Mikha Angelo. (Sumber gambar: Mikha Angelo Official Instagram)

Mikha Angelo Gelar Tur Konser Amatour di 5 Kota, Catat Tanggalnya!

07 December 2023   |   15:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Mikha Angelo akan menggelar tur mini showcase bertajuk Amatour. Seperti namanya, tur konser ini dibuat untuk merayakan album solo perdana Mikha, Amatour, yang dirilis pada 2020 lalu. Sang penyanyi akan menggelar pertunjukan musik yang personal di 5 kota yakni Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

Amatour akan menjadi tur konser tatap muka perdana yang digelar Mikha. Sebelumnya, penyanyi berusia 26 tahun itu sukses menggelar konser virtual berjudul Amateur: Stage One pada 29 November 2020 di kanal YouTube Mikha Angelo. 

Pada keterangan resmi yang Hypeabis.id terima, tur konser tersebut sekaligus menjadi perayaan perjalanan musik Mikha, sekaligus pembuka dari perilisan album mendatangnya yang telah dinantikan penggemar. "Mika Angelo siap memikat para penggemar dan pecinta musik dengan pengalaman offline yang mendalam," tulis Wonderland Music.
 



Tur konser Mikha akan dimulai di Jakarta tepatnya di Kafe Wangsa Kemang pada 16 Desember 2023. Dari ibu kota, pelantun lagu Middle Ground itu akan menggelar konser di Bandung tepatnya di Kata Anja pada 21 Desember 2023.

Baca juga:  Merayakan Kehidupan ala Mikha Angelo di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022 

Konsernya akan dilanjutkan di Bekasi pada 20 Januari 2024 dan di Tangerang pada 31 Januari 2024. Untuk kedua kota tersebut, belum ada informasi detail mengenai venue konser. Pihak label menyatakan hal itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Wonderland Music juga memastikan bahwa gelaran konser Mikha di setiap kota akan menyajikan pertunjukan musik yang intimate dengan penonton, serta menawarkan kesempatan dan pengalaman yang unik kepada penggemar untuk menyaksikan karya-karya sang musisi.

"Dari melodi yang penuh perasaan hingga komposisi yang memukau, penampilan live Mikha Angelo dikenal karena keapikan dan kedalaman emosionalnya," tulis pihak label.

Sampai saat ini, Wonderland Music baru mengumumkan informasi tiket konser Mikha di Jakarta. Ada dua kategori tiket yang bisa dipilih yakni presale seharga Rp90.000 dan onsale seharga Rp110.000. Ada pula paket bundle tiket dengan merchandise t-shirt seharga Rp220.000 untuk presale dan Rp250.000 untuk onsale. Adapun, semua tiket sudah termasuk mendapatkan minuman gratis.
 


Profil Mikha Angelo
Mikha Angelo adalah penyanyi, penulis lagu sekaligus produser kelahiran 8 November 1997. Mikha memulai kariernya di belantika musik dengan mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Di kompetisi tersebut, Mikha dikenal sebagai penyanyi instrumentalis yang mampu memainkan berbagai alat musik, serta menciptakan lagu dan mengaransemen musik di usianya yang muda.

Meskipun gagal menuju babak Grand Final dan terhenti di empat besar, Mikha merupakan kontestan pertama yang mendapat kontrak rekaman selepas dari X Factor Indonesia. Dia dikontrak bersama kedua kakaknya, Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel, dan tergabung dalam The Overtunes oleh salah satu label rekaman ternama yaitu Sony Music Indonesia.

Bersama The Overtunes, Mikha telah merilis dua album studio yakni Selamanya (2015) dan Memory Lane (2019). Pada 2016, album Selamanya dirilis dalam versi tambahan berjudul Selamanya+ dengan penambahan tiga buah lagu, setelah album itu berhasil mendapatkan multi platinum dalam kurun waktu setahun dan terjual sebanyak 400.000 kopi. 

Sementara album Memory Lane adalah karya yang dibuat untuk merayakan 10 tahun perjalanan karier The Overtunes di industri musik. Album tersebut merupakan penggabungan dari dua mini album mereka yang telah dirilis sebelumnya pada  2018, yakni Memories Made dan Memories in the Making.

Namun, pada 2020, The Overtunes memutuskan untuk hiatus pada awal tahun 2020 untuk fokus ke proyek-proyek lain. Mikha memilih untuk bersolo karier dan bergabung dengan perusahaan rekaman Wonderland Records. Mikha memutuskan menjadi solois karena secara pribadi ingin mempelajari hal baru dan mengeksplorasi gaya bermusik, serta lebih bebas berekspresi dalam berkarya.

Dia pun akhirnya merilis single Shot pada 23 Maret 2020 yang menjadi penanda awal kariernya sebagai penyanyi solo. Pada 28 Agustus 2020, Mikha merilis album Ameteur dilanjutkan dengan album Lover yang diluncurkan pada 2021.

Baca juga :  8 Jadwal Konser Musik Seru pada Akhir Tahun 2023, Ada Rossa hingga Steve Aoki

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Tampilan Flawless dengan Kilau Jadi Tren Makeup 2024

BERIKUTNYA

5 Smartphone di Bawah Rp2 Juta yang Dapat Menjadi Pilihan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: