Paw Rumble raih penghargaan di Singapura (Sumber gambar: Google Play)

5 Fakta Gim Lokal Paw Rumble, Raih Penghargaan Best Made In Indonesia dari Google Play

15 December 2023   |   14:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Gim lokal asal Indonesia, Paw Rumble, berhasil unjuk gigi di ajang penghargaan internasional. Permainanan yang dibuat oleh pengembang asal Malang, Grinsmile, bekerjasama dengan Nuon Digital Indonesia itu memperoleh kategori Best Made In Indonesia dalam Google Play Best of 2023 di Singapura.

Aris Sudewo, CEO Nuon Digital Indonesia (Noun), mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi landasan perusahaan untuk terus melahirkan gim-gim berkualitas di dalam negeri.

Baca juga: Keren, Game Lokal Paw Rumble Boyong Penghargaan di Google Play Best of 2023 Award

“Kami berkomitmen untuk terus mencerminkan semangat inovasi untuk karya gim lokal terbaik," ujar Aris siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Jumat (15/12/2023).

Dia menuturkan bahwa perusahaan terus berusaha menyajikan pengalaman bermain yang lebih baik, gameplay inovatif, dan program retensi bagi penggemar gim dalam negeri.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paw Rumble (@pawrumble)



Berikut sejumlah fakta tentang gim Paw Rumble yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber:


1. 1 juta Pengguna Kurang dari 2 Bulan

Gim yang telah mendapatkan unduhan sebanyak lebih dari 1 juta itu menjadi salah satu permainan yang digemari oleh para gamers. Kondisi itu terbukti dari jumlah unduhan yang telah mencapai 1 juta secara global dalam waktu kurang 2 bulan sejak diluncurkan. Kondisi tersebut membuka mata semua pihak bahwa gim Indonesia memiliki potensi yang sangat menjanjikan ketika digarap dengan baik.


2. Party Games

Paw Rumble adalah permainan yang dapat diunduh lewat Google Play itu dapat dimainkan secara bersamaan oleh lebih dari satu orang, yakni empat pemain sekaligus. Selain itu, guna memberikan pengalaman bermain yang seru, pengembang Paw Rumble juga menyediakan tiga mode, yakni overgreed, bomb, dan letter.


3. Visual yang Menggemaskan

Fakta lain tentang Paw Rumble adalah pemain akan mendapatkan suguhan visual yang menggemaskan ketika bermain gim ini. Visual tersebut tidak dapat terlepas dari karakter hewan yang ada di dalam permainan. Selain itu, permainan yang akan membuat banyak orang ketagihan itu juga ditujukan untuk segala usia, dari anak-anak hingga dewasa.


4. Dukung Pertumbuhan Ekosistem

Paw Rumble merupakan gim asal Indonesia yang dikeluarkan oleh PT Nuon Digital Indonesia. Perusahaan ini disebut-sebut sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia. Pendirian perusahaan tersebut merupakan bagian dari komitmen manajemen untuk mendukung pertumbuhan ekosistem gim lokal di dalam negeri yang memiliki potensi besar. Pada 2025, gim ini memiliki potensi senilai Rp39,3 triliun.


5. Dilirik Industri

Fakta lain tetntang Paw Rumble adalah permainan ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Piala kategori Best Made In Indonesia dalam ajang Google Play Best of 2023 di Singapura merupakan salah satunya. Sebelumnya, gim ini telah memperoleh penghargaan kategori Best Mobile Game di ajang Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) 2023 yang terselenggara di Bali.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cerita Dimas Anggara Debut Jadi Sutradara lewat Film #OOTD

BERIKUTNYA

Asia Artist Awards 2023: Lee Jun-ho Raih Actor of the Year & NewJeans Borong Piala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: