Lagu Salah Hati Jadi Single kedua 2nd Chance (Sumber foto: Eusebieo Chrysnamurti/Bisnis Indonesia/Hypeabis.id)

Lagu Salah Hati Jadi Single Teranyar 2nd Chance Setelah Jadi Trio

17 May 2023   |   19:59 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Memendam perasaan memang selalu berakhir penyesalan. Sekian lama tersumbat karena tak kunjung diungkapkan juga seringkali membuat hati cemas. Lalu, saat keberanian telah muncul, sayangnya perasaan tersebut tak berbalas karena sosok yang dicintai telah dimiliki orang lain.

Perasaan seperti itulah yang coba digambarkan oleh 2nd Chance lewat lagu Salah Hati. Dengan formasi teranyar Caecilia Werdi, Thomas Boly, dan Febrian Ihsan sebagai trio, single kedua tersebut pun turut memberikan nuansa baru lewat lagu yang diproduksi oleh musisi Irwan Simanjuntak.

Baca juga: Duo Mantra Vutura Merilis Single Kembali, Terinspirasi dari Ayat Suci Alquran

Sebelumnya, 2nd Chance lebih dikenal sebagai grup jebolan X Factor Indonesia Season 3 yang berbasis di Jakarta. Mereka terdiri dari empat orang dengan tambahan personil Allan Anderson, tapi lelaki asal Sulawesi Utara itu memilih untuk bersolo karier pada 2022.

Ditulis oleh Caecilia, Salah Hati merupakan lagu yang mengisahkan tentang penyesalan yang dirasakan setelah lama memendam pada seseorang tanpa berani mengungkapkannya. Berangkat dari kisah pribadinya sendiri, lagu itupun akhirnya dituangkan sebagai karya bersama oleh trio itu.

"Melalui lagu ini kami ingin mengingatkan  jangan sampai terlambat dalam menyampaikan perasaan terhadap orang yang kita sayang sebelum dimiliki orang lain, karena nanti yang ada hanyalah penyesalan," ungkap Caecilia kepada Hypeabis.id dalam acara Halalbihalal Bisnis Indonesia di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Rabu (17/5/23).

Ada keseruan dan tantangan berbeda yang dirasakan para personil 2nd Chance setelah mereka berubah menjadi trio. Saat ini mereka pun lebih banyak menghabiskan waktu tak hanya berkumpul bersama untuk ngejam bareng, tapi juga termasuk nongkrong untuk membangun bonding antar personil.

"Jadi enggak hanya ngeband doang, bisa juga dengan saling curhat satu sama lain biar grup ini semakin bagus dan hubungan antara kita semakin rekat," timpal Febrian Ihsan salah satu personil termuda dari 2nd Chance saat ditanya mengenai tantangan menjadi trio.
 

(Sumber foto: Eusebieo Chrysnamurti/Bisnis Indonesia/Hypeabis.id)

(Sumber foto: Eusebieo Chrysnamurti/Bisnis Indonesia/Hypeabis.id)
 

Setali tiga uang, Thomas Boly pun mengaku ada keseruan yang berbeda. Salah satunya saat menggarap single Salah Hati, di mana mereka harus mengulik lebih dalam mengenai cara mengemas lagu agar sedap didengar. Sebab sebagai trio, mereka pun harus membagi suara untuk membentuk harmonisasi ciamik.

"Tantangan saat menjadi trio ini karena lagunya cuma dibikin sama Caecilia, jadi kita juga harus kulik lagi dan dimasak lagi agar lebih bagus. Sehingga effortnya harus lebih besar karena mempertahankan nama sebuah grup," papar Thomas yang juga dikenal sebagai seniman dan pebisnis itu.

Sekedar informasi, 2nd Chance adalah grup vokal jebolan X Factor Indonesia Season 3 yang sempat dimentori oleh Ariel Noah yang sukses menjadi juara 2 di ajang pencarian bakat tersebut. Keunikan dari grup ini adalah kekompakan dan warna suara yang saling mengisi satu sama lain saat menyanyikan sebuah lagu.

2nd Chance  telah mengeluarkan single pertama bertajuk Jatuh Cinta Kedua. Lagu tersebut juga pernah mereka bawakan di grand final X Factor Indonesia Season 3 pada April tahun lalu. Kini, melalui Salah Hati mereka pun siap memberikan nuansa dan warna baru bagi penikmat musik populer hingga R&B di Tanah Air. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Cek Harga Tiket & Seat Plan Konser NIKI di Jakarta, Siap War Ticket Besok?

BERIKUTNYA

Martha Stewart jadi Model Sampul Tertua Sport Illustrated Swimsuit di Usia 81 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: