Matthew Perry (Sumber Foto: iMDb)

Matthew Perry Bintang Serial Friends Meninggal Dunia, Simak Kronologinya

29 October 2023   |   12:09 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri perfilman Hollywood, Matthew Perry yang dikenal lewat perannya sebagai Chandler Bing dalam serial Friends dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (28/10/2023). Matthew Perry diduga telah mengakhiri hidupnya. 

Mengutip People, ungkapan belasungkawa datang dari sejumlah sineas perfilman Hollywood. Para aktris dam aktor yang pernah berakting dengan Matthew Perry merasa kehilangan. Salah satunya adalah lawan mainnya dalam serial Friend, yakni Maggie Wheeler pemeran Janice kekasih Chandler Bing.

Baca juga: Menjadi Lebih Baik dengan Menonton Ulang Serial Friends

"Sungguh sangat disayangkan, dunia akan kehilanganmu Matthew Perry. Kegembiraan yang kamu berikan kepada begitu banyak orang dalam hidupmu yang terlalu singkat akan terus berlanjut. Aku merasa sangat diberkati dengan setiap momen kreatif yang kami bagikan,” tulis Maggie lewat akun Twitter resminya.

Selain itu, nama-nama lain seperti Yvette Nicole Brown, Mira Sorvino, Meredith Salenger, Paget Brewster, Josh Charles, Mick Foley, Tom Green, Bill Simmons, Piers Morgan, Joe Russo, Dave Foley, hingga George Takei juga turut menyampaikan ungkapan turut berduka cita.
 

Kronologi Meninggalnya Matthew Perry

 

Mengutip dari TMZ, juru bicara LAPD (Los Angeles Police Departement) mengungkapkan, ada panggilan darurat terkait seorang pria usia 50-an yang meninggal di jacuzzi atau bak mandi. Polisi pun kemudian segera datang ke lokasi dan menemukan Matthew Perry tenggelam di jacuzzi miliknya di rumah.

Tidak ditemukan tanda-tanda penggunaan narkoba atau tanda-tanda kekerasa lainnya. Sampai saat ini perwakilan dari Matthew Perry belum memberikan pernyataan resminya.Salah seorang sumber mengatakan bahwa sang aktor sempat melakukan aktivitas fisik pada pagi harinya. 

Menurut kabar yang beredar, sehari sebelumnya Matthew Perry sempat pulang pagi setelah bermain pickleball selama 2 jam. Dia juga sempat meminta asistennya untuk mengurus suatu keperluan. Asistennya pun kembali sekitar 2 jam kemudian, lalu dia menemukan Matthew Perry tidak sadarkan diri kemudian menelepon 911.

Setelah sampai di TKP, petugas 911 langsung memberikan pertolongan pertama untuk serangan jantung. Namun, Matthew Perry sudah tak bisa diselamatkan lagi.
 

Perjalanan Karier Matthew Perry di Hollywood

Matthew Perry lahir di Williamstown, Massachusetts, pada 19 Agustus 1969 dan dibesarkan di Ottawa, Kanada. Ibunya adalah jurnalis sekaligus juru bicara Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau. Sejak kecil memang Perry dekat dengan putranya, yakni Justin Trudeau.

Sementara itu, ayah Perry adalah John Bennett Perry, seorang aktor dan model. John menjadi panutannya dalam meniti karier di dunia hiburan. Sejak kecil, Perry sering dilibatkan dalam pekerjaan sang ayah, bahkan dia pernah menjadi bintang tamu dalam serial televisi yang dibintangi ayahnya, 240-Robert pada 1979.

Setelah remaja Perry pindah ke Los Angeles untuk menekuni akting. Pada era 1980-an dia menjadi pemeran ekstra dalam beberapa judul sitkom, sampai akhirnya mendapatkan peran sebagai Chazz Russell dalam serial Boys Will Be Boys pada 1987-1988.

Tentunya serial yang melambungkan namanya adalah Friends. Tayangan ini memiliki total 10 musim yang mengudara sejak 1994 sampai 2004 di NBC. Di Indonesia pun Friends sempat tayang dan RCTI pada 1996 sampai 2005 dan ditayangkan ulang di NET pada 2014. 

Matthew Perry dan lima pemain utama Friends, yakni Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer menerima bayaran US$1 juta yang sekarang setara dengan Rp 15,9 miliar per episodenya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serial Web Pusaka Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Lewat Gerakan Siap Darling

BERIKUTNYA

Hilton Garden Inn Jakarta Dukung Perjuangan Penderita Kanker Payudara Lewat Program Pink Ribbon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: