All New Yamaha PG-1 (Sumber gambar: Yamaha Society Thailand)

Meluncur di Thailand, All New Yamaha PG-1 Siap Jadi Saingan Honda CT 125?

27 November 2023   |   20:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Yamaha memperkenalkan kendaraan terbarunya di Thailand, yakni All New Yamaha PG-1. Kendaraan yang digadang-gadang menjadi pesaing Honda CT 125 itu memiliki gaya petualangan yang tetap ringkas (adventure compact), yang dapat diandalkan untuk berbagai kondisi jalan. 

Dikutip dari Greatbiker, All New Yamaha PG-1 memiliki desain sangat ramping dan rangka kendaraan kompak, yang membuatnya bisa dikendaraai di berbagai jenis jalanan. Dengan stang yang lebar, moda transportasi roda dua itu disebut-sebut cocok untuk beragam gaya berkendara.

Kemudian, kendaraan roda dua itu juga dilengkapi dengan ban lebar berpola blok yang diyakini dapat membuatnya tetap stabil saat berada di jalanan mulus atau kasar. Ukuran ban yang digunakan oleh kendaraan ini adalah 90/100 – 16 baik depan maupun belakang.

Baca juga: Adu Nyaman Motor Sport, Naked Bike Lebih Jago Libas Kemacetan dibanding Fairing

Tidak hanya itu, All New Yamaha PG-1 juga memiliki peredam kejut depan teleskopik yang cukup tinggi. Berbeda dengan bagian depan, peredam kejut atau shockbreaker yang terpasang di bagian belakang menggunakan twin shock absorber.

Penggunaan ini membuatnya dapat meredam guncangan, sehingga motor terasa nyaman dan aman selain stabil ketika dikendarai.

All New Yamaha PG-1 juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yakni 190 mm. Dari sisi tempat duduk, kendaraan ini mengusung konsep freedom riding position yang memungkinkan pengendara mengubah posisinya saat dibutuhkan.

Tidak hanya itu, berboncengan juga tidak masalah saat berkendara dengan All New Yamaha PG-1. Dari sisi dapur pacu, perusahaan juga menyematkan 4-stroke engine system, 1 silinder, SOHC, 2 katup, dan memiliki sistem pendingin udara. 
 

All New Yamaha PG-1 (Sumber gambar: Yamaha Society Thailand)

All New Yamaha PG-1 (Sumber gambar: Yamaha Society Thailand)

Adapun, kapasitas kubikasi mesinnya adalah 114 cc dengan rasio kompresi 9,3: 1. Kendaraan ini juga sudah mengusung sistem bahan bakar injeksi. Kapasitas bahan bakar All New Yamaha PG-1 juga disebut mencapai 5 liter.

Selain itu, All New Yamaha PG-1 juga memiliki sistem transmisi 4 percepatan. Kendaraan ini juga menggunakan rem cakram tunggal atau single disc brake di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. Ini dilengkapi dengan lampu depan HS1, 35.0 W/35.0 W dan lampu rem/lampu belakang 21.0 W / 5.0 W.

All New Yamaha PG-1 memiliki dimensi lebar 805 mm, panjang 1.980 mm, dan tinggi 1.050 mm. Lalu, jarak tengah antarroda mencapai 1.280 mm dengan radius putar minimum 2.000 mm. kendaraan ini juga memiliki total berat 107 kilogram sudah termasuk bahan bakar dan pelumas.

Untuk model motor terbarunya ini, Yamaha menyediakan kendaraan tersebut dalam pilihan empat warna, yakni Chill Blue, Humming Brown, Vivid Yellow, dan Cool Black. Terkait harga, masih belum ada informasi resmi yang dicantumkan oleh Greatbikers maupun laman Yamaha Motor Global. Kita nantikan saja! 

Baca juga: Tren Sunmori & Pengaruh Peningkatan Safety Riding Para Pemotor

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jarang Diketahui, Yuk Simak Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

BERIKUTNYA

Intip First Look Smartphone OnePlus 12 Anyar dan Bocoran Spesifikasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: