2ND Chance Rilis singe baru Langit Bantu Rindu (Sumber gambar: HITS Records)

Cerita di Balik Lagu Langit Bantu Rindu, Single Baru 2ND Chance yang Bahas Cinta Jarak Jauh

30 November 2023   |   20:46 WIB
Image
Chelsea Venda Reporter Hypeabis.id

Belantika musik Indonesia terus diramaikan dengan kemunculan lagu-lagu pop baru yang mencuri perhatian, salah satunya adalah single terbaru dari 2ND Chance. Mengambil tajuk Langit Bantu Rindu, Single baru 2ND Chance itu kini telah resmi dirilis dan bisa didengarkan di berbagai platform streaming online pada Kamis (30/11/2023).

Lewat single barunya ini, 2ND Chance kembali mengeksplorasi tema-tema baru yang berbeda dari lagu-lagunya sebelumnya. Selain itu, lagu ini juga menjadi penanda penting dari 2ND Chance yang kini memasuki single keempat.

Lagu Langit Bantu Rindu bercerita tentang seseorang yang sangat merindukan pujaan hatinya. Namun, karena terbatas oleh jarak yang membentang, keduanya pun jadi sulit untuk melepas rasa kangen. Lirik-lirik yang dihadirkan pada lagu ini terbilang cukup puitis.
 

2ND Chance Rilis singe baru Langit Bantu Rindu (Sumber gambar: HITS Records)

2ND Chance Rilis singe baru Langit Bantu Rindu (Sumber gambar: HITS Records)


2ND Chance kali ini mencoba meromantisasi hubungan jarak jauh yang kerap kali tak mudah, tetapi penuh dengan warna yang indah. Meski terkadang tak mudah dijalani, dua orang yang sedang memadu kasih meski jarak membentang ini terus mencoba bertahan. Keduanya juga terus memupuk rasa ingin bertemu. Lagu ini menjabarkan proses menyambut rindu itu dengan sangat apik.

Lewat lirik-liriknya, 2ND Chance seolah ingin menjaga api asmara para pelaku long distance relationship (LDR). Sebab, lagu ini percaya bahwa dua orang sampai pada waktunya akan bertemu lagi dengan pujaan hatinya.

Hal itu misalnya bisa dilihat dari lirik “Sampaikah kepadamu kata cintaku merayu?”, lalu di lirik lainnya 2ND Chance menuliskan “Langit bantu sampaikan rasa inginku bertemu”. Satu gambaran akan harapan yang dirawat agar terus tidak hilang.

Single bertajuk Langit Bantu Rindu tulis langsung oleh para personel 2ND Chance. Dalam penulisan liriknya, grup yang dianggotai oleh Caecilia Prayudi, Tommy, dan Febrian Ihsan ini dibantu oleh Clara Riva.

Menurut Caecilia Prayudi, proses pembuatan lagu ini terbilang cukup singkat. Tanpa memakan waktu lama, lagu ini menjalani proses produksi yang menyenangkan.

“Akan tetapi, bukan berarti tidak dipersiapkan dengan baik. Melalui single ini, 2ND Chance berharap apa yang ingin disampaikan bisa diterima oleh pencinta musik Indonesia,” papar Caecilia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11).
 

2ND Chance Rilis singe baru Langit Bantu Rindu (Sumber gambar: HITS Records)

2ND Chance Rilis singe baru Langit Bantu Rindu (Sumber gambar: HITS Records)


Dia berharap, para pasangan yang sedang menjalani LDR bisa tetap bertahan. Melalui karya ini, dirinya berharap single barunya ini bisa menjadi semacam obat rindu bagi para pasangan LDR tersebut.

Selain bisa dinikmati dalam bentuk audio, 2ND Chance juga telah merilis versi music video (MV) untuk lagu serupa. Versi MV bisa ditonton di akun YouTube HITS Records.

Seperti diketahui, 2ND Chance lebih dikenal sebagai grup jebolan X Factor Indonesia Season 3 yang berbasis di Jakarta. Mereka terdiri dari empat orang dengan tambahan personil Allan Anderson, tetapi lelaki asal Sulawesi Utara itu memilih untuk bersolo karier pada 2022.

Keunikan dari grup ini adalah kekompakan dan warna suara yang saling mengisi satu sama lain saat menyanyikan satu lagu. Warna tersebut masih terasa di single terbarunya ini.

Baca juga: Syifa Hadju Kemungkinan Akan Rilis Single Baru pada Tahun Depan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Waspada, Menopause Bisa Picu Gangguan Mental

BERIKUTNYA

Strategi Art SG 2024 Wujudkan Singapura Jadi Peta Seni Utama Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: