Salah satu adegan dalam film Sijjin (Sumber gambar: tangkapan layar trailer Sijjin)

Sinopsis Film Sijjin yang Tayang Hari Ini, 9 November 2023

09 November 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Hari ini, Kamis, 9 November 2023, karya sineas dalam negeri berjudul Sijjin tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film dengan genre horor itu menyajikan cerita tentang dunia mistis yang akrab dengan masyarakat Indonesia, yakni guna-guna, santet, dan sebagainya.

Seperti dikutip dari laman Lembaga Sensor Film (LSF) dan berbagai sumber lainnya, Sijjin bercerita tentang kisah cinta yang tak sampai. Seorang wanita bernama Irma yang diperankan oleh Anggika Bolsterli jatuh cinta terhadap pria bernama Galang yang diperankan oleh Ibrahim Rasyid.

Irma berusaha sekuat tenaga dan melakukan berbagai cara agar dapat menjadi istri Galang meskipun sang pria adalah sepupunya. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan melalui ilmu hitam melalui seorang dukun.

Baca juga: Cerita Aghi Narottama Meracik Bunyi-bunyian Mencekam dalam Film Horor

Sebelum melancarkan aksinya, sang dukun memperingatkan bahwa cara yang akan ditempuhnya dapat membawa petaka. Tidak hanya itu, dukun itu juga meminta Irma sebaiknya pergi menjauhi Galang.

Beberapa tahun kemudian, sang pria pujaan pun menikah dengan wanita bernama Nisa yang diperankan oleh Niken Anjani. Irma yang masih mencintai Galang sejak masa Sekolah Menengah Atas (SMA) tetap memiliki keinginan untuk menjadikan sang pria sebagai suami.

Galang yang sudah memunyai istri pun menolak ajakan Irma dan memintanya untuk menjauh. Penolakan itu membuat sang wanita marah. Cinta ditolak, maka dukun pun bertindak.

Ya, Irma kembali mendatangi “orang pintar” untuk meneror keluarga sang pria idaman. Tidak sekadar teror, dia juga mengirimkan santet untuk menyiksa mereka.

“Kiriman” dari Irma itu membuat keluarga Galang mengalami gangguan mistis, kesurupan, dan kematian. Namun, secara tidak terduga, teror yang dikirimkan oleh Irma itu juga mengincar nyawanya sendiri.

Karya dari Sutradara Hadrah Daeng Ratu itu merupakan adaptasi dari film series asal Turki dengan judul Siccin. Sementara itu, penulis naskahnya adalah Lele Laila dengan para pemain Niken Anjani, Ibrahim Risyad, Anggika Bolsterli, Delia Husein, Messi Gusti, dan sebagainya.

Para pencinta film horor sudah dapat menyaksikan film tersebut pada hari ini, Senin, 9 November 2023 di berbagai bioskop di dalam negeri, seperti Cinema 21, CGV, dan Cinepolis. Salah satu contoh bioskop Cinema 21 yang menampilkan film tersebut adalah Blok M XXI.

Sementara itu, karya itu juga dapat dinikmati di – salah satunya – CGV Central Park jika hendak menonton di bioskop CGV. Adapun, bioskop Cinepolis yang menayangkan film horor itu berada di Mall Metro Kebayoran, Senayan Park, dan sebagainya.

Untuk diketahui, Siccin yang menjadi sumber film itu disebut-sebut merupakan kisah nyata dan menggunakan mantra serta ilmu hitam asli dari para dukun di Turki. Kepopuleran film tersebut membuat sang sutradara tertarik untuk mengangkatnya dalam film Indonesia.Lembaga Sensor Film memasukkan film Sijjin dalam kategori usia 17 tahun ke atas lantaran mengadung adegan kekerasan.

Baca juga: Tayang 10 November 2023, Cek Sinopsis dan Daftar Pemain Film Horor-Komedi It's a Wonderful Knife

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

5 Makanan dan Minuman yang Menyebabkan Rasa Kantuk Ketika Dikonsumsi

BERIKUTNYA

Berpetualang di The Lost Caverns of Ixalan, Dunia Baru Kartu MTG

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: