Pemain Brasil saat Piala Dunia U-17 (Sumber gambar: tangkapan layar laman FIFA)

Link Live Streaming Pertandingan Ekuador U-17 vs Brasil U-17

20 November 2023   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan pertama babak 16 besar Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan berlangsung pada hari ini, Senin, 20 November 2023. Pertandingan pertama yang akan diselenggarakan untuk melaju ke babak delapan besar adalah antara Ekuador U-17 vs Brasil U-17.

Dikutip dari laman FIFA, pertandingan antara Ekuador vs Brasil akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah. Brasil berhasil masuk ke babak 16 besar pada Piala Dunia U-17 Indonesia setelah menempati posisi kedua Grup C. Tim yang berhasil memenangkan Piala Dunia U-19 pada 2019 itu berhasil mengumpulkan 6 poin.

Baca juga: 5 Fakta Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Spanyol vs Jepang, Adu Tangguh Wonderkid

Di grup tersebut, Brasil hanya kalah jumlah selisih gol dengan Inggris yang menempati peringkat pertama dan unggul 4 gol dari Iran yang menempati posisi ketiga dengan nilai yang sama juga.

Perjalanan Brasil di ajang Piala Dunia U-17 sebagai juara bertahan cukup mengejutkan. Pada awal pertandingan, Selecao muda tunduk dari tim nasional Iran dengan skor 2 – 3. Saat itu, Brasil yang sudah unggul 2 gol berhasil disamakan dan pada akhirnya berbalik kalah.

Kalah dari Iran, tim nasional Brasil U-17 membantai Kaledonia Baru dengan skor meyakinkan, yakni 9 – 0. Mereka kembali menunjukkan kualitasnya pada pertandingan terakhir babak penyisihan saat berhadapan dengan Inggris setelah menang tipis 2  - 1.

Dengan begitu, tim nasional Brasil U-17 mencatatkan kemenangan dua kali dan kalah satu kali. Sementara Ekuador lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua Grup A dalam babak penyisihan grup.

Secara keseluruhan, Ekuador muda memiliki poin 5 dengan dua kali seri dan satu kali menang. Pada pertandingan pertama, tim ini menghadapi tuan rumah Indonesia dan meraih hasil imbang 1 – 1. Setelah itu, mereka menghadapi Maroko.

La Tricolor muda berhasil menaklukan tim Maroko U-17 dengan skor 2 – 0. Di pertandingan terakhir, mereka juga harus berbagi angka dengan tim Panama ketika bermain imbang 1 – 1.

Pemenang antara Brasil U-17 melawan Ekuador U-17 akan menghadapi pemenang antara Argentina U-17 vs Venezeula U-17 yang akan berlangsung pada Selasa, 21 November 2023 pukul 19.00 WIB di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Pertandingan antara dua negara Amerika Selatan ini merupakan yang pertama kali di ajang ini sejak 2011. Pada saat itu, Brasil berhasil menang dengan skor 2 – 0 di babak 16 besar. Dengan begitu, Ekuador akan berusaha membalas dendam pada ajang kali ini.

Selain datang ke stadion, cara lainnya untuk menyaksikan pertandingan antara Ekuador melawan Brasil adalah melalui platform over the top (OTT) Vidio, saluran televisi swasta, atau parabola yang ada di Indonesia. 
Baca juga: Ini Link Live Streaming Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Nanti

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 Spanyol vs Jepang, Adu Tangguh Wonderkid

BERIKUTNYA

10 Perangkat Canggih untuk Rumah Pintar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: