Press Conference Trending Star 2023 (Sumber gambar: Dok. Star Hits / Hits Record)

10 Bintang Teratas Trending Star Siap Bertarung, Juri Spill Kriteria Bakal Calon Pemenang

10 November 2023   |   21:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu kompetisi pencarian bakat di Indonesia, Trending Star kini telah mencapai babak 10 besar. Menuju akhir kompetisi, persaingan para kontestan makin ketat dan diwarnai pertarungan menarik. Agenda hasil kerjasama YouTube dengan StarHits ini kini telah mengantongi 10 penyanyi berbakat.

Mereka adalah Iris Graciella, Kiana Nathaniel, Ananda Dhevira, Febrina Fransisca, Jeyma Monica, Joko Sinyo, Naura Maritzza, Ricardo Sinaga, Maretha Primadani, dan Najmah Farfiza. Kesepuluh kontestan ini akan menerima tantangan yang makin besar di live performance perdana mereka pada 15 November 2023 mendatang.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023

Live performance tersebut merupakan penampilkan panggung perdana mereka setelah selama ini melalui kompetisi melalui platform digital seperti YouTube. Sebab untuk mengikuti kompetisi ini, Trending Star menerapkan mekanisme audisi dengan pengiriman karya melalui unggahan YouTube Shorts. Mereka yang masuk dalam 10 besar pun telah mengalahkan ribuan kontestan di platform digital.

Seluruh peserta merepresentasikan generasi muda yang diharapkan memiliki pemahaman besar dalam dunia digital, kususnya industri musik digital. Untuk itu, para juri yang dihadirkna juga mewakili golongan muda. Mereka yang ditunjuk menjadi juri dalam kompetisi ini adalah Mahalini, Andmesh, Bintan Emon, Raditya Dika, dan Indra Aziz.

Mahalini, Andmesh, dan Indra Aziz jua akan menjadi juri sekaligus mentor kontestan dengan latar belakang profesi penyanyi dan produser musik berpengalaman, sementara Bintang Emon dan Raditya Dika akan menjadi mentor dalam urusan perbekalan dalam industri entertainment.

Kelima juri pun telah melalui proses panjang dalam mengkurasi dan memilih kontestan hingga menyisakan 10 penyanyi terbaik. Juri Trending Star 2023 Mahalini menyebut, musikalitas merupakan kriteria utama yang harus dimiliki oleh juara Trending Star 2023 nanti.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @hits_records


“Karena musikalitas itu dasar dalam bermusik, jadi pemenang nanti tentu harus punya musikalitas yang bagus,” kata Mahalini.

Sementara Andmesh Kamaleng menyebut, setiap juri yang terlibat memang memiliki kriteria masing-masing dalam menentukan pemenangnya nanti. Namun bagi Andmesh, attitude dan karakter merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh juara Trending Star nanti.

Attitude bagus, karya luar biasa, mau berjuang untuk karirnya. Aku juga mau yang menang nanti berkarakter dan punya keunikan tersendiri, yang penting dia jujur dalam berkayarya,” kata Andmesh.

Sementara Indra Aziz yang juga menjadi vocal coach dalam agenda Trending Star 2023 ini lebih fokus pada perkembangan teknik vokal para kontestan. Bagaimana pun, seorang penyanyi harus tampil maksimal dan meminimalisir nervous di atas panggung. Menurut Indra, tak semua penyanyi juga memliki kemampuan tampil di depan kamera.

“Bukan cuma tampil di panggung, di depan kamera pun penyanyi perlu kriteria khusus. Ada faktor yang membuat penyanyi bisa tampil maksimal tanpa tertekan di depan kamera,” katanya.

Bintang Emon, juri yang akan banyak terlibat dalam mengedukasi kemampuan publik menyebut rasa percaya diri dari setiap kontestan yang membawakan karyanya di atas panggung tentu menjadi poin tersendiri sebagai seorang penampil.

"Karena menurutku ini persilangan antara kemampuan vokal dan digital. Produksi secara digital dan produksi secara langsung bersama tim seperti ini tentu sangat berbeda. Jadi aku lebih menekankan mentalitas dan rasa percaya diri saat mereka tampil maksimal," ujar Bintang Emon.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

NCT 127 Bakal Gelar Konser 2 Hari di Jakarta, Catat Tanggalnya

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok Ditonton untuk Merayakan Hari Ayah Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: