AMG Track Day Sentul International Circuit, 9-10 Oktober 2021. (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)

Mercedes Benz Indonesia Perkenalkan Dua Model Baru Mercedes-AMG

11 October 2021   |   17:30 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Akhir pekan kemarin, Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja memperkenalkan kendaraan kompak terbaru dari Mercedes-AMG, yaitu New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC. Kedua model terbaru ini merupakan highlight dari gelaran AMG Track Day yang diselenggarakan di Sentul International Circuit pada 9-10 Oktober 2021.

Dengan diluncurkannya model terbaru ini pilihan kendaraan dari segmen high-performance di Indonesia jadi makin beragam, mulai dari entry-performance Mercedes-AMG 35 4MATIC Hatchback, super-sportscar di kendaraan kelas kompak Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC Coupé, hingga Mercedes-AMG G 63.

(Baca juga: Mercedes-Benz Hiasi Langit Malam Munich dengan Instalasi Seni Earthtime)

Terlebih lagi, new Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC dirakit secara lokal di PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Dua model baru Mercedes-AMG menambah panjang portofolio Mercedes-Benz rakitan lokal di Indonesia, yang meliputi new A-Class, C-Class, E-Class dan S-Class serta new GLA, GLC, GLE dan new GLS.

New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan
 

 New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan (Dok.  Mercedes-Benz Indonesia)

New Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)


New A 35 4MATIC Sedan bisa jadi pilihan pertama untuk Genhype yang mencari tampilan sporty khas Mercedes-AMG yang dikombinasikan dengan ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi. 

Dinamika berkendara yang luar biasa dari model notchback yang lincah ini didukung oleh mesin turbo empat silinder 2.0 liter dengan 225 kW (306 hp), transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 7G, suspensi AMG dan variabel AMG Performance 4MATIC dengan sistem penggerak semua roda.

New A 35 4MATIC Sedan memperluas jajaran model AMG saat ini di segmen entry-level. Choi mengatakan, hal ini merupakan daya tarik bagi target kelompok muda yang mencari kendaraan performa tingkat tinggi dengan ruang yang nyaman untuk penumpang dan bagasi.

Waktu akselerasi 4,8 detik untuk 0-100 km/jam dan kecepatan tertinggi 250 km/jam (dibatasi secara elektronik) memenuhi permintaan pelanggan akan dinamika berkendara yang tinggi bahkan pada segmen kendaraan kompak.

Dinamis, kelincahan, dan performa – ketiga atribut ini menjadi ciri penggerak semua roda standar New AMG A 35 4MATIC Sedan Variabel AMG Performance 4MATIC menggabungkan traksi terbaik untuk pengalaman berkendara yang menyenangkan.

New Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC
 

New Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC (Dok.  Mercedes-Benz Indonesia)

New Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC (Dok. Mercedes-Benz Indonesia)

Jajaran model kompak entry-level seri 35 Mercedes-AMG kini sudah lengkap dengan kehadiran New GLA 35 4MATIC. 

Menurut Choi, basis teknis pada model ini sudah terbukti dengan baik: mesin turbo empat silinder 2.0 liter torsi tinggi yang gesit menghasilkan 225 kW (306 hp), yang didistribusikan secara bervariasi dengan sistem penggerak semua roda. 

Performa dinamis (akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik) dan pengalaman berkendara yang mengutamakan performa ditujukan untuk bagi kalangan yang tertarik dengan hobi otomotif sebagai gaya hidup.

Desain GLA 35 memang didasarkan pada AMG Line, tapi model baru GLA 35 tetap tampil dengan fitur-fitur khas. Salah satunya, kisi-kisi radiator khusus AMG menekankan ciri khas lini AMG. 

Pada interior kendaraan, suasana berteknologi tinggi dilengkapi dengan tampilan yang sepenuhnya digital. Sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah. 

Dinamisme, kelincahan, dan performa – ketiga atribut ini menjadi ciri standar all-wheel-drive yang dimiliki oleh New AMG GLA 35 4MATIC.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

6 Tips Bantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

BERIKUTNYA

Koleksi Lukisan Langka Karya Muhammad Ali Laku Terjual Hampir US$1 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: