Mission Impossible 8. (Sumber foto: Paramount Pictures)

Aksi Mogok SAG-AFTRA Berlanjut, Penayangan Mission Impossible 8 Ditunda Hingga 2025

24 October 2023   |   19:21 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta Mission Impossible perlu bersabar lebih lama lagi untuk menyaksikan Mission Impossible 8 lantaran Paramount Pictures memutuskan untuk menunda penayangannya sampai 2025. Film yang diperankan oleh Tom Cruise itu pada awalnya akan rilis pada 2024.

Dikutip dari Variety, Paramount Pictures disebutkan akan menayangkan Mission: Impossible Dead Reckoning Part Two di bioskop pada 23 Mei 2025. Sebelumnya, film tersebut dapat disaksikan oleh para pencinta Mission Impossible di dunia pada 28 Juni 2024.

Baca juga: Dapat Ulasan Positif, Cek 5 Fakta Menarik Film Mission: Impossible Dead Reckoning Part One

Penundaan itu dapat terjadi lantaran produksinya tidak akan selesai tepat waktu untuk diputar pada musim panas tahun depan karena perusahaan harus menghentikan proses produksi di tengah pemogokan yang dilakukan oleh SAG-AFTRA.

“Ini adalah nasib yang dihadapi banyak orang dengan anggaran besar jika serikat aktor dan studio tidak menyelesaikan negosiasi kontrak mereka dalam beberapa minggu mendatang,” demikian tulis Variety.

Selain penundaan tayang, film Mission Impossible 8 juga akan hadir di layar lebar dengan nama anyar. Paramount dan Skydance memutuskan untuk menghilangkan tulisan 'bagian kedua' dalam sekuel tersebut – sebelumnya bernama Dead Reckoning Part Two. Meskipun begitu, alur Mission Impossible 8 akan langsung melanjutkan cerita dari Dead Reckoning Part One yang rilis pada tahun ini.

Untuk diketahui, karya dari Sutradara Christopher McQuarrie itu rilis di bioskop beberapa waktu sebelum fenomena Barbenheimer menjangkiti dunia. Dapat ulasan positif dan baik, pendapatan Mission Impossible 7 jauh di bawah ekspektasi.

Laman Box Office Mojo mencatatkan bahwa Mission Impossible 7 hanya meraih US$567,5 juta di seluruh dunia. Dari total itu, kontribusi pasar domestik Amerika Utara hanya mencapai US$172,1 juta. Adapun, pasar internasional menyumbang US$395,4 juta.

Pendapatan itu membuatnya menempati peringkat delapan dunia di antara film-film yang rilis pada 2023. Sementara Barbie dan Oppenheimer masing-masing berhasil meraih US$1,44 miliar dan US$945,35 juta.

Variety menuliskan bahwa Mission Impossible Dead Reckoning Part One jarang diputar di layar Imax karena Oppenheimer karya Christoper Nolan mendominasi format premium sampai akhir musim panas.

Dengan melihat kondisi tersebut, Mission Impossible 8 disebut tidak akan mengalami kondisi yang terjadi pada tahun ini. Karya yang diperankan oleh Tom Cruise itu memiliki kontrak eksklusif untuk tayang di Imax selama tiga minggu.

Sementara itu, sebagai pengisi atas penundaan Mission Impossible 8, film berjudul A Quiet Place : Day One akan tayang pada 28 Juni 2024 – mengisi tanggal yang harusnya diisi oleh karya dari sutradara Christopher McQuarrie.

A Quiet Place: Day One juga sebenarnya mengalami pemunduran jadwal dari seharusnya, yakni 8 Maret 2024. Kemudian, nasib serupa dengan Mission Impossible 8 juga dialami oleh film animasi petualangan SpongeBob SquarePants. Film tersebut ditunda penayangannya menjadi 19 Desember 2025 dari rencana awal, yakni 23 Mei 2025.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sudah Dimulai, Ini Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Yonex French Open 2023

BERIKUTNYA

Album Musik Sonic/Panic, Suara Kegelisahan 13 Musisi Tentang Isu Iklim

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: