Kim So Hyun (Sumber Foto: Twitter/@KimSoHyuninf)

5 Fakta Kim So Hyun, Pemeran Mok Sol Hee dalam Drakor My Lovely Liar

27 September 2023   |   08:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea My Lovely Liar belum lama ini menamatkan kisahnya di episode ke-16. Berdasarkan AGB Nielsen Korea, episode terakhirnya mencapai rating yang cukup tinggi, yakni 3,440 persen. Saat ini penonton bisa menyaksikan semua episodenya secara marathon di platform streaming film VIU.

My Lovely Liar mengisahkan Mok Sol Hee yang memiliki kemampuan khusus. Dia bisa mengetahui seseorang sedang berkata bohong atau jujur hanya lewat kata-kata. Namun, Mok Sol Hee menganggap kekuatannya ini adalah kutukan karena membuatnya hidup tanpa bisa mempercayai orang lain. 

Baca juga: 5 Adegan Menarik Mok Sol-hee Menyelematkan Kim Do-ha di Drakor My Lovely Liar

Suatu hari Mok Sol Hee bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang produser musik yang hidup dalam persembunyian karena dituduh sebagai tersangka kasus pembunuhan. Mok Sol Hee pun akhirnya membantu Kim Do Ha untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Karakter Mok Sol Hee yang diperankan oleh Kim So Hyun rupanya meninggalkan kesan spesial bagi para penonton. Hal tersebut tak lepas dari kepiawaian Kim So Hyun dalam menjiwai setiap tokoh yang dilakoninya. Nah Genhype, yuk simak  fakta menarik tentang Kim So Hyun.


1. Debut sebagai Aktris Cilik

Kim So Hyun adalah salah satu aktris yang namanya diperhitungkan dalam industri perfilman Korea Selatan. Wanita kelahiran 4 Juni 1999 ini memulai karier aktingnya sejak usia 7 tahun sebagai aktris cilik. Drama pertama yang diperankan olehnya adalah City (2006).

Dalam 13 judul drama yang dimainkannya sejak 2017 sampai 2014, Kim So Hyun dipercaya untuk memerankan versi masa kecil dari sang tokoh utama wanita. Drama tersebut di antaranya, yakni A Happy Woman (2007), Moon Embracing the Sun (2012), Rooftop Prince (2012), dan lainnya.
 

2. Dijuluki Korea's Little Sister

Walaupun saat ini usianya sudah 24 tahun, imej aktris cilik masih melekat padanya. Kim So Hyun sendiri punya banyak julukan dari media di sana, seperti Korea's Little Sister dan Queen of Child Actresses. Selain itu, Kim So Hyun juga punya julukan lain, yakni Goddess of Historical Drama atau Sageuk Goddess. Hal tersebut lantaran dia sering memerankan drama tentang kerajaan, di antaranya seperti Moon Embracing the Sun (2012), Rooftop Prince (2012), The Emperor: Owner of the Mask (2017), The Tale of Nokdu (2019), dan River Where the Moon Rises (2021).


3. Meraih Banyak Prestasi

Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, Kim So Hyun disibukkan oleh berbagai proyek film dan drama sejak usia muda. Tidak jarang dalam satu tahun dia memerankan banyak judul sekaligus, yakni pada 2012 dia melakoni lima drama dan satu film.

Hal tersebut membuatnya tidak punya waktu untuk pergi ke sekolah. Akhirnya Kim So Hyun memilih untuk homeschooling saat masuk SMA. Untunglah semua kerja kerasnya itu terbayar dengan prestasi membanggakan di bidang akting. Kim So Hyun telah meraih 27 penghargaan, yang pertama adalah Best Young Actress dari APAN Star Awards 2012.

Selanjutnya Best Young Actress dari Korea Youth Film Festival (2013), Best New Actress dari KBS Drama Awards 2015, dan Best Actress Award dari Korea Broadcasting Awards 2021.  
 

4. Sukses Memerankan Karakter Dewasa

Di Korea Selatan banyak aktris cilik yang kariernya meredup setelah beranjak dewasa. Namun, tidak demikian bagi Kim So Hyun. Setelah dia memerankan tokoh dewasa, penonton justru makin suka dengan aktingnya. Hal tersebut lantaran Kim So Hyun secara bertahap meningkatkan usia karakter yang diperankannya.

Setelah tidak lagi memainkan peran anak-anak, dia mulai memerankan karakter remaja di sejumlah judul drama seperti Ma Boy (2012), Who Are You: School 2015 (2015), dan Hey Ghost, Let's Fight (2016). Selanjutnya dia mulai mengambil peran usia dewasa dalam film Pure Love (2016), dimana dia dan D.O EXO menjadi sepasang kekasih.
 

5. Berjiwa Sosial Tinggi

Setelah sukses berkarier di industri hiburan, Kim So Hyun tak pernah lupa untuk membagikan kebaikan pada sesama. Aktris ini bergabung dengan organisasi HAPPY Together Briquette Donation Campaign pada 2014. Lewat organisasi itu, dia menyumbangkan 1 juta arang ke masyarakat yang membutuhkannya sepanjang musim dingin.

Pada Februari 2020, Kim So Hyun berdonasi ke yayasan Hope Bridge Association of the National Disaster Relief sebesar 10 juta won untuk membantu penanganan kasus COVID-19. Selanjutnya pada Agustus tahun yang sama, dia menyumbangkan dana 20 juta won untuk korban banjir. Kemudian Oktober 2020, berpartisipasi dalam MANNA Charity Bazaar untuk menggalang dana bagi anak-anak yang menderita penyakit langka.

Baca juga: 5 Drama Asia Populer di VIU September 2023, Ada My Lovely Liar dan Not Others

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jangan Asal Pilih Air Minum, Begini Bahayanya

BERIKUTNYA

Jadwal Atlet Indonesia 27 September di Asian Games 2022, Cabor Menembak & Wushu Diprediksi Raih Emas Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: