Apple Event Scary Fest (Sumber gambar: apple.com)

Rumor Peluncuran iMac dan Macbook Baru di Apple Event Scary Fast

30 October 2023   |   18:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Apple tengah bergegas untuk gelaran Apple Event pada 30 Oktober 2023. Acara yang akan digelar sehari sebelum Halloween itu mengambil tajuk Scary Fast. Hal itu diumumkan langsung oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat itu pada situs web resmi mereka.

Acara tersebut dirumorkan akan jadi ajang perkenalan iMac dan Macbook baru dengan berbagai update anyar, termasuk dalam chipset. Terlebih, pengumuman mengenai Applet Event itu dikemas dalam balutan animasi yang cukup ikonik.

Baca juga: Apple Siapkan Rival ChatGPT Pada Pengembangan iOS 18

Jika dilihat dari laman resmi mereka, perusahaan teknologi ini menganimasikan logo Apple yang perlahan berubah menjadi sesosok wajah yang tersenyum. Ikon wajah tersenyum ini mengingatkan pada logo Mac Finder, sebuah aplikasi pengelola file di macOS, yang makin menguatkan akan ada produk baru yang diluncurkan.

Melansir dari GSM Arena, pada acara tersebut Apple diprediksi akan memperbaharui produk iMac 24 inci mereka. Kemudian, mereka juga akan meluncurkan MacBook Pro baru. Kemungkinannya akan hadir dalam dua ukuran, yakni 14 inci dan 16 inci.

Produk baru ini juga diperkirakan akan mendapatkan update yang menarik di bagian dapur pacunya. Sebab, perangkat tersebut sudah mulai ditenagai oleh chipset M3. Sementara itu, masih dalam situs yang sama, analis Mark Gurman berspekulasi bahwa perangkat keras Mac baru akan diluncurkan pada akhir bulan Oktober. Rumor ini kemudian berbarengan dengan Apple Event.

Namun, bagi yang mengharapkan iPad juga akan ada pembaharuan, rasanya mesti sedikit bersabar. Sebab, tablet anyar Apple diprediksi tidak akan diluncurkan pada acara ini. Kategori ini diprediksi baru hadir versi anyarnya pada Maret 2024.

Terkait dengan chipset, Gurman juga menduga bahwa yang akan dibawa di produk baru mereka adalah chip M3. Tentu ini akan menjadi penyeragan bagi perangkat-perangkat terdahulunya. Selain itu, peningkatan-peningkatan juga diketahui akan dihadirkan di beberapa sisi lain.

Tak jauh berbeda, situs Macrumors juga berspekulasi bahwa petunjuk tagline Scary Fast bisa diasumsikan sebagai petunjuk kehadiran chipset baru.Oleh karena itu, kehadiran M3 jadi terasa lebih tepat untuk mengobati rasa penasaran pengguna pada tagline itu.

Mungkin saja tidak hanya berupa M3 semata, tetapi juga chip M3 Pro dan M3 Max. Jika benar, tentu ini akan meningkatkan kecepatan dan efisiensi jajaran perangkat Mac.

Terlebih, jika berbicara tradisi, Apple Event memang kerap meluncurkan MacBook pada Oktober. Sebagai gambaran, Apple Event biasanya akan diadakan tiga hingga empat kali dalam setahun.

Biasanya acara pertama akan diadakan pada musim semi pada Maret. Lalu, akan ada konferensi pengembang sedunia pada Juni. Apple Event akan hadir lagi pada September, dan umumnya dikhususkan untuk iPhone dan Apple Watch. Terakhir, Apple Event akan diadakan pada Oktober yang biasanya digunakan untuk menyegaran iPad atau MacBook.

Namun, sekali lagi, semua ini masih sebatas prediksi. Untuk menunggu kehadiran perangkat baru Apple, baik Mac maupun iPad, mari sama-sama kita tunggu pada Apple Event Scary Fast yang akan digelar pada 30 Oktober 2023 pukul 17.00 PST atau 31 Oktober 2023 pukul 07.00 waktu Indonesia.

Baca juga: Rekap Apple Event September 2023, Peluncuran iPhone 15, Watch Series, dan Airpods Pro

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mitos Atau Fakta: Bra Kawat Jadi Pemicu Kanker Payudara

BERIKUTNYA

Razia Uji Emisi di Jakarta Kembali Diadakan 1 November 2023, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: