Prilly Latuconsina dalam film Budi Pekerti (Sumber gambar: Rekata Studio/ Kaninga Pictures)

Yuk Ikutan Voting Aktor, Aktris, dan Film Favorit Kalian di Ajang FFI 2023

25 October 2023   |   18:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penyelenggara Festival Film Indonesia tengah membuka pilihan bagi masyarakat untuk memilih film, aktor, dan aktris terfavorit mereka. Diadakan sejak 2 September 2023 silam, periode memilih hanya menyisakan waktu beberapa hari lagi sampai dengan 31 Oktober 2023.

Dikutip dari laman resmi Festival Film Indoensia, kategori pilihan penonton merupakan upaya komite Festival Film Indonesia 2023 dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat umum untuk berpartisipasi di ajang ini. “Pilih film, aktor, dan aktris favoritmu melalui kategori Film Pilihan Penonon, Aktor Pilihan Penonton, dan Aktris Pilihan Penonton,” demikian tertulis.

Baca juga: Daftar Nominasi Festival Film Indonesia 2023, Budi Pekerti Borong 16 Nominasi

Untuk memilihnya, masyarakat dapat membuka laman festivalfilm.id dan mengeklik tautan yang akan menunjukkan kalian untuk memilih. Saat hendak memilih, Genhype perlu masuk terlebih dahulu dengan melalui google, facebook, atau twitter.

Setelah itu, kalian dapat memilih kategori film pilihan penonton, aktor pilihan penonton, dan aktris pilihan penonton. Genhype juga dapat melihat data film, aktor, dan aktris sebelum menentukan pilihan dengan mengeklik tautan yang ada di dalam laman tersebut.

Penyelenggara menuliskan bahwa daftar film, aktor, dan aktris dalam kategori pilihan penonton dapat dipilih berdasarkan data 30 film cerita panjang yang lolos tahap seleksi awal FFI 2023.

Pada 7 hari yang lalu, penyelenggara melalui akun media sosial instagramnya merilis perolehan sementara 20 besar kategori pilihan penonton. “Posisi ini bisa berubah seiring voting yang terus bertambah sampai periode pemilihan berakhir, lho,” demikian tertulis.

Pada saat itu, film yang masuk dalam 20 besar pilihan penonton adalah 24 Jam Bersama Gaspar, Budi Pekerti, Buya Hamka Vol. 1, Catatan Si Boy, Cek Toko Sebelah 2, Dear David, Dear Jo: Almost is Never Enough, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Ketika Berhenti di Sini, Like & Share.

Kemudian, ada Onde Mande!, Orpa, Qodrat, Qorin, Sewu Dino, Sleep Call, Sri Asih, The Big 4, Waktu Maghrib, dan Women from Rote Island.

Terkait dengan aktor adalah Abimana Aryasatya dalam The Big 4, Ali Fikry melalui Waktu Maghrib, Angga Yunanda dengan Budi Pekerti, Angga Yunanda lewat Catatan Si Boy, Arnold Kobogau melalui Orpa.

Lalu, ada Bio One dengan Sleep Call, Boy Leonard melalui Women from Rote Island, Bryan Domani dengan Ketika Berhenti di Sini, Emir Mahira dalam Dear David, Jefri Nichol melalui film Sri Asih, Jourdy Pranata dengan Dear Jo: Almost is Never Enough.

Kemudian, Michael Kho melalui Orpa, Omar Daniel dalam Qorin, Randy Pangalila dengan Qodrat, Refal Hady dalam film Ketika Berhenti di Sini, Reza Rahadian melalui Berbalas Kejam, Reza Rahdian dalam Sri Asih, Van Jhoov melalui Women from Rotte Island, Vino G. Bastian dalam perannya di Buya Hamka Vol. 1, dan Vino G. Bastian dalam Qodrat.

Aktris yang masuk dalam 20 besar pilihan penonton dalam daftar yang pernah dirils penyelenggara FFI 2023 adalah Adinia Wirasti dalam Cek Toko Sebelah 2, Aghniny Haque melalui Qorin, Anggika Bolsteri lewat Dear Jo: Almost is Never Enough, Gisellma Firmansyah dalam Sewu Dino.

Lalu, ada juga Irma Rihi lewat Women form Rote Island, Laura Basuki melalui Sleep Call, Marsha Timothy dengan Qodrat, Mawar Eva de Jongh melalui Puisi Cinta yang Membunuh, Orpa Padaleti Boling dengan Women from Rote Island, dan Orsila Murib dengan Orpa.

Kemudian, aktris lainnya yang masuk dalam 20 besar itu adalah Otiana Murib dengan Orpa, Pevita Pearce dalam Sri Asih, Prilly Latuconsina dengan Budi Pekerti, Prilly Latuconsina melalui Ketika Berhenti di Sini, Putry Soares dalam Women from Rote Island.

Selanjutnya ada Rachel Vennya dalam Sleep Call, Rebecca Klopper melalui Catatan Si Boy, Sheila Dara dengan Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Shenina Cinnamon melalui 24 Jam Bersama Gaspar, dan Syifa Hadju di dalam Catatan Si Boy.

Baca juga: Moviegoers Merapat, Ada 3 Festival Film yang Berlangsung pada Oktober 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rapalan Pengingat Krisis Iklim Ala FSTVLST dalam Lagu Rat Tua

BERIKUTNYA

Tinder Luncurkan Fitur Makcomblang, Cari Jodoh Lewat Rekomendasi Teman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: