Tim Woven Alpha berencana mengembangkan AMP. (Sumber gambar: Eberhard Grossgasteiger dari Pexels)

Produsen Otomotif Ini Mulai Eksplorasi Penggunaan Automated Mapping Platform

09 June 2021   |   16:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini, seluruh produsen otomotif dunia tengah mengembangkan kendaraan otomatis. Tujuannya, tentu, lingkungan yang lebih bersih dan keamanan bagi manusia. 

Nah, salah satu pendukung kendaraan kendaraan otomatis adalah peta yang ditanamkan ke dalam kendaraan. Dilansir dari laman Toyota Motor Corporation, Woven Alpha Inc., perusahaan grup Woven Planet Holdings Inc., anak perusahaan Toyota Motor Corporation, Isuzu Motors Limited, dan Hino Motors, Ltd. mengumumkan kesepakatan untuk melanjutkan pembicaraan pemanfaatan Automated Mapping Platform (AMP) yang dikembangkan oleh Woven Alpha.

AMP adalah platform perangkat lunak crowdsourced yang terhubung yang mendukung pembuatan, pengembangan, dan distribusi peta definisi tinggi, pendukung utama untuk mobilitas otomatis yang cerdas dan aman. 

AMP menyediakan peta berbasis data presisi tinggi dengan memanfaatkan data armada kendaraan dan teknologi citra satelit canggih lho Genhype.

Peta AMP dengan definisi tinggi ini juga mencakup beberapa lapisan data yang kaya informasi objek jalan seperti jalur, rambu jalan, lampu lalu lintas, dan objek lainnya, serta kurva jalan dan topografi yang menciptakan representasi jalan yang akurat sambil terus memperbaruinya. 

Tim Woven Alpha berencana mengembangkan AMP untuk menjadi platform peta definisi tinggi jaringan jalan dan jalur paling komprehensif secara global yang memungkinkan dukungan pelokalan presisi tinggi untuk kendaraan mengemudi otomatis.

Dengan tujuan mewujudkan logistik yang lebih cerdas dan aman melalui pengemudian otomatis dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) menggunakan peta HD, Isuzu dan Hino akan mengkaji potensi penerapan AMP pada kendaraan komersial truk kecil. 

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap penyebaran mengemudi otomatis yang lebih aman dan ADAS dengan Commercial Japan Partnership Technologies Corporation yang bermaksud untuk mempercepat tanggapan CASE, yang diumumkan Toyota dengan Isuzu dan Hino.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Buku Memoar Karya Musisi Japanese Breakfast Crying in H Mart Akan Dijadikan Film

BERIKUTNYA

Film Serial Loki Tayang di Disney+ Hotstar, Dapat Rating Sempurna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: