The Boy and The Heron (Sumber gambar: Toho Co., Ltd.)

CBI Pictures Beri Kode The Boy and The Heron Tayang di Indonesia 29 November

07 November 2023   |   20:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Film terbaru produksi Studio Ghibli, The Boy and The Heron rilis perdana di Jepang sejak 14 Juli 2023 lalu. Sejak saat ini, jutaan penggemar Studio Ghibli di seluruh dunia menantikan kemungkinan film berdurasi 2 jam 4 menit ini bisa tayang di bioskop negara lainnya.

Film animasi yang disutradarai Hayao Miyazaki ini diadaptasi dari novel legendaris yang terbit pada 1937 berjudul How Do You Live? karya Genzaburo Yoshino yang tersnpirasi dari Perang Dunia II. Kabarnya, The Boy and The Heron akan menjadi film terakhir garapan Hayao Miyazaki untuk Studio Ghibli. Namun hingga kini, Miyazaki disebut masih menggarap cerita-cerita baru untuk difilmkan.

Baca juga: Robert Pattinson dan Christian Bale jadi Pengisi Suara di The Boy and the Heron Studio Ghibli

Setelah Jepang, Prancis, Korea Selatan, dan Amerika Serikat telah diumumkan akan ikut menayangkan The Boy and The Heron di bioskop. Kabar baiknya, bioskop Indonesia juga akan ikut menayangkan The Boy and The Heron. Informasi ini sempat disinyalkan oleh distributor film yang sering membawa film anime ke Indonesia yaitu CBI Pictures.

Menggandeng Encore Films, CBI Pictures sempat mengunggah konten GIF seekor burung bangau di dekat air. “29 November 2023, bersiaplah,” jelas CBI Pictures dikutip melalui akun X @CBIpictures pada Senin (6/11/2023).

Sebagaimana diketahui, burung bangau telah dipertunjukkan sebagai ikon poster film The Boy and The Heron. Dalam filmnya sendiri, bangau abu-abu mengangkat banyak jalan cerita yang berkaitan dengan tokoh utama. Selain itu, beberapa akun diskusi film juga mengunggah teaser yang memperlihatkan cuplikan The Boy and The Heron dengan sematan informasi tanggal pada 29 November 2023.
 
 


Sinopsis The Boy and The Heron

The Boy and The Heron menceritakan tentang seorang anak lak-laki yang melakukan perjalanan ke area bawah tanah yang ajaib. Di sana, anak laki-laki ini memilik misi untuk menyelamatkan keluarganya. Sosok anak itu bernama Mahito Maki. Bocah berusia 12 tahun itu dievakuasi ke desa setelah ibunya berpulang.

Akibat kejadian itu, Mashito sulit membendung rasa rindu pada ibunya. Di tengah kehidupannya yang menyedihkan, Mahito akhirnya hidup bersama ibu tirinya. Pertemuannya dengan teman dan pamannya jading kisah yang berarti. Suatu hari, dia bertemu dengan seekor bangau putih keabuan yang indah. Mahito menemukan bangau itu di sebuah Menara yang ditinggalkan di kota barunya. Bangau tersebut bisa berbicara.

Siapa sangka jika bangau misterius itu justru membawanya dalam dunia yang berkesan magis. Di sanalah Mahito memulai petualangannya di dunia bawah tanah. Film ini mengangkat kisah fantasi semi-otobiografi tentang kehidupan, kematian, dan penciptaan, hingga rasa hormat terhadap persahabatan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pameran One Piece The Great Era of Piracy Resmi Dibuka! Cek Jadwal, Tiket & Keseruannya

BERIKUTNYA

Taeyeon Girls' Generation Segera Rilis Album To. X November 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: