Galatasaray akan melawan Manchester United di Liga Champions (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Link Live Streaming Liga Champions Galatasaray vs Manchester United

29 November 2023   |   18:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tim Manchester United akan bertemu dengan Galatasaray dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2023. Pertandingan yang akan berlangsung pada Kamis, 30 November 2023 pukul 00.45 WIB dini hari itu menjadi penentu bagi keduanya menuju babak 16 besar. 

Manchster United atau yang juga kerap disebut Setan Merah atau Red Devil menempati posisi paling buncit di Grup A Liga Champions dengan poin 3. Tim asuhan Erik ten Hag itu menelan kekalahan sebanyak tiga kali dari empat pertandingan. Sementara satu pertandingan lainnya berhasil menang.

Baca juga: Profil Jay Idzes, Pesepakbola Liga Italia yang Bakal Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

Pada musim ini, Red Devil tercatat memiliki penampilan yang cukup mengecewakan bagi para pendukungnya di babak penyisihan grup. Pada pertandingan pertama, Onana dan kawan-kawan tunduk dari FC Bayern Munchen dengan skor 4 – 3.

Tren buruk penampilan Red Devil berlanjut pada pertandingan keduanya. Rashford dan kawan-kawan tercatat menelan kekalahan dari Galatasaray dengan skor 2 – 3. Saat bertanding di Stadion Old Trafford, Inggris.

Manchester United baru memperoleh hasil positif ketika berhadapan dengan Copanhagen di Stadion Old Trafford. Dalam pertandingan itu, mereka hanya mampu menang tipis, yakni 1 – 0 melalui pemain Harry Maguire pada menit ke-72.

Bukannya melanjutkan tren positif, anak asuhan dari Erik ten Hag harus kembali menelan kekalahan pada pertandingan ketiganya ketika bertandang ke markas Copenhagen. Pada saat itu, Setan Merah takluk dengan skor 4 – 3. Tidak hanya itu, Rashford juga harus menerima kartu merah pada menit ke-42.

Berbeda dengan Manchester United, Galatasaray memiliki catatan sedikit lebih baik dalam babak penyisihan Grup A. Tim yang berjuluk Cimbom Aslan itu menempati posisi ketiga setelah kalah dua kali, menang satu kali, dan seri satu kali.

Tim tersebut memulai babak penyisihan Grup A dengan hasil imbang ketika bertemu Copenhagen. Pada saat itu, mereka memiliki skor 2 – 2. Setelah itu, mereka berhasil memenangkan pertandingan ketika melawan Manchester United dengan skor 3 – 2.

Galatasaray tercatat mengalami kekalahan pada pertandingan ketiga dan keempat saat berhadapan dengan FC Bayern Munchen. Di Grup A, tim yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya adalah Bayern Munchen. Sementara itu, tiga tim lainnya masih berebut untuk meraih satu tiket yang tersisa.

Pertandingan antara Manchester United dan Galatasaray pun disebut-sebut akan berlangsung dengan sangat ketat. Kedua tim akan berusaha mencari kemenangan agar bisa bertahan di kompetisi tersebut.

Dalam pertandingan itu, Galatasaray kemungkinan memiliki kepercayaan diri yang besar lantaran pada pertemuan pertama dengan Setan Merah mencatatkan kemenangan. Tidak hanya itu, pertandingan ini juga akan berlangsung di kandang Galatasaray.

Sementara itu, Setan Merah menghadapi situasi kritis lantaran kekalahan melawan Galatasaray berarti membuat langkah mereka terhenti di kompetisi Piala Champions dan pulang lebih awal ke Old Trafford.

Baca juga: Banyak Kejutan, Cek Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions 2023/2024

Mereka harus bangkit untuk membalikkan tren negatif selama babak penyisihan Grup A kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut. Meskipun begitu, dalam pertandingan sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi.

Pertandingan Liga Champions antara Galatasaray melawan Manchester United dapat disaksikan di salah satu saluran televisi swasta di Indonesia. Selain itu, Genhype juga bisa menyaksikan pertandingan secara langsung melalui platform over the top (OTT) vidio.
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wisata dengan Jet Pribadi Makin Diminati

BERIKUTNYA

Rekomendasi Tayangan Keluarga Jelang Libur Nataru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: