Sijjin. (Sumber gambar: Rapi Films)

Film Sijjin Tayang November 2023, Remake Horor Box Office Asal Turki

21 September 2023   |   22:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rapi Films kembali bekerja sama dengan Sky Media dan Legacy Pictures menggarap film horor anyar berjudul Sijjin. Film yang digarap oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu ini merupakan remake dari film horor box office asal Turki berjudul Siccin. Jelang penayangannya, teaser perdana film Sijjin pun telah dirilis.

Klip berdurasi kurang dari satu menit itu menampilkan cuplikan adegan-adegan horor mengerikan dari film Sijjin. Teaser dibuka dengan adegan seorang laki-laki yang sedang membongkar makam dan mengambil jenazah yang ada di dalamnya.

Video itu juga menampilkan cuplikan latar sebuah rumah horor yang di dalamnya penuh teror dari makhluk tak kasat mata, termasuk ritual mistis yang menggunakan kepala kerbau penuh darah. Satu adegan yang paling membuat merinding adalah sekelompok orang menggunakan mukena putih dan melakukan semacam ritual di hadapan satu jenazah.

Teaser itupun ditutup dengan adegan seorang perempuan yang sedang salat mendapatkan gangguan yang mencekam. Potongan daging jatuh dari atas atap rumah yang membuat tubuhnya bersimbah darah yang diiringi teriakan histeris. "Sijjin, kisah tentang lima malam penuh teror mematikan. Santet yang dikirim oleh sepupu sendiri yang ingin merebut sang suami," tulis Rapi Films.
 


Produser Sunil G. Samtani mengatakan, Sijjin merupakan film horor yang menampilkan kisah lebih seram, lokal, dan berbeda sensasinya bagi penonton di bioskop. Dia menambahkan salah satu yang menarik juga adalah film ini berangkat dari sudut pandang perempuan.

Mulai dari kisah tentang seorang ibu yang memiliki anak perempuan buta hingga tentang seorang perempuan yang menggebu-gebu ingin merebut suami orang. "Film Sijjin kali ini dipegang oleh sutradara perempuan, karena dari segi cerita, Sijjin punya point of view yang kuat dari karakter perempuan," katanya.

Film Sijjin digarap oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu. Sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta itu juga sebelumnya pernah menggarap sejumlah film horor yakni Perjanjian Gaib (2023), Malam Jumat the Movie (2019), Makmum (2019), dan Jaga Pocong (2018).

Sementara itu, skenario film ini disusun oleh Lele Laila. Perempuan berusia 32 tahun itu memang dikenal sebagai penulis skenario sejumlah film horor box office Indonesia, termasuk KKN di Desa Penari yang didapuk menjadi film lokal terlaris sepanjang masa.

Selain itu, Lele juga telah menggarap skenario sederet judul film horor lain seperti Qorin (2023), Ivanna (2023), Asih 2 (2020), Danur 3: Sunyaruri (2019), Asih (2018), Danur 2: Maddah (2018), Keluarga Tak Kasat Mata (2017), dan Danur: I Can See Ghosts (2017).

Adapun, film Sijjin akan dibintangi oleh sederet aktor muda antara lain Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani, dan Delia Husein. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada November 2023.

Dalam versi film aslinya, Siccin menceritakan kisah seorang perempuan cantik bernama Oznur yang jatuh cinta dengan sepupu laki-lakinya, Kudret. Namun, sepupunya sudah menikah dengan wanita yang sangat dicintainya bernama Nisa.

Baca juga: Cek Daftar Pemain & Karakter Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Oznur pun cemburu dan ingin sekali mendapatkan sepupunya. Untuk itu, dia menggunakan ilmu hitam untuk menyingkirkan Nisa demi mendapatkan cinta sepupunya itu. Namun, musibah besar dan menakutkan justru terjadi padanya. Dia ternyata belum siap menghadapi risiko ketika menggunakan ilmu hitam. Sejak itu, hidupnya pun mulai tak tenang karena mendapatkan gangguan dari roh jahat.

Film Sijjin Tayang November 2023, Remake Horor Box Office Asal Turki

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Melihat Pesan di Balik Logo Baru Facebook, Apa yang Berbeda?

BERIKUTNYA

Musisi Asean & Korea Bakal Ramaikan Festival Round Music 2023 di Jakarta, Cek Lineup-nya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: