Janita Gabriela (Sumber Foto: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Janita Gabriela Ceritakan Pengalaman Ikut X Factor & The Voice

11 December 2023   |   21:45 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi solo Janita Gabriela baru saja merilis single teranyarnya yang berjudul Relakan Cinta. Walaupun video lirik lagunya sudah diunggah di kanal YouTube resminya, video musik Relakan Cinta baru akan tayang pada 18 Desember 2023 mendatang. Solois yang bernaung di bawah manajemen SONY Music Indonesia tersebut memulai kariernya sebagai penyayi dengan merilis single Kukira Selamanya pada Juli 2023 lalu.

Hanya berselang 4 bulan, Janita Gabriela langsung merilis karya terbarunya. Masih sama seperti lagu sebelumnya, Relakan Cinta memiliki genre slow ballad dengan lirik yang menyentuh hati. Mengisahkan tentang seseorang yang akhirnya merelakan hubungan yang sudah tidak sehat lagi. Lebih baik menjalani hidup sendirian daripada harus bersama, tapi harus menyakiti diri sendiri. 

Baca juga: Profil Elma Dae Penyanyi dari Sony Music Indonesia yang Rilis Lagu dalam 3 Bahasa

Sementara lagu debutnya yang berjudul Kukira Selamanya mengisahkan tentang hubungan sepasang kekasih yang kandas. Kini hanya menyisakan kenangan dan luka, serta pertanyaan apakah masing-masing dari mereka bisa kembali bahagia.
 

Janita Gabriela (Sumber Foto: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Janita Gabriela (Sumber Foto: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Walaupun terbilang baru terjun ke industri musik tanah air, nama Janita Gabriela sendiri pasti tidak asing untuk sebagian orang. Wanita kelahiran 30 Juni 1999 tersebut pernah memukau para juri di The Voice pada 2016 lalu. Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang pencarian bakat X-Factor 2015 dan Indonesian Idol 2022.

"Aku memang suka nyanyi dari kecil umur 3 tahun, biasanya sering nyanyi di gereja sama papa," ujarnya kepada Hypeabis.id beberapa waktu lalu.

Kegemarannya di bidang tarik suara tersebut disalurkannya lewat acara di sekolah seperti Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) lalu. Janita sering mengikuti berbagai lomba menyanyi antar sekolah dalam lingkup kabupaten, provinsi, sampai nasional. "Sampai akhirnya aku mulai berani ikut ajang X Factor 2015 dan The Voice 2016," katanya. 

Pada ajang X Factor 2015 Janita menyanyikan lagu Almost Is Never Enough milik Ariana Grande. Penampilannya memukai para juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa dan Afgan. Setahun kemudian dia mengikuti ajang The Voice Indoensia 2016 dengan membawakan lagu lawas Ain't No Way dari Aretha Franklin di sesi The Blind Audition dan mendapat pujian dari Agnes Monica sebagai jurinya.

"Setelah ikut X Factor dan The Voice aku sempat rehat sebentar untuk fokus ujian sekolah, terus sempat kerja jadi wedding singer juga," ujar Janita.

Tak lama dia kembali mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2022. Walaupun tidak mencapai final, siapa sangka sekarang dia bisa bergabung dengan salah satu label musik besar Tanah Air, yakni SONY Music Indonesia. Rupanya awal pertemuannya dengan pihak label bisa dibilang kebetulan.

"Waktu itu aku lagi nyanyi di Lavva Plaza Senayan dan temenku nonton, kebetulan dia ngajak pencipta lagu dan A&R dari SONY," katanya.

Setelah menyaksikan penampilan Janita, pihak label musik tersebut tertarik dan memintanya untuk tanda tangan kontrak. Begitulah akhirnya dia bisa bergabung dengan SONY Music Indonesia sebagai penyanyi yang sampai saat ini sudah dua kali merilis karya-karya lagunya.

"Aku pengen laguku disukai dan menginspirasi banyak orang, juga bisa terus longlast di industri musik Indonesia," katanya.
 


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hari Gunung Internasional Tiap 11 Desember, Simak Sejarah & Tema Peringatannya

BERIKUTNYA

Kejutan-kejutan Unik di Pameran All The Small Things 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: