Cuplikan drakor Death's Game. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Alasan Drakor Death's Game Wajib Masuk Daftar Tontonan

14 December 2023   |   14:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prime Video kembali mengumumkan drama Korea baru bertajuk Death's Game. Disutradarai oleh Ha Byung-hoon, Death's Game adalah drakor hasil adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Lee Wonsik dan ggulchan. Drama ini mengikuti kisah seorang pria yang mendapatkan kesempatan hidup setelah mengalami kematian.

Kisah drakor bergenre fantasi ini berfokus pada sosok Choi Yee-jae (diperankan oleh Seo In-guk) yang mengalami nasib buruk dalam setiap aspek kehidupannya. Yee-jae mencapai titik terendahnya setelah berjuang lama untuk mencari pekerjaan.

Baca juga: Drakor Marry My Husband Tayang Januari 2024, Kisah Balas Dendam Berbalut Perselingkuhan

Meskipun awalnya memiliki kepribadian ceria dan optimistis, Yee-jae berubah menjadi orang yang sangat cemas dan kehilangan gairan untuk hidup setelah mengalami kesulitan dalam hidupnya.
 

d

Cuplikan drakor Death's Game. (Sumber gambar: Prime Video)

Namun, saat mencoba untuk bunuh diri, Yee-jae justru bertemu dengan Sang Kematian (Park So-dam), yang marah karena sikapnya yang kurang ajar terhadap kehidupan. Sang Kematian pun memutuskan untuk memberi Yee-jae pelajaran dengan hukuman yang tidak biasa.

Dia dihukum untuk bereinkarnasi sebanyak 12 kali, dan menjalani 12 kehidupan yang berbeda tepat sebelum kehidupan pertamanya berakhir. Sebagai bagian dari hukumannya, Yee-jae harus menghentikan kematian mereka yang tak terelakkan. Premis inilah yang menarik untuk diikuti jalinan ceritanya dalam drakor Death's Game.

Berikut adalah 5 alasan kenapa drakor Death's Game menarik untuk masuk ke dalam daftar tontonan.

1. Bertabur bintang papan atas
Death's Game bisa dikatakan sebagai serial yang paling banyak menampilkan bintang-bintang ternama Korea tahun ini, antara lain Seo In-guk, Park So-dam, Kim Ji-hoon, Choi Si-won, Sung Hoon, Kim Kang-Hoon, Jang Seung-jo, Lee Jae-wook, Go Youn-jung, Kim Jae-uck, dan Kim Mee-kyung.

Menggandeng banyak pemain papan atas, setiap aktor memiliki pengalaman menjadi pemain utama di berbagai drama populer. Sutradara Ha Byung-hoon mengatakan sejak menulis naskah Death's Game, dia telah memikirkan aktor mana saja yang akan diajak kerja sama. Termasuk, siapa saja nama-nama yang dianggap bisa memainkan tiap karakternya dengan baik.

"Saya mulai mengerjakan naskahnya pada bulan Januari tahun lalu. Saat menulisnya, saya sudah membayangkan para pemainnya," katanya.

2. Karakter yang beragam
Dengan banyaknya para pemain yang luar biasa, penonton dapat menantikan beragam karakter yang menarik. Hukuman reinkarnasi Yee-jae yang membawanya ke 12 kehidupan yang berbeda, memungkinkan penonton melihatnya hidup sebagai 12 orang yang berbeda.

Ha Byung-hoon menuturkan setiap aktor memainkan dua karakter sekaligus, satu sebagai karakter asli mereka dan satunya lagi sebagai Yee-jae yang bereinkarnasi menjadi mereka. Setiap karakter reinkarnasi, katanya, memiliki kehidupan dengan latar belakang yang berbeda-beda, termasuk pewaris konglomerat, korban perundungan, narapidana, model, dan masih banyak lagi.
"Sepertinya akan selalu menarik untuk melihat Yee-jae bereinkarnasi menjadi karakter berikutnya," ujarnya.

Cuplikan drakor Death's Game. (Sumber gambar: Prime Video)


3. Kembalinya Park So-dam
Aktris Park So-dam didiagnosis menderita kanker tiroid papiler pada 2021 lalu, dan Death’s Game pun menjadi momentum comeback-nya ke dunia seni peran. Meski sempat mengalami kesulitan, So-dam mengaku mendapatkan kepercayaan dan bantuan penuh dari sutradara dan para pemain lainnya sehingga berani untuk mengambil peran tersebut.

“Sejujurnya, pemulihannya itu sulit. Saya pikir orang-orang yang memiliki pengalaman yang sama dengan saya akan memahami bagaimana rasanya," kata aktris yang juga membintangi film Parasite itu.
 


4. Akting yang realistis
Dalam mengadaptasi webtoon Death's Game, Sutradara Byung-hoon berusaha untuk menghadirkan adegan-adegan yang realistis alih-alih menggunakan bantuan teknologi computer generated imagery (CGI). Contohnya, adegan terjun payung, perkelahian, dan sepeda motor yang terlihat nyata semua.

Penonton akan melihat hasil akting dari Jang Seung-jo yang sampai harus melompat sekitar 13 kali saat syuting dengan terjun payung, dan Lee Jae-wook yang harus menjalani banyak adegan mengendarai motor. Bahkan, sang aktor juga harus terlibat dalam adegan perkelahian.

"Mereka mungkin terlihat seperti CG, tapi para aktor benar-benar melakukan pengambilan gambarnya. Tidak sabar untuk melihat adegan-adegan ini," kata Byung-hoon.

5. Siratkan pesan kehidupan
Aktris Park So-dam mengatakan serial Death's Game sarat akan pesan kehidupan dengan orang-orang sekitar. Menurutnya, jalan cerita drakor tersebut membuat penonton bisa berefleksi tentang kehidupan sehari-hari, dan siapa diri mereka sesungguhnya sebagai individu. Hampir senada, aktor Seo In-guk juga berpendapat bahwa drakor Death's Game berbicara mengenai pesan untuk menghargai kehidupan yang sangat kuat dan jelas.

Adapun, drakor Death's Game akan mulai tayang pada 15 Desember 2023 di Prime Video. Sementara bagian duanya akan dirilis pada 5 Januari 2024.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Moon in the Day yang Dibintangi Kim Young-dae


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Menikmati Deburan Ombak di Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Bibir Samudra Hindia

BERIKUTNYA

Pengamat Menilai Wisata Leisure Lebih dari Sekadar Kuantitas: Serendipity, Spirituality, Sustainability

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: