MBC Drama Awards 2022 (Sumber gambar: mbc.co.kr)

5 Fakta Unik MBC Drama Awards 2023, yang Digelar Tiap Akhir Tahun

01 December 2023   |   18:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penghargaan serial drama Korea Selatan, yakni MBC Drama Awards akan digelar pada 30 Desember 2023. Ajang yang memberikan apresiasi terhadap sineas industri perfilman di negara yang disebut Negeri Ginseng itu memiliki sejumlah fakta menarik.

Dikutip dari laman MBC, malam penghargaan ajang 2023 MBC Drama Awards akan diselenggarakan pada Sabtu, 30 Desember 2023. Sejumlah aktor dan aktris K-Pop akan mendapatkan penghargaan atas perannya dalam beberapa serial drama yang ditayangkan di jaringan MBC.

Baca juga: Fix, Kim Seong-ju & Park Gyu Young Jadi Pembawa Acara 2023 MBC Drama Awards

Munhwa Broadcasting Corporation adalah perusahaan di balik penghargaan yang diadakan setiap tahun itu. Ajang ini memiliki sejumlah nomoinasi yang akan diberikan kepada aktor dan aktris Korea Selatan yang memerankan drama film tersebut.

Di antara nominasi yang ada di penghargaan tersebut, piala tertinggi adalah Grand Prize atau biasa disebut piala Daesang. Berikut sejumlah fakta menarik tentang MBC Drama Awards 2023 yang akan diadakan pada penghujung tahun ini dirangkum dari berbagai sumber:


1. Diselenggarakan setiap 30 Desember

MBC Drama Awards adalah acara penghargaan tahunan yang diadakan oleh Munhwa Broadcasting Corporation. Pada tahun ini, malam penghargaan MBC Drama Awards akan diselenggarakan pada 30 Desember.

Penyelenggaraan pada penghujung tahun sebenarnya bukan hanya tahun ini saja, dan menjadi fakta pertama tentang penghargaan ini. MBC selalu menyelenggaran ajang ini pada 30 Desember setiap tahunnya.


2. Penetapan pembawa acara

Fakta lain terkait ajang MBC Drama Awards 2023 adalah sejauh ini penyelenggara baru mengumumkan pembawa acara yang akan membawakan ajang tersebut, yakni Kim Seong-ju dan Park Gyu-young.

Kehadiran keduanya sebagai pembawa acara menjadi kombinasi baru dan diperkirakan memberikan chemistry yang segar. Kim Seong-ju merupakan pembawa acara berpengalaman lantaran telah melakukannya selama lima tahun. Sementara itu, bagi Park Gyu-young yang merupakan bintang A Good Day to be a Dog, amanah ini menjadi yang pertama kali.


3. Perkiraan aktor dan aktris peraih penghargaan

Penyelenggara memang belum mengumumkan daftar nominasi aktor, aktris, atau film yang akan meraih penghargaan di ajang MBC Drama Awards 2023. Namun, sejumlah karya dan aktor atau aktris diperkirakan akan meraihnya. Mereka adalah aktor dan aktris serta serial drama seperti Lovers, Yeolnyeo Park's Contract Marriage, 'A Good Day to be a Dog, Joseon Lawyer, dan Numbers.


4. Diadakan oleh Munhwa Broadcasting Corporation

Fakta lain tentang MBC Drama Awards 2023 yang diadakan setiap tahun adalah Munhwa Broadcasting Corporation adalah perusahaan di balik penghargaan ini. Jadi, film-film atau aktor yang akan masuk dalam nominasi merupakan serial drama yang tayang di jaringan mereka.

Munhwa Broadcasting Coroporation adalah salah satu jaringan lembaga penyiaran paling besar yang ada di Korea Selatan pada saat ini. Sejumlah drama Korea Selatan tayang di jaringan mereka.


5. Grand Prize atau piala Daesang

Ajang MBC Drama Awards 2023 memiliki banyak nominasi, seperti Best Couple Awards, Best New Actor, Best New Actress, Best Young Actor, Best Young Actress, dan sebagainya. Namun, di antara nominasi yang ada, Grand Prize atau piala Daesang merupakan yang paling tinggi.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang MBC Entertainment Awards 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fortnite Rilis Skin Eminem, Simak Cara Mendapatkannya

BERIKUTNYA

Game Mobile Black Clover: Rise Of The Wizard King Resmi Dirilis, Garena Tebar Hadiah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: