Konser Symphonesia by Erwin Gutawa Orchestra (Sumber gambar: Instagram.com/eg.erwingutawa)

Erwin Gutawa Gelar Konser Symphonesia November 2023, Intip Harga Tiket, Cara Beli, dan Line Up Musisi

30 October 2023   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Komponis ternama Erwin Gutawa Sumapradja bersiap kembali menggelar konser Symphonesia pada awal November 2023. Kali ini, konser yang akan dikemas dalam balutan orkestra tersebut mengambil tema musik dan film dengan tajuk Melodi Layar Perak.

Symphonesia adalah konser berkala yang diadakan oleh Erwin Gutawa Orchestra dengan mengambil tema-tema berbeda setiap pertunjukannya. Pada tahun ini, setidaknya sudah beberapa kali konser ini sukses diselenggarakan.

Baca juga: Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Diklaim Spesial karena Hadirkan Hal Ini

Pada Hari Musik Maret 2023, konser Symphonesia hadir dengan tema Musik Indonesia Lintas Era. Setelahnya, pada Agustus 2023, untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, Erwin Gutawa Orchestra kembali menggelar konser dengan tema Musik Bulan Agustus.

Lalu, pada November 2023, konser Symphonesia mengangkat tajuk Melodi Layar Perak. Erwin ingin mengangkat narasi tentang relasi musik dan film. Sebagaimana diketahui, musik dan film adalah dua unsur seni yang ketika menyatu dapat menciptakan harmoni yang istimewa.

"Konser Symphonesia selalu menampilkan karya-karya yang lahir dalam negeri, sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan akan hasil seni budaya kita yang begitu kaya," tulis Erwin melalui laman Instagram pribadinya, dikutip Hypeabis.id, Senin (30/10).
 

Konser Symphonesia by Erwin Gutawa Orchestra (Sumber gambar: Instagram.com/eg.erwingutawa)

Konser Symphonesia by Erwin Gutawa Orchestra (Sumber gambar: Instagram.com/eg.erwingutawa)

Melalui konser ini, Erwin akan mencoba mengemas kembali karya-karya lagu soundtrack di film Indonesia, dengan sentuhan orkestra yang menjadi ciri khasnya.


Musisi Penampil

Dalam konser ini, Erwin juga akan mengajak sejumlah musisi lintas generasi dalam sebuah kolaborasi yang apik. Dukungan 50 musisi Erwin Gutawa Orchestra akan berpadu dengan Berlian Hutauruk, , Danilla Riyadi, Sheryl Sheinafia, Gamaliel, Gabriel Harvianto, dan Dea Panendra.

Pertunjukan ini akan berlangsung di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta, pada Sabtu, 4 November 2023. Konser akan digelar dalam dua sesi pertunjukan. Untuk sesi siang akan dimulai pada pukul 14.30 WIB, sedangkan sesi malam akan digelar pukul 19.30 WIB.


Cara Beli Tiket

Tiket pertunjukan sudah tersedia di platform resmi www.guehadir.id dengan harga bervariasi sesuai dengan beberapa kategori tempat duduk. Bagi yang ingin membeli tiket, Genhype cukup menuju laman pembelian tiket resmi tersebut.

Kemudian pilih acara yang ingin didatangi, yakni Konser Symphonesia Melodi Layar Perak. Di laman tersebut akan tertera pilihan kategori tiket lengkap dengan harganya. Pilih kategori yang diinginkan, lalu ikuti instruksi pembayarannya.

Bagi yang telah melakukan pembelian, segera cek email karena tiket elektronik akan dikirim ke alamat yang didaftarkan. Harap cetak e-tiket atau tangkapan layar, dan simpan di ponsel sebelum acara, lalu tunjukkan e-tiket kepada panitia di pintu masuk lokasi acara.


Harga Tiket

Berikut adalah detail harga tiketnya:
Kategori Platinum: Rp750.000
Kategori Gold: Rp550.000
Kategori Silver: Rp350.000
Kategori Bronze: Rp275.000

Menjelang hari pertunjukan, beberapa tiket telah sold out. Berdasarkan pantauan Hypeabis.id di situs resmi penjualan per Senin (30/10) pukul 14.00 WIB, tiket kategori Silver (Pertunjukan Malam) dan Bronze (Pertunjukan Siang & Malam) telah habis terjual.

Baca juga: Di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022, Erwin Gutawa Sanjung Musisi Muda Ini 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Label Fashion asal Australia WA-RING dan Yanggurdi Debut di Panggung JFW 2024, Intip Koleksinya!

BERIKUTNYA

Hypereport: Menjelajah Kuliner Legendaris di Jakarta, dari Glodok hingga Blok M

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: