The Story of Park's Marriage Contract (2023) adalah salah satu karya yang ada di Viu (Sumber gambar: Viu)

7 Film, Serial & Variety Show Seru yang Tayang di Viu November 2023

02 November 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

November sudah tiba, dan bagi kamu pencinta film dan serial waktunya untuk menyaksikan karya-karya menarik yang tersedia sepanjang bulan ini. Selain di bioskop, menikmati karya sinema juga dapat dilakukan di berbagai platform digital over the top (OTT) yang eksis. 

Salah satu platform over the top yang telah menyiapkan berbagai tontonan untuk para pencinta film di dalam negeri adalah Viu. Di platform ini, Genhype bisa bisa menyaksikan beragam karya yang dapat mengisi hari-hari sepanjang November 2023.

Baca juga: 10 Film & Serial Netflix November 2023, Gadis Kretek sampai The Squid Game: The Challenge

Salah satu contohnya adalah The Childe. Film itu bercerita tentang seorang petinju berdarah campuran Korea-Filipina bernama Marco (Kang Tae-joo). Selama ini Marco hanya tinggal dengan sang ibu yang sakit-sakitan. Selain itu, masih banyak lagi film dan serial yang akan hadir di layanan tersebut. 

Nah, berikut film, serial, hingga variety show di platform Viu sepanjang November 2023 yang bisa menjadi pilihan untuk ditonton.


1. King of Karaoke: VS (2023)

Siapa yang suka karaoke? Hampir semua orang suka bernyanyi di tempat karaoke, apalagi jika mendapat hadiah puluhan juta won dan dijurikan oleh para penyanyi terkenal. Inilah konsep survival show terbaru, King of Karaoke: VS. Dalam survival show ini, ada sekitar 100 peserta yang berasal dari berbagai negara dan profesi yang akan memperebutkan hadiah senilai 100 juta won.

King of Karaoke: VS akan menjadi salah satu tayangnya menarik di Viu karena memberikan pertunjukkan musik yang menghibur. Apalagi ada jajaran selebritis yang akan menjadi juri langsung, yaitu Wooyoung “2PM”, Seo Eun-kwang “BTOB”, Soyou, Roy Kim, dan Young K “DAY6”. 
 

2. Moon in the Day (2023)

Cerita drama Korea Moon in the Day berhubungan dengan cinta yang melewati waktu. Ada seorang bintang top Korea bernama Han Joon-o (Kim Young-dae) yang terlihat sempurna, tapi memiliki perasaan rendah diri.

Suatu hari saat sedang syuting iklan, Joon-o mengalami kecelakaan dan berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran Kang Young-hwa (Pyo Ye-jin). Sejak saat itu, Young-hwa mulai bekerja sebagai pengawal sang bintang. 

Tidak lama kemudian Han Joo-o mengalami kecelakaan mobil dan ketika bangun, tubuhnya dirasuki oleh roh pendendam, Do Ha (juga diperankan Kim Young-dae). Do-Ha adalah seorang bangsawan di Silla yang dibunuh oleh istrinya Han Ri-ta. Nah, kebetulan sekali, Kang Young-hwa juga merupakan reinkarnasi Ri-ta. 
 

3. The Genius Paik Season 2 (2023)

Juru masak alias chef terkenal Korea, Baek Jong-won kembali dengan variety show memasak, yakni The Genius Paik season 2. Kali ini, Jong-won datang ke Spanyol dan mencoba tantangan membuka restoran di sana.

Bersama crew-nya, yaitu Lee Kyu-hyung, Lee Jang-woo, Kwon Yuri “SNSD”, dan John Park, Baek Jong-won percaya diri bisa mengembangkan bisnis restorannya di negara asing.
 

4. Killing Romance (2023)

Film Korea yang juga akan tayang di Viu ini berkisah tentang Hwang Yeo-rae (Lee Ha-nee) seorang aktris populer, tapi sering diejek karena kemampuan aktingnya yang buruk. Suatu hari, dia melakukan perjalanan ke sebuah pulau di Samudra Pasifik Selatan dan bertemu Johnathan Na (Lee Sun-kyun), yang sangat kaya.

Dia akhirnya menikah dengan Johnathan Na dan mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Setelah menikah, Yeo-rae baru sadar kalau suaminya suka mengatur dan mengekangnya sehingga dia pun jadi menyesal sudah menikahinya. Dia ingin kembali ke kehidupannya sebagai aktris dan menerima tawaran untuk berakting dalam sebuah film. 

Namun, suaminya Jonathan Na sangat menentangnya. Jadi, saat bertemu dengan Kim Beom-woo (Gong Myung), salah satu penggemar fanatiknya, Hwang Yeo-rae yang ingin kehidupan lamanya kembali memintanya untuk membunuh Johnathan Na.
 

5. The Story of Park's Marriage Contract (2023)

Kisah cinta yang melampau waktu memang selalu menarik untuk ditonton dalam K-drama. Salah satunya adalah drama The Story of Park's Marriage Contract. Drama ini berkisah tentang seorang gadis bangsawan pada masa Joseon bernama Park Yeon-woo (Lee Se-young) yang mengalami nasib buruk pada hari pernikahannya.

Suami yang baru saja dinikahinya meninggal dunia karena sakit jantung. Saat sedang berduka, tiba-tiba saja dia diculik dan diceburkan ke dalam sumur. Saat terbangun, Yeon-woo mendapati dirinya berada di kota Seoul masa depan.

Orang yang menyelamatkannya dari dalam air adalah Kang Tae-ha (Bae In-hyuk), pewaris perusahaan SH Seoul Corporation. Kang Tae-ha juga punya masalah sendiri. Dia disuruh kakeknya untuk menikah sebelum sang kakek meninggal dunia. Karena itu, Tae-ha lantas menawarkan pernikahan kontrak kepada Yeon-woo. 
 

6. The Childe (2023)

Film thriller The Childe bercerita tentang seorang petinju berdarah campuran Korea-Filipina bernama Marco (Kang Tae-joo). Selama ini Marco hanya tinggal dengan ibunya yang sakit-sakitan karena ayahnya sudah meninggalkannya dan pergi ke Korea Selatan. Suatu hari pengacara ayahnya datang dan mengatakan kalau dia sudah mewarisi kekayaan ayahnya.

Saat dalam perjalanan ke Korea, tiba-tiba Marco diculik. Ternyata ada banyak orang yang mengincar nyawanya hanya karena dia adalah pewaris kekayaan ayahnya. Di tengah kejaran para bandit ini, Marco berhasil mendapatkan info tentang masa lalunya yang tidak dia ketahui.
 

7. Universe Ticket (2023)

Semakin banyak orang yang tertarik menjadi K-pop Idol, karena itulah bermunculan acara survival show yang bertujuan untuk mencari calon anggota dari girl/boy group. Salah satunya adalah Universe Ticket yang tayang di Viu. Acara ini diikuti oleh 82 orang yang akan bertarung menjadi salah satu anggota dari girl group K-Pop berjumlah 8 orang. 

Para peserta Universe Ticket berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Usia mereka pun cukup beragam dengan rentang 12-24 tahun. Setelah terpilih, nanti kedelapan anggota girl group baru ini akan debut dan menjalani kontrak selama 2,5 tahun dengan perusahaan F&F Entertainment.
 
Baca juga: 5 Film Indonesia Siap Tayang November 2023, Ada Budi Pekerti hingga Sijjin

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mau Kerja di Perusahaan Teknologi? JobStreet Beberkan Skill yang Dibutuhkan Industri

BERIKUTNYA

Kenali Proses dan Tip Budidaya Tanaman Kelengkeng untuk Menghasilkan Buah yang Lebat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: