Feni Fitriyanti JKT48 (Sumber gambar: twitter.com/F_FeniJKT48)

Feni JKT48 Resmi Bergabung Quadlips, Girl Group Baru Ala AKB48 Yang Bakal Debut 2024

30 October 2023   |   08:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Feni Fitriyanti, yang juga dikenal sebagai Feni, akan menjadi wakil JKT48 yang tergabung ke dalam Quadlips, unit internasional pertama dalam sejarah grup idola AKB48. Terbentuknya unit baru ini secara resmi diumumkan pada konser 'Depart'Cher Cherprang BNK48's Graduation' di Bangkok, Thailand, pada Minggu (29/10/2023).

Dalam pengumuman tersebut, Quadlips nantinya akan diisi oleh perwakilan member dari sister group AKB48 lainnya. Selain Feni, tiga member lain di Quadlips adalah Hina dari SKE48, Cole dari MNL48, dan Fame BNK48.

Baca juga: Tracklist Album Baru JKT48 Kamikyokutachi - Mahagita Vol 2

Sebagai informasi, saat ini Feni tercatat sebagai member generasi ketiga JKT48. Fame juga menjadi anggota BNK48 generasi ketiga. Lalu, Cole merupakan member MNL48 generasi 1,5. Sementara Hina adalah member generasi ke-9 di SKE48.

Diperkuat para anggota yang berasal dari negara berbeda-beda, Quadlips akan menjadi girl group yang merencanakan berbagai aktivitas dengan menggabungkan bermacam budaya yang ada di Asia Tenggara.

“Dengan girl group yang menjadi fenomena global baru-baru ini, dibentuklah unit pertama dengan anggota terpilih dari Nagoya [SKE48], Jakarta [JKT48], Bangkok [BNK48] dan Manila [MNL48],” bunyi keterangan JKT48 dikutip dari laman resminya, Senin (30/10).

Setelah pengumuman ini, para member dikumpulkan pada November 2023. Mereka akan mulai aktivitas pertamanya di Bangkok, Thailand. Nantinya, girl group ini bakal melakukan debut global pada Januari 2024.

Adapun, Project Quadlips akan berada di bawah naungan Superball, yang sebelumnya juga telah berhasil meluncurkan girl group IZ*ONE. Rentang kegiatan girl group ini juga akan kota-kota lain di Asia Tenggara, termasuk negara asal para member masing-masing.
 


Feni Pastikan Masih Berkegiatan di JKT48

Feni mengungkapkan kegembiraannya setelah terpilih sebagai perwakilan JKT48 yang tergabung ke dalam sub-unit 48 group, Quadlips. Meski sudah hampir satu dekade berada di JKT48, perempuan kelahiran 1999 ini mengaku masih ingin mempelajari banyak hal sebagai seorang idol.

Dia berharap, keterlibatannya di girl group baru ini bisa tetap mendapatkan dukungan dari para penggemarnya. Feni juga berjanji akan selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk JKT48 dan Quadlips.

“Jadi, semuanya tolong dukung aku ya! Ayo kita buat JKT48 lebih dikenal, tidak hanya di Indonesia! Let’s go,” tulis Feni di Twitter, dikutip Hypeabis.id, Senin (30/10).

Feni juga menjelaskan meski telah tergabung ke dalam Quadlips, dirinya saat ini masih berstatus sebagai member JKT48. Oleh karena itu, dia pun masih akan tetap mengikuti sejumlah kegiatan dari JKT48.

Namun, kini dirinya mesti membagi waktu dengan status barunya juga di Quadlips. Member yang dikenal energik ini hanya berharap kedua kegiatannya ini bisa berjalan beriringan dengan baik.

“Aku tetap akan menjalankan tanggung jawab dan aktivitasku di JKT48, dan untuk beberapa waktu ke depan akan menjalankan beberapa aktivitas Quadlips juga,” Imbuhnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Dekade Sebelum Kepemimpinan Snow, Simak Sinopsis The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang Jakarta Film Week 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: