell Max. Gohan pun langsung menancarkan serangan dengan kekuatan penuh. Semua penggemar tentu berharap banyak dengan wujud baru kekuatan Gohan tersebut.

Sayangnya, penggemar diminta untuk bersabar melihat efek dahsyat dari kekuatan barunya tersebut. Sebab, chapter 99 hanya berakhir sampai di adegan pengumpulan kekuatan. Oleh karena itu, kelanjutan adegan yang ada di chapter 100 ini begitu ditunggu para penggemar.

Kini, adegan pembuka yang sepertinya akan jadi cukup bersejarah itu sudah diperlihatkan di situs resmi Dragon Ball. Mereka telah membuka storyboard Toyotarou kepada para penggemarnya secara gratis.
 

Storyboard Dragon Ball Chapter 100 (Sumber gambar: en.dragon-ball-official.com)

Storyboard Dragon Ball Chapter 100 (Sumber gambar: en.dragon-ball-official.com)


Storyboard yang dibagikan ini masih dalam tahap gambar hitam dan putih. Namun, pada versi aslinya nanti, penggemar dapat melihat berbagai detail menakjubkan lain karena bakal disajikan full color.

Dilihat dari storyboard tersebut, tampak adegan klimaks pertarungan akan berjalan sangat seru. adegan yang ditampilkan benar-benar layak menyandang nama V Jump. Sebab, ekspresi dan garis di sekujur badan Gohan terlihat sangat jelas.

Gohan Beast melancarkan serangan dengan kekuatan penuh. Dengan mengacungkan jari ke atas, Gohan menunjukkan wajah garangnya sebelum menyerang Cell Max.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Kolaborasi dengan Mangaka Naoko Takeuchi di Single Baru You & Me

Storyboard ini hanya dapat dilihat selama 1 minggu hingga 21/12 pukul 10:00 (JST). Pastikan untuk menikmati semua detail luar biasa selagi bisa! Pastikan untuk mengambil salinan manga Anda milik sendiri,” tulis Dragon Ball dalam situs resminya, dikutip Hypeabis.id, Minggu (17/12). 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Ekspresi Super Junior L.S.S Cicipi Seblak dan Klepon di Indonesia, Ternyata Suka

BERIKUTNYA

Profil Band Rock Incubus, Siap Gelar Konser Lagi di Indonesia pada 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: