Ilustrasi bus mewah (Sumber gambar: Unsplash/ Mangopear Creative)

Bus Mania Merapat, Cek Rekomendasi 5 Bus Mewah ala Sultan untuk Liburan di Tanah Air

01 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Tak terasa Desember telah tiba ya Genhype. Momen akhir tahun yang identik dengan perayaan Natal dan tahun baru, alias Nataru ini tentu bisa dimanfaatkan dengan merencanakan berlibur ke berbagai daerah, guna melepas kepenatan setelah setahun penuh beraktivitas.

Menuju perayaan Nataru pada pengujung tahun, biasanya sebagian besar masyarakat memang sudah menyiapkan agenda untuk mengisi momen liburan. Kalian, juga barangkali telah menyiapkan pesta di rumah bersama keluarga, tapi tak sedikit pula yang berencana untuk berwisata.

Banyaknya destinasi wisata populer di Indonesia tentu bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Salah satunya dengan menggunakan bus untuk mengunjungi destinasi wisata yang selama ini diidam-idamkan untuk dikunjungi pada momen liburan. 

Baca juga: Ragu Keluar Kota Naik Bus? Simak 4 Alasan Kamu Harus Coba Naik Bus AKAP

Ya, selain menggunakan transportasi darat seperti kereta, menikmati perjalanan menggunakan bus juga patut dicoba, karena memberi sensasi yang unik. Terlebih saat ini sudah banyak jenis bus dengan fasilitas mewah ala sultan dari berbagai perusahaan otobus (PO) yang ada di Indonesia.

Lantas, bus apa saja yang patut dicoba untuk menggenapi momen liburan kalian tahun ini? Dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber resmi, berikut beberapa di antaranya. 
 

1. Bus Nusantara

Nusantara merupakan PO bus asal Kudus, Jawa Tengah. Salah satu busnya yang populer adalah Conquer yang terdiri dari dua tingkat sehingga dapat menambah keindahan pemandangan penumpang yang menaikinya. Bus ini dilengkapi dengan TV, kursi, bantal, selimut, dan toilet.

Dikutip dari laman resminya, bus ini melayani rute kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Semarang, Purwokerto, Kudus, Yogyakarta, hingga Surabaya. Adapun, berbagai jenis armada yang bisa dipilih meliputi double decker, symphonie premium, dan patas, dengan harga yang cukup variatif. 
 

2. Primadona 

Primadona merupakan PO bus asal asal Makassar yang bisa jadi pilihan perjalanan wisata lebih menyenangkan. Bus asal Sulawesi Selatan ini memiliki armada bernama Highlander Aerodeck, yang kabin busnya dirancang secara premium.

Saat melakukan perjalanan bersama bus premium ini, penumpang akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang ada seperti TV dan WiFi. Selain itu, Primadona juga dilengkapi dengan fitur reclining di setiap kursinya. Sehingga, kursi ini bisa digunakan penumpang untuk rebahan. 
 

3.  AMTrans Luxurious

Bus AMTrans merupakan salah satu bus mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kursi pijat, AC, sofa, hingga home theater. Selain itu, bus ini juga dilengkapi fasilitas karaoke, kitchen set, tempat tidur, dan toilet, laiknya hotel berbintang.

Mengutip laman resminya, PO asal Bandung, Jawa Barat ini pun terus berinovasi. Salah satunya dengan menghadirkan kendaraan bus mewah berkonsep karavan RV. Selama perjalanan, kalian juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah laiknya hotel bintang lima. 
 

4. Sanjaya Putra

PO Sanjaya Putra merupakan bus High Deck Double Glass Skylander buatan karoseri New Armada yang dibuat dengan interior yang mewah. Tak hanya itu, bus ini juga dilengkapi dengan peralatan masak, microwave, kulkas, dan toilet mewah.

Dari segi desain interior, setiap kursi pada bus ini juga dibuat dengan fasilitas mewah. Salah satunya dengan menggunakan jok berbahan semi kulit sehingga kalian dipastikan dapat duduk dengan nyaman selama menikmati perjalanan liburan. 
 

5. Juragan 99

Juragan 99 merupakan salah satu PO bus premium dengan armada Scania 360IB. Kemewahan bus ini terdapat pada tiap bangku penumpangnya yang dilengkapi dengan TV screen, sandaran kaki, coffee maker, USB charger, dan toilet. Bus ini juga dilengkapi dua seat smoking room bagi penumpang yang ingin merokok.

Nah, itu dia Genhype, 5 perusahaan otobus yang dapat dicoba saat berwisata ke berbagai daerah di Tanah Air. Jadi, sudah berencana mau ke mana akhir tahun ini?

Baca juga: 5 Rekomendasi Hotel Pet Friendly di Bali & Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Film Keluarga yang Cocok Buat Kumpul Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Fortnite Rilis Skin Eminem, Simak Cara Mendapatkannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: