Film 172 Days (Sumber Foto : Imdb)

Profil Pemeran Film 172 Days, Ada Bryan Domani dan Yasmin Napper

23 November 2023   |   14:13 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film 172 Days tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/11/2023). Film 172 Days merupakan film romantis berbalut unsur religi yang siap bikin penonton menangis haru. Pasalnya cerita dalam film tersebut diangkat dari kisah nyata mengenai perjalanan cinta Nadzira Shafa dengan mendiang ustad Amer Azzikra.

Film ini diproduksi oleh Starvision dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu yang pernah menggarap sejumlah film populer seperti Sijjin, Perjanjian Gaib, Until Tomorrow, Merindu Cahaya De Amstel, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Kaga Pocong, dan lainnya. Ceritanya diangkat dari novel berjudul sama karya Nadzira Shafa.

Baca juga : Siap Tayang di Bioskop, Cek Sinopsis Film 172 Days Besutan Hadrah Daeng Ratu

Bryan Domani akan berperan sebagai Amer Azzikra dan Yasmin Napper sebagai Nadzira Shafa. Selain itu ada juga deretan aktor dan aktris berbakat lainnya seperti Amara Sophie sebagai Niki, Abun Sungkar sebagai Abun, Adhitya Putri sebagai Kak Bella, Ridwan Ghany sebagai Aa Herman.

Cindy Fatikasari sebagai Ummi Nadzira, Tengku Firmansyah sebagai Ayah Nadzira, Meisya Siregar sebagai Ummi Yuni, Hamas Syahid sebagai Alvin Faiz, Oki Setiana Dewi sebagai Kak Oki, Messi Gusti sebagai Nadzira Kecil, Alfie Alfandy sebagai Mang Amas, Uli Herdi sebagai Dokter Amer. Menariknya Nadzira Shafa sendiri muncul dalam film sebagai figuran, dengan peran ibu-ibu muda di masjid.

Sinopsis 172 Days mengisahkan tentang perjalanan hijrah Nadzira Shafa. Kehidupannya dulu sangat bebas dan jauh dari agama, sampai suatu hari dia memutuskan untuk berhijab. Melalui proses hijrahnya tersebut, Nadzira Shafa mulai mempelajari ilmu agama lebih dalam dengan menghadiri majelis taklim di masjid. Kemudian dia dipertemukan dengan Amer Azzikra putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Amer mengajak Nadzira untuk taaruf dan menikah. Setelah menjadi suami dia selalu membimbing istrinya dengan lembut dan sabar di masa hijrahnya. Namun, ujian demi ujian terus berdatangan sampai kemudian Amer jatuh sakit. Nadzira menuliskan 172 hari perjalanan kisah cintanya yang singkat namun berkesan. Nah Genhype, yuk simak profil pemeran utama film 172 Days.
 

1. Yasmin Napper

Yasmin Napper berperan sebagai Nadzira Shafa di film 172 Days. Aktris kelahiran 22 November 2003 tersebut sebelumnya dikenal sebagai model. Kariernya di dunia perfilman mulai dikenal luas setelah memerankan serial Love Story the Series (2021). Selain itu dia juga pernah memerankan film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019), Persahabatan Bagai Kepompong (2021), hingga 2045 Apa Ada Cinta (2022).
 

2. Bryan Domani 

Bryan Domani berperan sebagai Ameer Azzikra. Aktor kelahiran 29 Juli 2000 tersebut juga dikenal sebagai penyanyi dan model. Bryan debut di televisi melalui sinetron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa yang tayamg di RCTI pada 2014 lalu. Sejauh ini dia telah memerankan banyak film seperti Ketika Berhenti di Sini (2023), Virgo and The Sparklings (2023), hingga Miracle in Cell No. 7 (2022).
 


Baca juga :Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Horor Rumah Iblis, Ada Aura Kasih dan Edward Akbar

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Honda & Toyota Beri Sinyal Bawa Mobil Konsep di JMS ke Indonesia

BERIKUTNYA

Kenalan dengan Museum Semedo, Tempat Asyik Wisata Prasejarah di Tegal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: