Monster Curry (Sumber Foto: Prefinite Communication)

Monster Curry Sajikan Nasi Kari Otentik dan Lezat di Piring Jumbo Berdiameter 41 cm

21 October 2023   |   13:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kabar baik untuk para pencinta nasi kari Jepang, kini kita bisa mencicipi kuliner legendaris tersebut di Monster Curry. Gerai nasi kari asal Singapura tersebut baru saja membuka cabang pertamanya di Indonesia, yakni di Grand Indonesia Shopping Mall, Jakarta Pusat pada Oktober 2023.

Monster Curry menawarkan sajian kari otentik Jepang yang diracik menggunakan 14 sayuran dan rempah-rempah aromatik. Restoran ini sangat terkenal di negara asalnya karena porsi hidangannya yang super jumbo, namun dijual dengan harga terjangkau.

Seporsi kari lezat disajikan di piring berdiameter 35 cm atau 41 cm, bukan hanya piringnya saja yang besar isiannya juga penuh sampai bisa membuatmu kenyang. Seporsi nasi kari berisi nasi hangat dan lauk pauknya yang bisa kamu pilih, seperti chicken katsu, beef stew, atau udang tempura.

Baca juga: Perjalanan Bisnis Andrew Dalimartha, Owner Seporsi Mie Kari yang Awalnya Jual Nasi Goreng

Nasi dan lauk disajikan bersama kari bertekstur halus dan harum yang diracik dengan proses memasak selama 2 hari. Sebagai pelengkapnya disajikan juga acar dan salad kubis yang disiram sesame sauce.

Adapun gerai Monster Curry sendiri pertama kali berdiri sejak 2012 di ION Orchard, Singapura. Sampai saat ini memiliki 11 gerai Monster Curry ditambah 6 gerai Monster Planet, yang merupakan versi halalnya.

Cerita awal berdirinya gerai ini dimulai dari Raymond Ng, Managing Director dan Founder dari Monster Curry yang sangat sangat rindu akan kelezatan kari Jepang. Menu ini mengingatkannya dengan masa kecilnya di Jepang. Lantas dia pun mendirikan Monster Curry dan memodifikasi resepnya sesuai dengan selera masyarakat lokal.

Sebelum resmi dipasarkan, menu kari tersebut telah melalui proses penelitian dan pengembangan serta tes rasa yang panjang sebelum akhirnya diputuskan untuk menggunakan 14 jenis sayuran dan rempah-rempah yang dimasak selama dua hari.
 

Nasi Monster Curry (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

 Monster Curry Jumbo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Hidangan spesialnya ada Monster Curry Combo yang merupakan nasi dengan kombinasi berbagai lauk seperti katsu ayam, daging sapi shabu-shabu, tempura udang, dan ikan goreng yang diselimuti keju dan saus kari. Porsinya yang sangat besar membuat sajian ini pas disantap tiga orang.

Sebagai alternatif dari nasi, ada juga menu ramen yakni Chicken Katsu & Curry Ramen Set yang isinya kombinasi ramen kari dengan potongan ayam jumbo sebesar 200 gram. Khusus di gerai di Jakarta, ada menu istimewa Signature Beef Stew Curry dengan potongan daging sapi yang empuk, kentang, serta wortel yang disajikan di atas nasi kari.

Menariknya, di sini para kita bisa mengatur tingkat kepedasan karinya melalui ikon Flaming Hearts supaya cocok dengan lidah. Saus spesialnya memang sangat pedas, terbuat dari cabai rawit, jahe, bawang putih, dan bumbu rahasia.
 

Dessert Fresh Mango Honey Toast (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Dessert Fresh Mango Honey Toast (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Selain hidangan yang serba kari, Monster Curry juga memiliki pilihan menu lain yang beragam, mulai dari bermacam-macam salad, Wafu Pasta, Monster Burger, Honey Toasts, dan minuman seperti minty mojito, elderflower yuzu soda, passionfruit soda, marita orange, mango yogic, dan lainnya.

Adapun semua menu di Monster Curry harganya berkisar mulai dari Rp100.000 - Rp200.000. Untuk merayakan pembukaan cabang Jakarta, restoran ini menyediakan Chicken Karage gratis untuk setiap pembelian sajian utama dan menu combo curry mulai 19-31 Oktober di hari kerja.

Baca juga: Jangan Tertukar, Ini 5 Perbedaan Gulai dan Kari yang Perlu Diketahui

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Resep Ayam Bawang Putih ala Imperial Kitchen, Gurih dan Renyah di Mulut

BERIKUTNYA

AXA Mandiri Hadirkan Dare To Be Fit, Ajak Perempuan Indonesia Jaga Kesehatan Fisik, Mental, dan Finansial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: