Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut berkolaborasi dengan Hypeabis.id, entitas media informasi dan komunitas gaya hidup milik Bisnis Indonesia, menggelar Photo & Reels Competition yang dibuka pada 11 Oktober—10 November 2023.

SKK Migas x Hypeabis.id Gelar Photo & Reels Competition Berhadiah Jutaan Rupiah

03 November 2023   |   18:17 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut berkolaborasi dengan Hypeabis.id, entitas media informasi dan komunitas gaya hidup milik Bisnis Indonesia, menggelar Photo & Reels Competition yang dibuka pada 11 Oktober—10 November 2023.
 
Ajang lomba foto dan video pendek ini mengangkat tema Bersinergi Membangun Negeri yang bertujuan untuk mendukung peningkatan program pemberdayaan masyarakat di wilayah operasi perusahaan hulu migas di Sumatra Bagian Utara (Sumbagut).
 
Baca juga: Photo & Reels Competition SKK Migas x Hypeabis.Id

Segala bentuk program pemberdayaan dan bantuan sosial yang digulirkan tersebut tentu saja membawa dampak positif bagi peningkatan skalabilitas masyarakat di kawasan tersebut, baik secara ekonomi, sosial, pendidikan dan kesejahteraan.
 
Ada banyak program pemberdayaan yang digulirkan perusahaan hulu migas di kawasan Sumbagut yang menarik untuk dieksplorasi baik dalam bentuk foto maupun video singkat yang belakangan ini banyak digandrungi oleh generasi milenial dan generasi Z.
 
Untuk itu, ajang lomba fotografi dan kreasi video Reels diselenggarakan untuk memberikan tantangan baru bagi para fotografer dan kreator konten dalam mengemas konten-konten positif yang mendukung kemajuan bagi kehidupan Bangsa.
 
Kompetisi berhadiah uang tunai jutaan rupiah ini sekaligus menjadi wahana bagi para kreator untuk menyampaikan banyak pesan dan kondisi sosial budaya di lingkungan sekitar dengan cara yang unik, sekaligus menghadirkan konten yang membawa pesan positif.
 
Sebagaimana diketahui, Negeri Zamrud Khatulistiwa ini begitu kaya dengan sumber daya alam, berikut ragam seni dan budaya menjadi sumur ide yang tidak pernah kering. Eksplorasi ide yang kemudian diwujudkan dalam karya foto dan konten digital menjadi media efektif untuk mengangkat fenomena lain yang selama ini belum terangkat oleh para kreator.
 
Perlombaan ini diharapkan dapat menjadi sarana generasi muda untuk turut andil dalam memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat tentang program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang dijalankan oleh perusahaan hulu migas yang berada di wilayah kerja Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), dengan kreatif dan menarik.
 
PPM menjadi salah satu bentuk kontribusi dari keberadaan industri hulu migas agar membawa manfaat bagi masyarakat. Program ini makin mengokohkan peran SKK Migas dan perusahaan hulu migas sebagai industri penghasil migas sekaligus penggerak roda perekonomian masyarakat.
 
Baca juga: Simak Kelebihan Penggunaan Drone di Sektor Migas

Adapun berbagai program PPM yang dijalankan SKK Migas di wilayah Sumbagut itu mencakup wilayah Riau, Kepulauan Riau, hingga Aceh yang secara aktif mendorong kegiatan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan hulu migas untuk mendukung pemberdayaan di bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan, kesehatan, hingga sosial budaya. Adapun detail area yang dapat dijadikan lokasi pembuatan konten foto dan video dapat dilihat pada link berikut ini.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan lomba dapat diakses melalui link sebagai berikut. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Drama Korea yang Penuh Dramatis: 4 Rekomendasi untuk Pecinta Emosi

BERIKUTNYA

Berlaga dalam Film The Killer 2023, Inilah Deretan Film dengan Aktor Michael Fassbender

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: