Jungkook (Sumber gambar: Instagram.com/bts.bighitofficial)

Gokil, Album Golden Jungkook Capai 2,32 Miliar Streaming di Spotify saat Perilisan

07 November 2023   |   16:35 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Anggota boy group BTS, Jungkook makin populer setelah debutnya sebagai solois sukses di kancah musik dunia. Keluar dari nuansa K-Pop yang up beat, Jungkook membawakan paduan musik elektronik, akustik, hingga R&B ke dalam proyek solonya.

Hasilnya, musik-musik yang dibawa Jungkook dalam karyanya ini terasa lebih baru dan segar. Memulai perilisan albumnya dengan lagu bertajuk Seven yang meledak di pasar musik, kini Jungkook resmi merilis album penuh miliknya dalam tajuk GOLDEN dengan total 11 lagu. 

Baca juga: Jungkook BTS Rilis Album Solo Golden, Cek Tracklist Lengkapnya

Sejak dinantikan oleh ARMY (sebutan penggemar BTS), Jungkook telah meraih banyak perhatian penggemarnya. Selain sebagai anggota termuda, Jungkook juga merupakan anggota BTS terakhir yang menjalani proyek solo.

Tak ayal, debut Jungkook ini resmi menutup seluruh rangkaian proyek solo seluruh member BTS. Dengan karakteristik vokal yang unik, wajar saja jika debut Jungkook cukup dinantikan. 

Melalui perilisan lagu Seven pada 14 Juli 2023 lalu, pria asal Busan, Korea Selatan ini meraih capaian streaming yang luar biasa hanya dalam waktu singkat di banyak platform musik.

Belum lama ini, Seven juga dinobatkan sebagai lagu tercepat yang mencapai 1 miliar streaming dalam sejarah Spotify. Hanya dalam waktu 108 hari saja, Seven sukses meledak dan sukses merangsek dalam chart 1 miliar streams di Spotify.

Capaian itu terus didorong oleh perilisan album penuh Jungkook pada Jumat (3/11/2023). Pada Minggu (5/11/2023), sepuluh dari 11 lagu dalam album ini masuk ke dalam tangga lagu Global Daily Top Songs di Spotify, dengan Seven (feat. Latto) yang masih menduduki posisi teratas di peringkat pertama. Sementara title track Standing Next to You menyusul di posisi kedua.

Melansir keterangan Spotify, Standing Next to You telah memperoleh lebih dari 6,4 juta streaming pada hari perilisannya. Lagu ini juga merupakan lagu baru yang bersandingan dengan Seven dalam tangga lagu populer di Spotify. Hingga saat ini, lagu-lagu dalam album Golden telah meraup lebih dari 2,32 miliar streaming.


Merayakan Golden Maknae

Billboard Album GOLDEN Jungkook di Jakarta (Sumber gambar: Dok. Spotify)

Billboard Album GOLDEN Jungkook di Jakarta (Sumber gambar: Dok. Spotify)

Golden maknae merupakan julukan yang akrab melekat pada Jungkook. Dia kerap dianggap sebagai bintang muda yang bersinar seperti emas. Untuk merayakan sosok Jungkook dan album barunya, Spotify menampilkan spanduk emas CGI yang indah di landmark populer di seluruh dunia. Salah satunya Empire State Building yang merupakan ikon populer di New York.

Banyak penggemar di negara lain juga dikejutkan dengan billboard dalam bentuk animasi dan efek 3D yang tampak realistis. Billboard bertuliskan GOLDEN tu terpampang di New York, Seoul, Manila, Tokyo, Bangkok, hingga Jakarta. Di Jakarta, ARMY dapat melihat tampilan yang memukau ini di billboard Ratu Plaza.

Selain itu, ARMY juga bisa menyaksikan cerita di balik album GOLDEN hingga tantangan seru lainnya melalui kanal YouTube K-Pop ON! dan video podcast. Dalam konten tersebut, Jungkook melakukan tantangan, bersantai di ruangan bertema GOLDEN, hingga membagikan resep bubur ramyeon buatannya.

Baca juga: Jungkook Raih 1 Miliar Penyiaran Tercepat di Spotify Lewat Lagu Seven

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep American Risoles, Renyah di Luar dan Lumer di Dalam

BERIKUTNYA

Penanganan Penyakit Degeneratif di Indonesia Masih Sulit, Ini Sebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: