Konser Pestapora (Sumber gambar: Siaran pers/ Authenticity)

Authenticity Hadirkan Soundroom Tour di 14 Kota, Catat Tanggalnya!

07 November 2023   |   07:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Authenticity akan menghadirkan Soundroom Tour secara bertahap mulai dari 10 November sampai 15 Desember 2023 di 14 kota di Indonesia, seperti Kota Padang, Yogyakarta, Bandung, Mataram, Makassar, Palu, Palembang. Tur ini menjadi salah satu cara menghidupkan kembali ekosistem GIGS di berbagai kota di dalam negeri.

Herard Drachman, Representatif Authenticity mengatakan bahwa tur ini merupakan langkah lanjutan dari program Soundroom Manggung di Pestapora. Soundroom Tour memberikan porsi panggung lebih banyak dan ruang gerak yang lebih luas kepada musisi Tanah Air untuk mempromosikan karya musiknya.

“Salah satu tujuan Soundroom Tour adalah untuk menghidupkan kembali ekosistem GIGS di berbagai kota di Tanah Air,” katanya.

Baca juga: Tip Menghadapi Gempuran Konser Biar Kantong Enggak Boncos

Selain itu, dia juga berharap Soundroom Tour dapat memperkuat dan mempertegas bahwa Authenticity Soundroom adalah salah satu wadah bagi para musisi menghadirkan karya secara independen.

Kemudian, tur ini juga dapat menekankan Authenticity Soundroom menjadi salah satu jembatan untuk mendapatkan exposure yang lebih masif untuk mencapai tingkatan prestasi yang lebih tinggi dan baik.

Penyelenggara akan mengadakan Soundroom Tour di 14 kota di Indonesia secara bertahap dari 10 November  hingga 15 Desember 2023. Pada November tahun ini, tur akan berlangsung di Padang, Sumatra Barat; Sukabumi, Jawa Barat; Bandung, Jawa Barat; Tasikmalaya, Jawa Barat; Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta; Tangerang, Banten; dan Bekasi, Jawa Barat.  

Sementara itu, pada Desember 2023, tur akan diadakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat; Makassar, Sulawesi Selatan; Palu, Sulawesi Tengah; Serang, Banten; Palembang, Sumatra Selatan; Jambi, Sumatra Tengah, dan Metro, Lampung.   

Kemudian, selain para pemenang ajang Soundroom, tur ini juga akan menampilkan musisi-musisi lainnya, seperti The Cangcuters, The Panturas, Perunggu, Ucupop, Bedchamber, Tabrak Lari, dan sebagainya.

Genhype yang ingin membeli tiket untuk menonton tur ini dapat diperoleh melalui laman loket.com. Adapun, tarif yang dibanaderol oleh penyelenggara mulai Rp40.000 saat masa presale.

Authenticity Soundroom
Dia menuturkan Authenticity merupakan wadah kreasi anak muda yang kental dengan musik dan karya inovasi kreatif. Hadir di tengah anak muda Indonesia sejak 2017, Authenticity kerap mewadahi berbagai kolaborasi karya kreatif generasi muda di Indonesia.

Authenticity telah menyuguhkan panggung bagi musik-musik indie dan lokal untuk terus tumbuh dan berkembang. Salah satu upaya Authenticity dalam memantik keberlanjutan creative movement kalangan generasi muda adalah menghadirkan program Authenticity Soundroom.

Dibuka pada Juli 2023, Authenticity Soundroom mendapatkan sambutan baik dari para pegiat musik tanah air dengan lebih dari 2000 pendaftar yang masuk. Dari 2000 pendaftar itu, penyelenggara memilih TOP 3 Soundroom, yakni Biru Baru, LOR, dan Black Horses.

Baca juga: Gala Konser Iravati M Sudiarso: Untuk Seni dan Negeri, Persembahan kepada Sang Empu Pianis

Tiga musisi yang telah terpilih memiliki berkesempatan tampil di Stage Riang Gembira Authenticity x Pestapora pada September 2023. Mereka juga akan tampil dalam Soundroom Tour.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Mobil Hatchback yang Cocok Buat Tunggangan Milenial & Gen Z

BERIKUTNYA

5 Cara Merayakan Hari Wayang Nasional, Bikin Twibbon Unik hingga Membuat Wayang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: