Mercedes-Benz EQS Edition One hanya tersedia 12 unit di Indonesia (Sumber gambar: tangkapan layar laman www.mercedes-benz.co.id)

Cuma Tersedia 12 Unit di Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi Mercedes-Benz EQS Edition One

12 November 2023   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan kendaraan listrik EQS Edition One. Tidak seperti produk lainnya, mobil ini hanya diproduksi 12 unit di Indonesia. Keterbatasan ini sebagai bentuk perusahaan membuatnya sebagai kendaraan eksklusif bagi para pencinta mobil di Indonesia. 

Roelof Lamberts, CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengatakan bahwa Mercedes-Benz EQS Edition One merupakan puncak dari eksklusivitas dan inovasi. Menurutnya, kendaraan ini ditujukan bagi konsumen yang ingin tampil beda dan memiliki tingkat tertinggi dari rangkaian kendaraan Mercedes-Benz.

Baca juga: Yuk Intip 2 Model Mercedes Benz Terbaru Rakitan Indonesia Ini

“Komitmen kami terhadap keunggulan terlihat dalam setiap detailnya, mulai dari desain yang memukau hingga teknologi canggihnya,” katanya dalam media info yang dilihat Hypeabis.id, Minggu (12/11/2023). 

Mercedes-Benz EQS Edition One adalah salah satu dari 3 model kendaraan terbaru dari perusahaan yang diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kendaraan ini merupakan edisi khusus dari EQS 450+ AMG Line.

Dari sisi tampilan, warna yang diusung oleh Mercedes-Benz EQS Edition One merupakan pembeda jika dibandingkan dengan model EQS pada umumnya. EQS Edition One hadir dalam warna two tone, yakni perpaduan warna obsidian black di paruh atas dan high-tech silver di bagian bawah bodi kendaraan.

Warna yang tersemat di kendaraan ini terinspirasi dari Visio EQS, yakni konsep mobil pertama dari Mercedes-Benz yang disebutnya mencerminkan kemewahan dalam berkendara.

Pada bagian eksterior, EQS Edition One mendapatkan AMG Line Exterior dan AMG body styling dengan desain radiator grille yang menampilkan Mercedes-Benz pattern. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy dengan ukuran 21 inci.

Sementara itu, di bagian interior, kendaraan ini juga memberikan detail yang membuatnya diklaim berbeda. Lapisan kulit nappa leather dengan palet warna neva grey/reflex blue ditambah dengan MBUX hyperscreen dan layar OLED berukuran 12,3 inci.

Dari disi dapur pacu, EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi mencapai 565 Nm. Dengan begitu, kendaraan listrik ini memiliki daya jelajah hingga 770 kilometer (Km) dalam kondisi baterai terisi penuh.

Kemampuan jelajah itu diklaim menjadi kendaraan listrik dengan jarak terjauh di dunia. Kendaraan listrik ini juga dapat mencapai kecepatan 100 km/ jam dalam 6,2 detik. Adapun, kecepatan maksimal yang dimiliki adalah 210 km/ jam.

Untuk diketahui, di Indonesia, perusahaan telah meluncurkan berbagai model kendaraan listrik sejak 2022. Selama satu tahun terakhir, merek ini sudah menghadirkan kendaraan listrik dari seri EQ, termasuk sedan, compact SUV, dan 7-seater SUV.

Perusahaan menyebut memiliki ambisi menghadirkan rangkaian kendaraan listrik bagi para pelanggan di Indonesia sejalan dengan upaya pemerintah. Langkah ini dikenal dengan Ambition 2039, yakni sebuah strategi bisnis berkelanjutan dengan tujuan menghadirkan rangkaian kendaraan baru tanpa karbon dalam waktu 20 tahun, dari 2019 sampai 2039.

Baca juga: Mercedes Benz Indonesia Perkenalkan Dua Model Baru Mercedes-AMG

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Dokumen Penting yang Harus Dibawa Pemegang Tiket Konser Coldplay di Jakarta 15 November 2023

BERIKUTNYA

Hypereport: Musik dan Perjuangan Para Pahlawan yang Tak Pernah Selesai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: