Paw Rumble (Sumber gambar: Google Play)

Keren, Game Lokal Paw Rumble Boyong Penghargaan di Google Play Best of 2023 Award

14 December 2023   |   15:44 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ketenaran gim lokal terus menggeliat di panggung industri game global. Setelah Indonesia berbangga atas dinominasikannya A Space For The Unbound dari pengembang Mojiken dan Toge Productions di The Game Awards 2023, kini Indonesia kembali mantap melangkah bersaing dengan pengembang gim internasional.

Salah satu pengembang asal Indonesia lainnya, Nuon Digital Indonesia (Nuon) sukses mendapatkan penghargaan dalam ajang Google Play Best of 2023 Award. Nuon memenangkan kategori 'Best Made in Indonesia' lewat karya gim lokal bertajuk Paw Rumble yang dikenal sebagai game berkonsep arcade kasual.

Baca juga: Daftar Pemenang The Game Awards 2023, Baldur's Gate 3 Jadi Game of the Year

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Google Play ini diterima Nuon di Pasir Panjang Power Station, Singapura pada Selasa (12/12/2023). Untuk diketahui, Paw Rumble dikerjakan oleh Nuon bekerja sama dengan pengembang Indonesia yang berbasis di Malang yaitu Grinsmile.

CEO Nuon Aris Sudewo mengatakan, penghargaan yang diberikan Google Play Best of 2023 Award ini menandai tonggak penting bagi misi Nuon untuk ikut menjadi pemain utama di sektor gim Tanah Air. “Penghargaan ini menjadi landasan bagi Nuon untuk terus melahirkan game berkualitas di Indonesia,” ungkap Aris melalui keterangan tertulis.
 

Nuon menerima penghargaan kategori Best Made in Indonesia di Google Play Best of 2023 Award (Sumber gambar: Dok. Nuon)

Nuon menerima penghargaan kategori Best Made in Indonesia di Google Play Best of 2023 Award (Sumber gambar: Dok. Nuon)

Aris menyambung, Nuon berupaya fokus pada peningkatan pengalaman bermain gim yang lebih baik, termasuk dari segi inovasi gameplay dan program retensi yang disukai para gamers. Upaya ini dimaksudkan untuk mendorong pelaku industri gim Indonesia dalam menghasilkan lebih banyak gim berkualitas yang bisa dinikmati masyarakat lokal hingga internasional.

Ke depannya, Nuon ingin makin aktif dalam menmbuat gim-gim berkualitas dan menghibur. Hal ini juga didasarkan pada riset terbaru Newzoo yang memproyeksi industri gim lokal akan mencapai angka Rp39,3 triliun pada 2025 mendatang. “Nuon berupaya aktif menggarap peluang tersebut dan menghadapi tantangan guna menyokong program percepatan pengembangan industri gim nasional untuk mendukung penyempurnaan ekosistem gim dalam negeri,” ungkapnya.


Paw Rumble, Gim Sederhana yang Kompetitif

Paw Rumble (Sumber gambar: Google Play)

Paw Rumble (Sumber gambar: Google Play)

Saat ini,  Paw Rumble telah diunduh lebih dari 1,5 juta unduhan dengan rating 4,3 dari 101.000 ulasan di laman Google Play. Paw Rumble merupakan game arcade multiplayer online yang dapat dilakukan oleh 4 orang secara bersamaan. Gim bergenre aksi in mengangkat konsep pixel yang belakangan kembali naik daun di pasar pegembang gim lokal. Konsep pixel ini ditampilkan dalam visualisasi karakter gim yang lucu bernama Beruskhya, Nekomon, Chipper, Ducko, Poggu, dan Carpy.

Gim bergaya party ini mengandalkan 3 mode utama yakni Overgreed, Bomb, dan Letter. Ketiganya memiliki misi, objektif, dan tantangan yang berbeda untuk diselesaikan oleh para gamers pecinta permainan arcade. Sambil menyelesaikan misi dan mengalahkan satu sama lain dalam permainan, gamers pun dapat mempelajari kemampuan tiap karakter hewan yang menjadi maskot pilihan pemain dalam gim ini.

Baca juga: Sinopsis Digimon Adventure 02: The Beginning, Petualangan Baru DigiDestined Dewasa


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Pengamat Menilai Wisata Leisure Lebih dari Sekadar Kuantitas: Serendipity, Spirituality, Sustainability

BERIKUTNYA

Sutradara Barbie Greta Gerwig Bakal Jadi Presiden Dewan Juri Festival Film Cannes ke-77

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: