Taeyeon SNSD (Sumber Foto: Instagram: @taeyeon_ss)

Taeyeon Girls' Generation Segera Rilis Album To. X November 2023

07 November 2023   |   21:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Taeyeon Girl's Generation (SNSD) kembali menyapa penggemarnya dengan merilis mini album ke-5 bertajuk To.X pada 27 November 2023. Jelang comeback-nya, pelantun I tersebut telah merilis foto dan video teaser MV To.X. "TAEYEON Mini Album ke-5 To. X. 27.11.2023," tulis akun resmi media sosial @TAEYEONsmtown.

Pada foto teaser yang dirilis agensinya, SM Entertainment, tampak siluet Taeyeon dan seorang laki-laki yang misterius. Selain itu, wanita kelahiran 1989 tersebut merilis video teaser dengan format gambar potrait yang memperlihatkan tangkapan layar berisi pesan teks seseorang dengan mantan kekasihnya yang diberi nama X.

Baca juga: Prediksi Setlist & Denah Tempat Duduk Konser SMTOWN Live Jakarta 2023

Isi pesan tersebut berisi percakapan sepasang kekasih yang sedang bertengkar. Walau sudah mencoba mempertahankan hubungan, salah satu pihak memilih untuk berpisah dan memblokir mantan kekasihnya. Selanjutnya muncul foto-foto bernuansa vintage yang bergambar burung-burung, jam, api, jendela, kue tart, dan pita kaset.

Meski demikian, agensi belum merilis informasi mengenai tracklist lagu dan single utama dalam album To. X. Begitupun jadwal promosi serta apakah ada atau tidaknya rangkaian tur konser. Bagi penggemar yang penasaran nantikan saja perilisan album Taeyeon Girl's Generation pada akhir November 2023 ini.

Taeyeon sendiri memiliki nama lengkap Kim Tae Yeon, wanita cantik kelahiran lahir 9 Maret 1989 tersebut memulai kariernya dengan debut sebagai anggota girl group Girls' Generation atau SNSD pada 2007 lalu. Sebelum resmi debut, dia telah menjalani pelatihan selama 3 tahun dalam proyek S.M. Entertainment, Girls' Generation-TTS, SM The Ballad, Oh!GG dan GOT the Beat.

Pada Oktober 2015, Taeyeon memulai debutnya sebagai penyanyi solo dengan mini album mini pertamanya, I. Album ini memuncaki peringkat dua di Gaon Album Chart dan lagu utamanya yang berjudul sama juga turut memuncaki Gaon Digital Chart dan telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Setelah debut, Taeyeon dianugerahi Best Female Artist di Mnet Asian Music Awards. Selanjutnya dia merilis mini album mini kedua yang bertajuk, Why. Karyanya langsung melesat ke peringkat satu di Gaon Album Chart.

Dengan begitu, To.X menjadi album studio ke-5 Taeyeon setelah setahun lebih merilis INVU pada 2022 lalu dengan single utama bertajuk INVU dan Can't Control Myself. Karyanya tersebut mendapat banyak pujian dan dinilai sebagai salah satu album terbaik pada 2022.

Sepanjang kariernya tercatat Taeyeon telah merilis empat mini album, mulai dari I (2015), Why (2016), Something New (2018), What Do I Call You (2020) dan EP spesial musim dingin berjudul This Christmas: Winter Is Coming (2017). Taeyeon juga telah mengeluarkan tiga full album yang berjudul My Voice (2017), Purpose (2019), hingga INVU (2022).

Baca juga: Bikin Haru! Momen Key dan Taeyeon Bicara Mendiang Jonghyun di Acara Reality Show

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

CBI Pictures Beri Kode The Boy and The Heron Tayang di Indonesia 29 November

BERIKUTNYA

Waspada Ancaman Penyakit saat Musim Hujan, Influenza sampai Demam Berdarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: