Ganda putra Indonesia saat di Malaysia Open 2019 (Sumber gambar: BWF)

Sudah Dimulai, Ini Daftar Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Yonex French Open 2023

24 October 2023   |   18:29 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang kejuaraan bulu tangkis Yonex French Open diselenggarakan di Glaz Arena, Rennes, Prancis mulai 24 sampai 29 Oktober 2023. Kompetisi yang memperebutkan US$850.000 itu diikuti oleh para pemain terbaik dunia, termasuk dari Indonesia.

Berdasarkan laman BWF, Indonesia mengirimkan wakil hampir di semua bagian yang dipertandingkan. Tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

Baca juga: Pesan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad & Rudy Hartono untuk Pebulu Tangkis Muda

Di tunggal putra, pemain dari Indonesia terdapat Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di antara pemain tunggal tersebut, Ginting merupakan pemain dengan peringkat enam dunia. Sementara Jonatan adalah pemain Merah Putih yang berada di peringkat delapan dunia dan  Chico berada di urutan ke-23 dunia.

Di sektor tunggal putri, Indonesia tercatat hanya mengirimkan dua pemain, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Kedua pemain ini akan menghadapi pemain-pemain dari negara lain untuk menjadi pemenang.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi unggulan nomor tujuh dalam ajang ini. Saat ini, dia menempati urutan delapan dunia untuk sektor tunggal putri. Wanita dengan usia 24 tahun itu tercatat telah memenangkan 176 pertandingan sepanjang kariernya dari total bermain sebanyak 293 kali.

Kemudian, Putri Kusuma Wardani merupakan pemain tunggal putri Indonesia yang pada saat ini menempati urutan 25 dunia. Dia tercatat telah memenangkan 74 kali pertandingan dari total 118 kali bermain sepanjang karier.

Di sektor ganda putra, Merah Putih memiliki pasangan Fajar Alvian-Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumarwardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto merupakan unggulan pertama di ajang ini mengingat mereka menempati peringkat pertama dunia. Keduanya tercatat memiliki poin 86.910 atau unggul sedikit dari ganda Malaysia, yakni Aaron Chia-Soh Wooi Yik dengan poin 85.990.

Sementara itu, pasangan Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan masing-masing berada di peringkat 7,8, dan 10 dunia.

Pasangan Pramudya Kusumarwardana-Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tercatat menempati posisi 14 dunia dengan total poin sebanyak 59.310.

Di partai ganda putri, Garuda bertumpu pada pasangan Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. Kedua pemain tersebut tercatat masing-masing memiliki peringkat 16 dan 11 dunia.

Kemudian, di ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat pasangan, yakni Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati.

Di antara ganda campuran Indonesia,  Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja menjadi pasangan dengan peringkat dunia tertinggi dari BWF, yakni posisi 14. Kemudian, terdapat pasangan yakni Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari yang menempati posisi 17.

Sementara pasangan Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti masing-masing berada di posisi 18 dan 26.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perizinan Konser Digital Disambut Positif, Bakal Pangkas Waktu & Hemat Biaya

BERIKUTNYA

Aksi Mogok SAG-AFTRA Berlanjut, Penayangan Mission Impossible 8 Ditunda Hingga 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: