Ilustrasi Windows. (Dok. Microsoft)

Wah, Fitur Fokus Windows 11 Terbaru Akan Terintegrasi dengan Spotify

07 August 2021   |   08:13 WIB

Sebagian dari Genhype tentu suka mendengarkan lagu saat beraktivitas menggunakan komputer atau laptop. Nah, kabar baik buat kalian yang melakukan hal tersebut, Windows akan mengintegrasikan Spotify ke dalam fitur Focus Session terbaru dalam sistem operasi Windows 11!

Berdasarkan cuitan dari Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft, fitur yang ditunjukkan dalam sebuah video teaser berdurasi 16 detik itu akan menjadi sebuah inovasi baru yang akan mengubah bagaimana pengguna bisa fokus dalam berbagai tugas dan pekerjaan.

Integrasi dengan Spotify ini akan bekerja sebagai pendamping bekerja yang bertujuan untuk meningkatkan fokus melalui sebuah penanda waktu atau timer.
 
The Verge melaporkan bahwa saat ini Microsoft belum memulai uji coba untuk fitur Focus Sessions dalam sistem operasi mereka, tapi diduga fitur ini akan dimasukkan ke dalam aplikasi jam pada Windows. Teknik Pomodoro atau manajemen waktu dengan pemecahan menjadi beberapa bagian bersamaan dengan waktu istirahat tampaknya akan diaplikasikan di dalamnya.

Integrasi ini menjadi langkah signifikan bagi Windows sejak Microsoft mencabut layanan Groove Music pada 2017 dan bekerja sama dengan Spotify dalam pembuatan aplikasi khusus Windows 10 serta aplikasi terpisah untuk konsol Xbox.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Serial Stranger Things Musim 4 Akan Tayang pada 2022

BERIKUTNYA

Ingin Tampil Cantik Tanpa Makeup? Coba 6 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: