Pameran Soulnation yang menggabungkan otomatif dan fashion akan hadir pada 24-26 November 2023 (sumber gambar Hypeabis.id/Prasetyo Agung Ginanjar)

Kolaborasikan Otomotif & Fesyen, Soulnation Siap Dihelat di ICE BSD Tangerang

03 November 2023   |   20:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang memiliki hobi otomotif dan senang berpenampilan trendi, ada kabar baik nih buat kalian. Sebab, ajang Soulnation yang memadukan gaya hidup antara otomotif dan fashion bakal digelar pada 24-26 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Menjadi acara perdana, Soulnation akan menjadi bagian dari acara  It’s His/Her day Playground & Lifestyle Experience. Yaitu sebuah eksibisi yang menggabungkan komunitas dari gaya hidup pria dan wanita dalam satu gelaran pameran.

Baca juga: Mengenal Apa itu JDM dalam Dunia Otomotif

Digagas oleh The Elite Indonesia, Djakarta Rules, dan Garasi Drift, Soulnation bakal menempati hall (aula) 1 ICE BSD. Dalam eksibisi ini mereka juga akan berkolaborasi dengan Wall of Fades yang dikenal sebagai marketplace di industri fesyen khususnya denim.

Nantinya, dalam pameran bertajuk Exhibition & Lifestyle itu akan dihadirkan 25 tenant yang terdiri dari rumah modifikasi, ATPM, Hobbies & Merchandise, Apparel dan masih banyak lagi. Tidak Hanya pameran, Soulnation juga akan dimeriahkan dengan live music, talkshow, dan  games seru.
 
 


Rifat Sungkar, salah satu penggagas Soulnation mengatakan, agenda tersebut merupakan paduan antara idealisme, kreatif dan jiwa entrepreneur para penggagas. Tak hanya itu, acara ini juga bentuk implementasi antara gaya hidup, hobi, dan bisnis yang diejawantahkan dalam sebuah pameran.

“Para penggagas Soulnation yang aktif di dunia otomotif selalu termotivasi untuk memajukan industri otomotif Tanah Air. Dari sinilah kami juga bertekad untuk mengemasnya dengan cara-cara kreatif dan menarik,” katanya.

Menurut Rifat, selain berdampak positif untuk industri lokal, kolaborasi dengan dunia fesyen adalah salah satu cara agar hobi otomotif bisa semakin masif di Tanah Air. Sebab saat ini sudah banyak komunitas yang menggabungkan kegiatan otomotif dengan fesyen.

Pembalap reli itu pun berharap dengan adanya event tersebut para pegiat otomotif bisa bebas mengeksplorasi fesyen mereka. Tak hanya itu, para pegiat custom mobil nantinya juga dapat berbagi informasi mengenai dunia otomotif Indonesia yang kini kian semarak.

"Kami biasanya kalau suka otomotif pasti juga tampil keren. Namun acara antara fashion dan otomotif itu belum pernah ada, oleh karena itu kami ingin mencoba mengkolaborasikan itu," terangnya. 

Sementara itu, Gatot Mulyartho dari Elite Indonesia berharap, ajang debut perpaduan antara fashion dan otomotif itu nantinya dapat menjadi lifestyle di kalangan anak muda. Selain itu ke depannya mereka juga ingin berkolaborasi dengan berbagai jenama lain agar pemeran tersebut bisa lebih besar dan masif.

“Ini produk baru untuk mendukung culture roda dua, roda empat, dan motorsport. Untuk kali ini kenapa tidak dicoba digabungkan, kan ujung-ujungnya otomotif. Jadi kami pengen yang naik motor dan mobil itu juga bisa tampil necis dan jatmika,” ungkap Gatot.

Baca juga: Produsen Otomotif Ini Mulai Eksplorasi Penggunaan Automated Mapping Platform

Selain eksibisi, gelaran Soulnation juga bakal mengadakan kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang bakal diramaikan oleh The Jakarta Rules serta komunitas motor besar lain di Jakarta dan sekitarnya. 

“Tidak hanya menampilkan hasil karya modifikasi kendaraan custom, kami juga tawarkan custom fashion bagi para pengunjung,” terang Panca Hidayat, Founder dari Wall of Fades

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Solusi Mengatasi Mata Lelah Akibat Kelamaan Menatap Layar Komputer

BERIKUTNYA

Resep Puding Biskuit Tiga Lapis, Dessert yang Menggugah Selera

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: